Lagi Viral Video Turis Banting Petugas Demi Bisa Terobos Radius Aman Bromo. Padahal Bahaya Lo!

viral turis jerman banting petugas

Berlibur adalah aktivitas suka-suka yang biasanya ditujukan buat mengusir penat. Mulai dari liburan ke tempat wisata bersejarah sampai ke wisata alam layaknya Gunung Bromo, sebenarnya masing-masing punya aturan demi terciptanya keamanan bagi para wisatawan itu sendiri. Sayangnya, nggak semua turis paham betul soal ini. Seperti peristiwa yang viral baru-baru ini, ketika seorang turis asal Jerman memilih untuk nggak mengindahkan aturan saat mengunjungi Gunung Bromo. Yuk simak ulasan lengkapnya di Hipwee Travel kali ini!

Sebuah video singkat sempat viral di media sosial yang memperlihatkan seorang turis mancanegara dan petugas keamanan wisata cekcok dan terlibat adu fisik

Advertisement

Dilansir dari laman Kompas, video tersebut awalnya diunggah oleh akun Instagram bernama @matajitu, Jumat (22/3/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Pengunggah video memberikan keterangan berikut dalam unggahannya : “Kejadian hari ini seorang turis asing menunjukkan arogansinya, menganggap dirinya wisatawan lantas seenak-enaknya? Kebetulan memang kawasan Bromo masih dibuka untuk wisatawan tp dg radius jarak aman tertentu”.

Video berdurasi kurang dari satu menit tersebut viral di media sosial setelah memperlihatkan insiden yang terjadi antara seorang turis asing dengan petugas keamanan wisata. Awalnya sang turis hanya dilarang untuk melewati batas aman pendakian, namun ia terlanjur tak percaya dan tetap nekat menerobos jalur hingga terlibat adu fisik dengan sang petugas. Tak hanya sampai disitu, sang turis justru membanting petugas agar ia dan kekasihnya bisa terus mendaki.

Advertisement

Beruntung petugas tersebut akhirnya dibantu rekan-rekan yang lain untuk menertibkan dua turis asing nekat tersebut. Duh, ada-ada saja ya

Untungnya segera minta maaf via www.youtube.com

Berkat bantuan petugas lain, dua turis asing tersebut kemudian berhasil dicegah naik. Keduanya kemudian ditindak dan ditegur untuk tidak melewati batas aman karena sangat berbahaya mengingat kemungkinan erupsi dan buruknya cuaca. Pada akhirnya, kedua turis asing tersebut pun akhirnya mau bersikap kooperatif dan meminta maaf karena telah berusaha nekat melampaui batas aman Gunung Bromo serta membanting salah satu petugas yang mencegahnya. Setelah ditanyai identitas dan paspor, ternyata keduanya berasal dari Jerman.

Kalau dipikir-pikir, buat apa sih pada penasaran banget menerobos jalur aman? Padahal kalau ada apa-apa kan yang repot orang banyak, liburan pun jadi nggak tenang

Bule lain yang nekat menerobos. via www.youtube.com

Kasus ini sebenarnya nggak sekali dua kali terjadi di kawasan Gunung Bromo. Beberapa turis asing sebelumnya juga kedapatan nekat mendekati kawah. Padahal radius amannya satu kilometer dari kawahnya lo. Dengan cuaca yang tidak menentu dan kemungkinan erupsi, jelas ini bahaya banget dan bisa mengancam nyawa. Kalau ada wisatawan yang kenapa-kenapa yang repot bisa se-Indonesia! 😀

Nah, jadi buat apa liburan kalau justru mendekati area yang berbahaya? Liburan kan logikanya buat bersenang-senang. Ya kalau malah mendatangkan malapetaka, jadinya sia-sia dong! Yuk ah, demi liburan tetap menyenangkan dan aman mending kita tetap taat aturan saat liburan. Setuju?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

CLOSE