Mau Punya Pengalaman Liburan ke Luar Negeri yang Tak Terlupakan? Ini Ide Liburan Seru ke Macao

Liburan ke Macao

Siapa sih yang nggak pengen liburan ke luar negeri? Walaupun Indonesia kaya akan keindahan alamnya, perlu juga lho liburan ke luar negeri untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda.  Nah buat kamu yang pengen banget punya pengalaman menyenangkan liburan ke luar negeri, coba deh jadikan Macao destinasi liburanmu.

Macao punya destinasi dan atraksi wisata yang lengkap dan bikin liburan kamu jadi seru. Nggak cuma ketemu panda dan ‘naik’ Macao Tower, masih ada destinasi dan event seru yang patut kamu sambangi. Yuk, intip pilihannya.

1. Datang ke festival film IFFAM. Ada film Indonesia yang ditayangkan lho~

Kamu bisa nonton film bagus yang nggak ada di bioskop Tanah Air (Foto: dok. Macao Government Tourism Office)

Buat kamu yang liburan ke Macao pada tanggal 5-10 Desember, jangan lupa datang ke 4th International Film Festival & Awards Macao (IFFAM). Ada sekitar 50 film dari berbagai negara yang akan ditampilkan di festival bergengsi ini. Misalnya film pembuka IFFAM berhasil memenangkan penghargaan bergengsi, yakni People’s Choice Award di Toronto International Film Festival. Film tersebut berjudul Jojo Rabbit, film yang diadaptasi dari novel Christine Leunens berjudul ‘Caging Skies’.

Ada juga 50 film feature dan film pendek dari berbagai belahan dunia. Penayangan film dibagi menjadi beberapa sesi. Salah satunya ada film dari Indonesia berjudul ‘Homecoming’ yang akan ditayangkan di festival film ini. Catat ya, IFFAM akan digelar di Macao Cultural Centre, Macau Tower, Cinematheque, Passion, dan Macao Old Court Building. Beli tiketnya di www.macauticket.com!

2. Lihat indahnya gemerlap cahaya kota Macao di Macao Light Festival. Bisa bikin feed Instagram jadi kece!

Beberapa lanskap bangunan akan menampilkan pertunjukan cahaya yang memukau (Foto: dok. Macao Government Tourism Office)

Buat kamu yang suka berburu foto spot keren, pas banget nih kalau liburan ke Macao. Soalnya akan digelar ‘Macao Light Festival 2019 – Explore the Light’ selama bulan Desember. Kerennya pada tahun ini, Macao Light Festival mengundang seniman asal Spanyol, Portugal, Jepang, dan Shenzhen yang akan menampilkan pertunjukan cahaya memukai di beberapa titik, termasuk di distrik Macao bagian utara.

Mulai pukul 7 sampai 10 malam, akan ada instalasi lampu yang akan memukau. Namun pada perayaan malam tahun baru sampai tengah malam.  Beberapa gedung dan lanskap kota akan menjadi kanvas dari permainan lampu warna-warni yang indah. Bisa banget jadi latar selfie-mu buat di-upload di Instagram. Nggak cuma itu, akan ada mapping show di Ruins of St. Paul’s dan St. Joseph’s Seminary Church. Mapping show ini juga akan disertai alunan musik yang syahdu. Dijamin pengalaman liburanmu bakalan seru banget!

3. Kulineran dan melihat warna-warni arsitektur di Taipa Village

Mata kamu bakal dimanjakan banget, bikin jadi pengen foto-foto terus (Foto: dok. Macao Government Tourism Office)

Wajib banget hukumnya berkunjung ke Taipa Village kalau liburan di Macao. Destinasi ini menarik banget dan cocok buat foto-foto karena menampilkan arsitektur keren perpaduan budaya Eropa dan Asia.  Selain itu coba kunjungi Taipa Houses Museum yang memamerkan furnitur ala Eropa dan Asia yang cocok jadi latar fotomu. Kalau udah ke sini cicipi juga egg tart sampai mochi mangga yang nikmat!

4. Keliling kota melihat indahnya arsitektur Macao. Ada Ruins of St. Paul’s sampai Senado Square

Senado Square, destinasi wisata lengkap. Bisa jalan-jalan buat selfie sampai belanja oleh-oleh (Foto: iStock)

Kalau kamu  suka wisata sejarah, Macao adalah surganya. Coba aja berkunjung ke Ruins of St. Paul’s. Walaupun gereja ini hanya reruntuhan, bangunannya tetap indah. Gereja yang dibangun tahun 1580 ini sempat mengalami kebakaran dan akhirnya direkrontruksi, tapi mirisnya terjadi kebakaran lagi. Demi mengenang sejarah, akhirnya gereja ini menjadi tempat wisata. Setelah ke Ruins of St. Paul’s, langkahkan kaki ke Senado Square. Alun-alunnya Kota Macao ini berisi aristektur bangunan peninggalan Portugis yang megah. Cocok banget buat kamu yang suka selfie. Kamu juga bisa beli suvenir dan belanja di sini. Ingat, jangan kalap ya!

Lihat foto-fotonya aja udah seru banget, gimana langsung liburan ke sana ya? Yuk, agendakan liburanmu ke Macao. Dijamin nggak akan terlupakan deh~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.