Jika berlibur ke Malang, biasanya orang-orang memilih untuk berkunjung ke Batu. Selain udaranya yang sejuk, banyak pula destinasi wisata yang memanjakan para wisatawan. Ada Jatim Park, Batu Night Spectacular, bisa main paralayang juga lho. Memang sih Batu cocok banget buat traveler yang menyukai suasana sejuk pegunungan dan wahana permainan, tapi kalau yang sukanya nyebur di pantai nggak cocok lah ya.

Nah, kali ini Hipwee Travel bakal bikin feature tentang Pantai Teluk Asmara Malang. Pantai ini berada di selatan Malang dan baru ditemukan 2 tahun terakhir. Daripada penasaran seperti apa surga tersembunyi yang indah banget ini, yuk simak aja ulasannya kali ini. Buat kamu yang mau ke Malang, tandain pantai ini ya.

Pantai Teluk Asmara berada di Malang bagian selatan. Surga tersembunyi ini baru dibuka pada tahun 2017 lalu

eksotis via faktualnews.co

Advertisement

Pantai Teluk Asmara ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kalau dari kota Malang, pantai yang indah ini berjarak sekitar 73 kilometer ke arah selatan. Buat kamu yang berkendara dari Malang, kurang lebih butuh waktu 2-3 jam untuk mencapai pantai tersebut. Meskipun cukup jauh dan letaknya sedikit tersembunyi, tapi layak kok diperjuangkan. Pemandangannya sangat indah dan memukau.

Kamu bisa menikmati pasir putih dan air laut yang berwarna biru tosca, serasa liburan ke Lombok atau Sumba

pasirnya putih via www.instagram.com

Buat kamu yang berdomisili di Jawa terutama Jawa Timur, nggak melulu harus jauh-jauh ke Lombok, Flores, atau Sumba kok untuk menikmati air laut yang berwarna biru tosca dan pasir putih yang menyejukkan mata. Di Malang pun kamu bisa menikmati pantai yang indah di Teluk Asmara. Kenapa sih namanya Teluk Asmara? Coba deh lihat lagi gugusan karang dan bebatuan yang mengelilingi pantai, mirip bentuk hati ‘kan? Lihat gini aja baper ya, dasar jomblo. Hehehe.

Sering disebut sebagai Raja Ampat dari Malang, pantai Teluk Asmara memang cocok banget buat berkemah, hunting sunset, main pantai dan juga snorkeling

cakep banget via www.instagram.com

Ada beberapa aktivitas selain mantai yang bisa kamu lakukan di pantai Teluk Asmara. Berkemah merupakan aktivitas yang patut kamu coba di sana. Nikmati sensasi pagi yang berselimut kabut di gugusan ‘pulau’ yang indah ini. Selanjutnya kamu bisa juga snorkeling di teluk ini karena airnya cukup tenang sehingga bisa menyaksikan bawah laut yang indah. Tapi momen terbaik di pantai ini adalah saat matahari terbenam sih. Indah banget deh sunset di pantai ini.

Untuk tiket masuknya juga cukup murah kok. Nggak sampai menguras kantong. Hanya saja fasilitas belum terlalu banyak

sekilas mirip raja ampat ya via www.maxnyoos.com

Advertisement

Untuk masuk ke pantai ini, kamu nggak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Tiket masuk cukup Rp10.000 per orang. Dengan tiket semurah itu, kamu sudah bisa masuk ke kawasan Pantai Teluk Asmara. Sedangkan untuk tarif parkir, kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp5.000 sementara kendaraan roda empat Rp10.000 saja. Lumayan ngirit ‘kan untuk dapat menikmati Raja Ampat KW Super. Hehehe.

Hanya saja harus diakui kalau fasilitas memang masih minim mengingat pantai ini baru hits kurang dari setahun. Jadi harap maklum dan semoga saja ke depannya fasilitas makin lengkap sehingga banyak orang yang berkunjung ke sini.

Buat kamu yang mau ke Malang, yuk mampir ke Pantai Teluk Asmara. Cocok banget buat jomblo yang tuna asmara. Siapa tahu dapat jodoh di sana, hehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya