Kalau kamu mulai bosan ngetrip bareng pasangan atau teman-temanmu, apalagi kalau ngetrip sendiri, mungkin liburan bareng keluarga bisa jadi kesempatan berharga buat kamu. Secara, ketika kamu dan keluargamu nggak punya waktu libur yang bersamaan, otomatis waktu buat quality time sangat jarang. Nah, ketika kalian punya hari libur yang bersamaan, nggak ada salahnya dong liburan bareng?

Kapan kali terakhir kamu liburan bareng keluarga?

Advertisement

Kali ini Hipwee Travel akan menyuguhkan beberapa destinasi yang seru dan nyaman buat kamu liburan bareng keluargamu.

Liburan bareng keluarga tak melulu soal biaya. Cobalah untuk membuat quality time bersama di sebuah villa di Puncak

Udah nggak bisa main bareng kayak gini, 'kan?

Udah nggak bisa main bareng kayak gini, ‘kan? via allpix.club

Biasanya, para orangtua selalu mengkhawatirkan soal biaya perjalanan untuk liburan bersama. Ya, memang wajar sih, ya. Tapi, tanpa perlu pengeluaran yang membengkak, kamu bisa loh, ajak keluargamu menginap di sebuah vila di puncak. Dengan biaya yang nggak seberapa besar, kalian bisa menikmati suasana segar yang nggak pernah kamu dan keluargamu dapatkan di kotamu. Kesibukan yang kalian miliki akan sirna ketika sebuah keluarga berkumpul, menghabiskan waktu di sebuah liburan yang menyenangkan dengan berbagai obrolan dan kegiatan yang ringan. Take your time, Gaes!

Tanpa pengeluaran yang besar, ajaklah keluargamu menikmati udara segar di taman bunga. Buat yang di Bandung, kalian bisa loh liburan ke Taman Bunga Begonia.

Sendirian, Neng?

Sendirian, Neng? via hellobandungku.com

Mungkin di pikiran kalian, pergi ke taman bunga lebih asyik bareng pasangan. Nggak juga sih, Gaes. Kalau kamu jomblo, bagaimana? Justru, liburan ke taman bunga lebih seru bareng keluarga. Kenapa? Karena di sana kamu bisa menghabiskan waktu bersama orangtua dan saudara-saudaramu yang sangat jarang bisa kalian cipta sebelumnya.

Advertisement

Nah, kalau kamu pergi ke Bandung, kalian bisa mampir ke Taman Bunga Begonia. Terletak di kawasan dataran tinggi Lembang, taman ini memamerkan berbagai jenis bunga. Bunga Balinea yang berasal dari Pulau Dewata menjadi salah satu daya tarik traveler yang memang pecinta flora atau sekadar pengin foto buat diposting ke sosial media.

Bukan cuma asyik buat foto prewedd dan bulan madu, liburan bareng keluarga ke pantai juga seru. Sembari mengulang kenangan masa kecil dulu

Ke pantaiiii!

Ke pantaiiii! via www.dailynewsservice.co.uk

Sebelum ngetren foto prewedd dan koleksi buat foto di Instagram, liburan ke pantai bersama keluarga menjadi hal yang sangat seru dan dinanti-nanti oleh anak-anak. Sewaktu kecil, pasti kamu pernah berharap bisa liburan bersama keluarga di pantai, main pasir, dan lari-larian menghindar dari ombak. Ya, ‘kan? Nah, ketika kamu udah besar dan udah saatnya nikah, nggak ada salahnya kalau kamu ajak keluargamu liburan ke pantai. Sekadar mengulang masa lalu yang indah bersama orangtua sebelum kamu berkeluarga. Yuk, mantai!

Mau liburan bareng keluarga dengan menambah wawasan? Beri opsi pada orangtuamu untuk berkunjung ke museum yang ada di kotamu.

Palm Springs Air Museum, Amerika Serikat.

Palm Springs Air Museum, Amerika Serikat. via ourtravelingtribe.com

Nggak semua liburan harus kamu maknai dengan biaya gede dan perjalanan yang melelahkan. Cobalah mengunjungi museum yang ada di kotamu bersama keluarga. Dengan begini, kamu bisa mendapatkan kebahagiaan bersama keluarga dan juga pengetahuan tambahan yang jarang bisa kamu dapatkan. Lebih murah juga biaya masuknya, ‘kan. 🙂

Jauh dari kata boros waktu dan biaya, mengisi liburan bersama keluarga dengan menonton bioskop juga bisa menambah hubungan kalian lebih mesra.

Ilustrasi. Keseruan keluarga dalam nonton bioskop.

Ilustrasi. Keseruan keluarga dalam nonton bioskop. via tabloidnova.com

Nggak cuma sama pacar atau mantan gebetan, nonton bioskop sama keluarga juga mengasyikan! Agenda liburan bareng keluarga dengan nonton film yang kalian suka di bioskop, nggak kalah serunya dengan liburan ke pantai atau ke manapun. Trust me!

Mungkin waktu liburan yang sangat singkat membuat kamu dan keluarga nggak bisa leluasa bercanda. Bagaimana kalau kamu ajak makan malam bersama?

Luangkan waktu buat makan bareng itu juga perlu.

Luangkan waktu buat makan bareng itu juga perlu. via www.instagram.com

Menangguhkan kesibukan memang susah dan cenderung nggak bisa. Padatnya rutinitas sehari-hari kadang membuat kita kehilangan momen kebersamaan dengan keluarga. Sehingga waktu liburan yang tersisa pun seperti sekejap mata. Cobalah untuk merencanakan malam bersama dengan keluarga di waktu luang. Seperti sepulang mereka kerja, atau di akhir pekan yang kadang berwaktu singkat.

Cobalah cari jadwal sebuah festival yang ada dalam waktu dekat. Esensinya, liburan bareng keluarga tentu akan membuat hubungan menjadi lebih rekat

asyik juga kan ke festival bareng keluarga

asyik juga kan ke festival bareng keluarga via www.sociotraveler.com

Beruntunglah kita sebagai warga negara Indonesia. Begitu banyak festival yang ada di negeri ini yang bisa kita nikmati. Cobalah ajak keluargamu untuk mengunjungi berbagai pilihan festival yang ada dan akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. Dieng Culture Festival yang diadakan tahun ini juga bisa jadi pilihan tepat untuk liburan bareng keluarga. Menikmati riuh serunya acara yang digelar di perbukitan ini bisa menjadi sensasi liburan yang nggak akan bisa kamu lupakan! Nggak percaya? Datang dan buktikan sendiri!

Sejatinya, ke manapun destinasi liburanmu, kalau judulnya ‘bareng keluarga’, tentu bahagia dan tebar cinta yang melandasi perjalanan kalian. Jangan pernah menyesal karena belum sempat liburan bersama keluarga. Luangkan waktumu, sisihkan gengsi dan megermu untuk jalan bareng keluarga! 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya