Bogor maupun Cipanas memang jadi tempat yang cocok buat liburan warga Jakarta di akhir pekan. Udaranya yang sejuk (nggak semua sih) dan wisata alamnya yang cukup banyak membuat kedua tempat ini selalu jadi pilihan warga Jakarta. Nggak heran di akhir pekan Bogor maupun Cipanas disesaki pengunjung dari Jakarta, terutama kawasan Puncak ya.

Bicara mengenai wisata hits di Cipanas, kini sudah hadir wisata ala Italia di Little Venice di Kota Bunga, Cianjur, Jawa Barat. Orang biasa menyebut Little Venice Bogor. Di sini kamu bisa merasakan liburan ke Venice meskipun dalam versi yang lebih mini. Mau tahu apa istimewanya Little Venice ini? Yuk simak aja ulasan Hipwee Travel kali ini.

Berada di Kota Bunga, Little Venice ini berada dalam villa estate yang cukup mewah. Kalau kamu mau ke Puncak bisa sih mampir ke sini

little venice kota bunga via indonesia.tripcanvas.co

Advertisement

Little Venice berada di kawasan villa estate, tepatnya di Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang luasnya 125 hektar. Jarak dari Kota Bogor sendiri kurang lebih 44 km sedangkan dari Jakarta 87 km. Lumayan jauh juga ya. Butuh waktu 2 jam saja dari Bogor untuk sampai ke sana. Kota Bunga sendiri mengusung konsep yang cukup unik, yakni wisata yang mirip dengan Venice, atau Venezia di Italia sana. Bangunan tertata apik dengan kanal-kanal dan danau yang sangat indah. Instagramable banget lah.

Kamu bisa menyusuri kanal-kanal dengan cara naik gondola alias kapal dengan pengemudinya, ya ala-ala Venice lah ya. Seru banget sih liburan kaya begini

view dari gondola via www.instagram.com

Arsitektur Kota Bunga yang mengadopsi konsep kota-kota di Eropa membuat sensasi liburan luar negeri jika bertandang ke sana. Apalagi ditambah dengan berbagai ornamen dan fasilitas pendukung seperti gondola dan taman, membuat kita makin kece saat ambil foto di sana. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati berbagai wahana yang disediakan disana seperti perahu, kapal, sepeda air, banana boat, perahu naga, buble ball, rubber boat, dan Kapal Missisipi. Aktivitas yang sering dilakukan di sini antara lain prewedding bahkan syuting juga. Padahal sebenarnya tempat ini fungsi utamanya adalah penginapan.

3

kaya di italia ya? via cdn.braito.co.id

Advertisement

Nggak cuma gondola atau banana boat saja, fasilitas di Kota Bunga ini terbilang sangatlah lengkap. Mulai dari kolam renang, tempat berkuda, arena fantasi, kolam pancing maupun Little Venice itu sendiri. Lebih baik sih kamu menginap saja di sana agar bisa menikmati semua fasilitas dengan tuntas. Seru banget sih kalau sama keluarga ke sana.

Buat kamu yang penasaran ke sana dan nggak tahu tiket masuknya, nih kita kasih yang lengkap tiket masuk berbagai wahana di sana

harga masuk via www.wisatajalan.com

Tiket masuknya cukup terjangkau ya, hanya saja untuk mencoba setiap wahana ada harganya sndiri-sendiri. Tapi masih cukup murah kok, nggak bikin jebol kantong. Kalau kamu memang mau ngirit, ya udah cobain aja wahana yang memang instagramable bisa diambil fotonya. Ya itung-itung hunting foto kece di sana.

Yuk akhir pekan ini ke Little Venice, liburan di Cipanas tapi sensasi Italia. Mamma Mia~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya