Daftar 4 Lokasi Syuting Drama Korea Crash Landing on You. Kisah Cinta Romantis di Korea Utara

Lokasi Syuting Crash Landing on You

Kalau kamu lagi Work From Home di rumah, apa saja yang kamu lakukan? Ada banyak waktu luang untuk menonton film atau drama kan? Nah cobain deh nonton drama Korea yang ngehits banget awal tahun ini berjudul ‘Crash Landing on You’. Drama bergenre komedi romantis ini berhasil meraih rating tertinggi mengalahkan Goblin. Maka tak heran banyak banget yang gagal move on dari drama korea yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Seo Yo Jin ini.

Advertisement

Kisah yang menceritakan tentang Seri (Seo Yo Jin) yang terjebak di Korea Utara dan bertemu dengan Kapten Ri (Hyun Bin) setelah mengalami kecelakaan paralayang ini tidak mengambil lokasi syuting di Korea Utara beneran lho. Benar bisa setting lokasi di drama ini sebagian besar di Korea Utara, namun lokasi syutingnya dialihkan ke Mongolia dan Korea Selatan sendiri.

1. Mongolia jadi lokasi yang dianggap cocok dengan kontur Korea Utara. Adegan di kereta api diambil dari sini

stasiun kereta di mongolia via www.instagram.com

Ingat nggak adegan dimana Kapten Ri dan Seri pergi menuju ke Pyongyang dengan menaiki kereta api? Kereta api itu diceritakan macet karena pasokan listrik padam, sehingga harus bermalam di sekitar rel. Nah ternyata lokasi tersebut diambil di Mongolia, bukan di Korea Utara. Stasiun kereta api sendiri diambil di Ulanbataar, ibukota Mongolia. Memang Mongolia sedikit mirip dengan Korea Utara.

kereta menuju pyongyang via www.cnnindonesia.com

2. Setting desa Setaek tempat tinggal Kapten Ri adalah set lokasi yang dibangun khusus di daerah Taean-gun

desa militer tempat tinggal kapten ri via www.klook.com

Perkampungan Desa Sataek milik militer Korea Utara telah bisa kamu saksikan  mulai dari episode pertama. Desa ini adalah tempat tinggal Kapten Ri dan juga Seri yang harus sembunyi sementara waktu. Lokasinya berada di Taean-gun, Chungcheongnam-do, sekitar 3 jam dari Seoul. Set yang besar ini khusus dibikin untuk syuting drama ini doang dan segera dihancurkan kembali setelah syuting usai.

Advertisement

3. Tempat mendaratnya Seri di Korea Utara diambil di Pulau Jeju, bukan di Korea Utara

pulau jeju via www.cnnindonesia.com

Dikisahkan kalau paralayang Seri mendarat di DMZ, Zona Demiliterisasi Korea yang terletak di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan. Namun pengambilan gambar tidak dilakukan di sana melainkan di Pulau Jeju. Pulau ini punya pemandangan indah yang jadi tujuan wisata populer di Korea Selatan.

4. Di luar Asia, beberapa lokasi wisata di Swiss juga jadi setting lokasi drama Crash Landing on You

Panorama Bridge Sigriswil via www.klook.com

Nggak cuma di Korea Selatan dan Mongolia, lokasi syuting Crash Landing on You juga dilakukan di Eropa tepatnya di Swiss. Panorama Bridge Sigriswil adalah tempat pertemuan pertama Ri Jeong Hyeuk dan Yoon Seri di Swiss. Tepatnya beberapa tahun sebelumnya saat ia masih bersekolah di sana. Nggak cuma itu, ada pula Lake Brienz, Lake Lungern dan juga First-Schreckfeld yang jadi tempat latar foto antara Ri Jeong Hyeuk dan Seo Dan. Lokasi di Swiss cukup banyak jadi akan lengkap dibahas di artikel tersendiri ya.

lake lungern via www.instagram.com

Kalau kamu belum nonton, tonton dulu deh mumpung harus physical distancing di rumah ya kan?

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE