Maha Gangga Valley, Wisata Bali Berkonsep Pedesaan di Tengah Sawah. Cocok Buat Staycation Nih!

Maha Gangga Valley Karangasem

Bali merupakan destinasi wisata yang tidak diragukan lagi pesonanya. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang memilih Bali menjadi tujuan wisata. Bukan hanya terkenal dengan keindahan pantainya, Bali juga terkenal dengan pemandangan alamnya yang hijau nih. Hanya saat pandemi ini, wisata di Bali terpukul karena pandemi.

Advertisement

Belakangan ada tempat wisata baru yang unik yang bisa kamu kunjungi seusai pandemi. Maha Gangga Valley yang berada di Karangasem ini mengusung konsep resort yang ada di tengah sawah. Lokasinya berdekatan dengan objek wisata Tirta Gangga. Rencananya tempat wisata ini akan melakukan grand opening pada bulan Agustus 2020. Yuk, simak bagaimana keseruan di resort baru ini.

Berlokasi di tengah sawah, Maha Gangga Valley menyajikan pemandangan asri khas Bali. Bakalan seger banget nih tiap pagi~

asik banget tempatnya ya via www.instagram.com

Sebagai masyarakat perkotaan, beberapa orang akan merasa jenuh dengan pemandangan gedung tinggi. Mereka akan lebih senang berkunjung ke tempat-tempat yang menyajikan pemandangan alam yang masih asri. Kalau kamu salah satunya, mungkin Maha Gangga Valley ini akan menjadi tempat yang cocok untukmu.

Lokasinya berada di desa Ababi di Kecamatan Karangasem, tepatnya berada di tengah sawah yang akan membuatmu dapat menghirup udara segar sepanjang waktu. Pemandangan yang disajikan juga memanjakan mata. Hamparan sawah yang berundak khas Pulau Dewata Bali bakal bikin kamu betah tinggal di sana. Bayangkan saja kamu terbangun dengan suasana khas pedesaan ditambah view Gunung Agung. Bakalan betah deh!

Advertisement

Selain asri, banyak spot instagramable yang kece banget lo. Mulai dari kamar berbentuk gubuk hingga jembatan kayu vintage

Maha Gangga Valley Karangasem via www.instagram.com

Salah satu ciri khas Maha Gangga Valley ini adalah kamarnya yang berbentuk gubuk seperti rumah adat Honai yang berasal dari Papua. Selain kamarnya yang unik, resort ini juga menyediakan api unggun kalau kamu ingin sekadar membakar jagung saat malam hari. Biar suasananya makin syahdu dan lebih terasa di pedesaan.

spot selfie via www.instagram.com

Di pagi hari kamu bisa jalan-jalan sambil menikmati matahari terbit di jogging track atau jembatan kayu yang di disain unik. Nah, buat kamu yang hobi foto-foto, tempat wisata ini juga menyediakan beberapa spot yang instagramable seperti sarang burung dengan berbagai bentuk. Apalagi latar belakangnya sawah yang memanjakan mata banget.

Di Maha Gangga Valley, nggak afdal rasanya kalau nggak main air di sungai. Wah, bisa makan makanan khas Bali juga!

Advertisement

Maha Gangga Valley Karangasem via www.instagram.com

Untuk merasakan suasana pedesaan yang sesungguhnya, kamu juga bisa lo main air di sungai yang jernih. Lokasi ini tidak jauh dari sumber mata air sehingga kamu dan keluarga bisa berjalan kaki menikmati alam sambil menyusuri sungai. Setelah lelah berjalan, kamu akan disediakan sarapan khas Bali dengan di bungkus daun pisang. Wah, fix bakalan jadi penghuni tetap!

Harga menginap di Mahagangga ini cuma 500 ribu rupiah per hut per malam. Satu hut bisa dihuni 4 orang dengan fasilitas sarapan, snack, coffee/tea, api unggun, trekking program, spot selfie dan tiket masuk Le Grande Waterpark. Wah murah banget ya ternyata.

Nah, itu dia kegiatan yang bisa kamu lakukan di resort unik Maha Gangga Valley Karangasem. Cocok banget nih buat kamu yang berencana liburan keluarga di Bali. Kalau sudah bosan dengan wisata pantainya, kamu bisa ke tempat wisata yang stau ini lo.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE