Artikel ini adalah hasil partnership antara Singapore Tourism Board dan Hipwee. Ssssst…kamu juga bisa dapat perjalanan GRATIS ke Singapura dengan join kuis ini.

Sedari kecil, orang tua telah memanjakanmu dengan banyak hal. Kali ini kenapa tidak kamu yang gantian memanjakan orang tuamu? Dengan cara sederhana yakni mengajaknya berlibur, orang tuamu pasti akan sangat senang.

Tapi, kemana ya liburan yang cocok bersama dengan orang tua? Singapura lah jawabannya. Jarak perjalanan yang tak jauh, Singapura juga mempunyai banyak tempat  yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga maupun orang tua tersayang. Cek tujuh hal berikut yang bisa kamu nikmati bersama orang tuamu selama berlibur di Singapura.

1. Singapura memang surganya belanja. Kamu bisa ajak orang tuamu berbelanja di kawasan Orchard Road.

Orchard Road memang surganya belanja

Orchard Road memang surganya belanja via www.facebook.com

Berbelanja memang bisa menjadi hiburan yang menyenangkan. Kamu bisa mengajak orang tuamu berjalan-jalan atau sekedar melihat-lihat di kawasan Orchard Road. Kawasan ini penuh dengan pusat perbelanjaan dari segala merek dunia. Kamu dan orang tuamu bisa memilih, ingin tempat belanja yang seperti apa.

Mau berbelanja pakaian, aksesoris, sampai elektronik, semuanya tersedia di kawasan ini. Tak usah takut orang tuamu kelelahan, tempat belanja di Orchard Road sudah didesain senyaman mungkin dengan lift di setiap sudut dan juga tersedia banyak tempat duduk.

2. Gardens by The Bay jadi tempat sempurna buat memanjakan mata. Keindahan alam lengkap ada di sana

Menikmati senja di Gardens By The Bay membuatmu merasa nyaman

Menikmati senja di Gardens By The Bay membuatmu merasa nyaman via tumblr.com

Di tengah kesibukannya orang tuamu  juga butuh sweet escape sejenak. Nah, Singapura punya tempat yang oke untuk memanjakan mata dan bersantai bersama keluarga. Kawasan Gardens by The Bay cocok jadi destinasi yang dituju bersama.

Kamu bisa memulai perjalanan dengan mengajak kedua orang tua mengunjungi Flower Dome. Di sana kamu bisa menemukan berbagai bunga cantik dari beragam Negara. Mulai dari Olive Oil Tree sampai kaktus – semua ada.

Selanjutnya, ajak Ayah dan Ibumu ke Cloud Forest – miniatur hutan tropis lengkap dengan air tejun setinggi 35 meter. Puas berjalan dan berfoto bersama bunga dan air terjun, akhiri  perjalanan kalian dengan berjalan santai di jalan OCBS Skyway sepanjang 22 meter yang terletak di wahana Super Trees.

3. Manjakan orang tuamu dengan makan ala kaki lima enak di Singapura. Newton Food Center bisa kamu coba

Newton Food Centre bisa dicoba

Newton Food Centre bisa dicoba via tumblr.com

Tak suka berbelanja, kamu dapat memanjakan orang tuamu dengan hal lain. Salah satu caranya adalah dengan makan ala kaki lima yang enak di Singapura. Coba ajak mereka ke Newton Food Center yang letaknya tak begitu jauh dari Orchard Road. Meskipun kaki lima, suasana di situ sangat nikmat. Tempat duduk dan berbagai kios penjual makanan tertata rapi. Dengan udara terbuka, area Newton Food Centre juga tetap bebas asap rokok.

Di Newton Food Centre berbagai street food Singapura naik kelas jadi makanan kelas A-dish. Sebut saja mie bebek dengan dada bebek dan kuah kaldu yang kaya. Sampai fish ball yang juicy dan bisa dinikmati dengan mie yang kenyal. Semua bisa kamu temukan dengan mudah dan tentunya, murah!

4. Atau sekadar mencicipi Hainan Chicken Rice yang khas Singapura banget.

Hainan Chicken Rice akuuuu

Hainan Chicken Rice akuuuu via tumblr.com

Masih sama-sama di Asia Tenggara dan sama-sama lidah melayu, makanan yang disajikan di Singapura rasanya tak jauh beda dengan Indonesia. Kamu bisa mengajak orangtuamu untuk mencicipi Hainan Chicken Rice yang sepertinya sudah menjadi makanan khas Singapura Hainan Chicken Rice yang gurih dengan ayam tim atau panggang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

Tidak susah menemukan Hainan Chicken Rice, hampir di setiap food court pasti ada yang menjualnya.

5. Orang tuamu tidak punya waktu ‘selamanya.’ Ajak mereka meringkas waktu di Asian Civilisations Museum Singapura

Asian Civilisations yang meringkas waktu bersama mereka

Asian Civilisations yang meringkas waktu bersama mereka via tumblr.com

Waktu yang berharga bersama orang tua kadang bisa menguap begitu saja. Rasa-rasanya ingin mengajak mereka ke berbagai tempat apik di berbagai belahan dunia. Tapi sayang, kamu tidak punya satuan waktu selamanya…

Untuk memanfaatkan waktu yang ada ajak orang tuamu ke satu tempat di mana mereka bisa mengetahui seluruh sejarah peradaban Asia. Asian Civilisations Museum Singapura jadi jawabannya. Terletak di jantung kota Singapura, dan bisa dicapai dengan berjalan kaki dari Rafles Place MRT station kamu bisa melihat perkembangan kebudayaan di seluruh Asia – dimulai dari Singapura sebagai salah satu Negara tersibuk di benua ini.

Banyak pengetahuan yang akan kamu dan orang tua dapat setelahnya. Mulai dari berbagai corak kain sari India, sampai bagaimana perkembangan Singapura sebagai Negara Persemakmuran Inggris. Semua bisa kamu nikmati lewat berbagai diorama visual yang apik.

6. Destinasi yang nggak meningkatkan adrenalin cocok untuk orang tuamu. Kamu bisa mengajaknya ke S.E.A Aquarium di Resorts World Sentosa

S.E.A Singapore

S.E.A Singapore via tumblr.com

Enggak ada salahnya mengajak orang tuamu berjalan-jalan ke tempat wisata. Pilihlah tempat wisata yng tak perlu mengeluarkan energi besar atau memacu adrenalin. S.E.AAquarium bisa menjadi pilihanmu berkunjung bersama orang tua. Kamu cukup mengajaknya jalan-jalan melihat aquarium raksasa yang berisi aneka macam hewan laut. Meski tampak kekanak-kanakan, tapi pasti orang tuamu akan senang jalan-jalan di sana.

7. Singapore Botanic Gardens bisa jadi penutup yang menyenangkan. Hijau pemandangan dan warna-warni bunga dijamin meninggalkan kesan

Anggrek cantik di Singapore Botanic Garden

Anggrek cantik di Singapore Botanic Garden via tumblr.com

Selain S.E.A Aquarium, Singapore Botanic Garden juga tempat yang aman untuk mengajak orang tuamu berjalan-jalan. Melihat bunga-bunga indah yang berwarna-warni, tentu orang tuamu akan menjadi segar kembali di taman yang dikukuhkan sebagai UNESCO World Heritage Site di 39th World Heritage Committee (WHC) di Bonn, Jerman. Kalau orang tuamu sudah tak bisa terlalu lama jalan-jalan, kamu bisa membawa mereka sekedar duduk-duduk menikmati pemandangan yang ada. Bersantai di taman bunga bersama anak tercinta, pasti akan membuat orang tuamu merasa bahagia.

Ada banyak cara membuat orang tua bahagia. Salah satunya dengan mengajak mereka berwisata. Singapura, memang jadi pilihan destinasi wisata yang nyaman jika kamu ingin mengajak orangtua.

Jadi, kapan kamu akan mengajak orang tuamu jalan-jalan ke Singapura? Bukankah memang keindahan Singapura lebih seru dinikmati bareng orang tercinta? Sssstttt…kamu juga bisa ikutan kuis ini lalu share ke teman-temanmu lho biar bisa dapat liburan GRATIS ke Singapura  🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya