Layar Instagram selalu menampilkan foto-foto sinematik luar biasa dalam beberapa waktu belakangan, sampai kita semua tidak tahu seberapa jauh editan terhadap foto tersebut. Bagaimana foto awalnya dan mengapa bisa berubah jadi sangat bagus seperti foto para selebgram, terutama travelgram. Kadang kamu iri bukan dengan foto-foto indah seperti itu?

Sebenarnya fotonya tidaklah seperti saat dipotret di awal. Sudah ada proses editing di tiap fotonya. Namun bukankah kamu penasaran dengan proses di baliknya? Fotografer asal Meksiko, Omahi memberikan bocorannya buat kamu semua. Dia menunjukkan hasil karyanya yang ia anggap sebuah karya seni dan juga proses mendapat foto aslinya yang kadang tampak sederhana. Fotonya bisa diambil di taman, kamar mandi, atau di depan layar televisi. Justru dengan hal-hal sederhana seperti itu, akan menambah kesan pada foto tersebut.

Untuk menghasilkan foto Instagram sehebat di foto kiri, ternyata cukup butuh kru dan berpose sesederhana ini kok. Kadang untuk membuat foto yang bagus bisa dilakukan dengan cara simpel

simpel tapi keren via www.instagram.com

Efek air di payung bakal lebih dramatis karena bisa dilengkapi dengan efek mendung, hujan dan petir. Bakalan keren banget setelah diedit. Peralatannya cuma payung sama botol minum ‘kan?

terasa dramatis via www.instagram.com

Traveler yang hobi liburan ke Timur Tengah bisa dicoba nih foto berikut ini. Eh nggak perlu sampai ke Timur Tengah deh, bisa pake wallpaper di TV. Hehehe

udah kaya selebgram via www.instagram.com

Biar foto kamu di pusat kota tidak gitu-gitu aja, coba deh dipercantik seperti ini. Dengan properti murah seperti patung Liberti ini, kamu bisa bikin foto yang spektakuler. Patung Liberti bisa kamu ganti replika Monas kali ya

kece kan? via www.instagram.com

Unggah foto romantismu dengan tambahan sentuhan bohlam pecah yang sangat dramatis. Kamu bisa coba sendiri nih

terasa begitu dramatis dengan properti bohlam via www.instagram.com

Jika ada taman dekat rumah, cobalah berfoto dengan bunga-bunga berwarna-warni. Sentuhan foto yang berwarna memudahkan untuk mengedit dan memperindahnya

cewek dan bunga adalah kombinasi sempurna via www.instagram.com

Salah satu hal paling penting dalam fotografi adalah pencahayaan. Ruang-ruang gelap terang selalu bikin foto jadi istimewa. Padahal propertinya cuma kayu ditumpuk dan dikasih sekat dengan buku-buku

kece banget sih ini via www.instagram.com

Tak perlu banyak perlengkapan yang mahal, hanya pencahayaan saja yang dibutuhkan untuk membuat foto sebagus ini. Tinggal atur kontras dan exposure-nya biar tampak gelap terang seperti ini

manfaatkan cahaya lampu atau neon via www.instagram.com

Dua gambar yang biasa saja bisa jadi foto yang luar biasa asal konsepnya jelas dan komposisinya pas. Seperti gabungan kedua foto ini

menggabungkan 2 foto via www.instagram.com

Ya setidaknya kita bisa tahu dari gambar ini, bahwa di balik foto Instagram yang bagus, selalu ada fotografer yang jungkir balik seperti ini

fotografer jungkir balik via www.instagram.com

Advertisement

Yuk kita mulai ikutan foto seperti itu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya