Di era sekarang, hotel atau penginapan bentuknya makin bermacam-macam dan unik. Mulai dari bentuk seperti mobil, balon, bahkan hotel kaca yang menempel di tebing yang sangat tinggi. Tak bisa dipungkiri, hal ini berawal dari mulai pentingnya sosial media bagi traveler. Tak perlu mewah-mewah, asal instagramable dan cocok buat foto-foto karena konsepnya yang berbeda dari biasanya, bisa dipastikan hotel tersebut akan booming tanpa perlu repot-repot mempromosikannya habis-habisan.

Untuk itu, tak heran apabila hotel berlomba-lomba membuat konsep yang unik, mulai dari glamping sampai konsep rumah pohon pun diterapkan untuk sebuah hotel. Nggak mau ketinggalan, ada satu hotel di Amsterdam yang konsepnya tak kalah anti mainstream. Hotel ini berada di dalam crane yang cukup tinggi dan pemandangannya indah sekaligus ngeri-ngeri sedap. Mau lihat seperti apa hotelnya? Yuk simak ulasan Hipwee Travel aja.

Crane Hotel Faralda di Amsterdam, Belanda ini berada di dalam sebuah crane untuk konstruksi setinggi 50 meter. Hotel ini bintang lima lho!

hotel bintang lima di dalam crane via www.agoda.com

Advertisement

Kalau biasanya hotel mewah itu di tengah kota atau di tepi danau, Crane Hotel Faralda ini berada di dalam sebuah crane. Ya crane yang biasanya digunakan dalam pekerjaan konstruksi itu disulap jadi sebuah hotel bintang lima. Berada di ketinggian 50 meter, sensasi menginap di sini bisa bermacam-macam, antara eksklusif, seru atau malah ngeri. Hehehe.

Hotel ini punya kamar dengan jumlah yang terbatas. Ada 3 jenis kamar di mana inetriornya sangat elegan dan mengagumkan!

kamarnya mewah banget via www.commercialrealestate.com.au

Crane Hotel Faralda memiliki 3 jenis kamar eksklusif, yakni Free Spirit, Secret dan Mystique. Masing-masing kamar punya interior elegan, sangat berbeda jika terlihat dari luar dengan suasana industri. Meskipun dari luar keliatan biasa saja, ternyata di dalamnya mewah banget, Gaes. Kamarnya sendiri berukuranĀ mulai dari 35 sampai 50 meter persegi. Sedangkan fasilitas lain seperti panorama lounge ukurannya 10-15 meter, dan kolam spa seluas 50 meter. Bayangin nggak sih, di dalam crane begini ada kolam spanya. Jangan lupakan pemandangan laut dan pelabuhan yang tampak dari crane ini. Seru banget kayanya.

Karena jumlah kamar yang terbatas, kamu harus memesan hotel ini jauh-jauh hari. Harganya pun lumayan fantastis sih, heheā€¦

spa pool via faralda.com

Untuk menginap di sana, setidaknya kamu harus merogoh kocek 750 Euro atau sekitar 12 juta rupiah. Lumayan mahal sih buat seorang backpacker ya. Tapi, sensasi menginap di satu-satunya hotel mewah di dalam crane memang sangat eksklusif sih. Wajar jika harganya segitu. Itupun selalu penuh, maka lebih baik kamu pesan jauh-jauh hari jika pengen mencobanya. Ya kalau nggak mau mencoba setidaknya bisa terinspirasi membuat hotel crane di Indonesia. Hehehe.

Advertisement

Menginap di dalam crane yang seru dan sedikit ngeri memang menantang sih. Berani menginap di sana? Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya