Trik Sederhana Foto Selfie Sama Monyet di Monkey Forest Ubud. Ternyata Begini Doang Caranya!

Trik Fotografi Monyet Selfie di Bali

Pernah berkunjung ke Monkey Forest Ubud? Sesuai namanya, destinasi wisata yang satu ini terdapat banyak monyet-monyet yang nggak takut sama turis yang datang. Monyet-monyet ini kadang merebut makanan, menarik tas, menyeringai ke pengunjung, bahkan bisa mengambil sesuatu milik wisatawan.

Advertisement

Namun menariknya, banyak sekali turis asing yang berfoto dengan monyet-monyet tersebut. Bahkan mereka juga bisa berfoto selfie. Sekilas kita berpikir, ‘kok pinter banget si monyet bisa foto selfie?’ Tapi kenyataannya tidak semudah itu. Ada triknya biar si monyet terlihat memegang kamera HP. Begini lho caranya.

Salah satu akun Twitter mengunggah video bagaimana selfie dengan monyet. Ternyata caranya dengan meletakkan kacang di atas handphone

Dalam video berdurasi 21 detik yang diunggah akun Twitter @giewahyudi tersebut, ternyata cara biar monyet selfie itu simpel banget ya. Tampak seorang pemandu wisata di Bali memotret sepasang turis di mana mereka duduk di belakang monyet. Nah, ada trik sederhana bikin tangan monyet seolah memegang kamera. Si pemandu mengeluarkan kacang dan memberikan kepada si monyet tepat di atas kamera HP. Jadi ketika si monyet mengambil kacang, si pemandu langsung menjepret fotonya. Ia ulangi sampai menemukan gambar yang pas.

Advertisement

Cekrek, hasilnya bisa begini lho. Tampak wajah si monyet yang lucu dan seolah ia memegang kamera HP. Kocak sih ini

monyet selfie via twitter.com

Wajah si monyet yang terekspos secara close up dengan mimik yang kaget adalah foto yang dicari oleh pemandu. Sebenarnya memberi kacangnya bisa lewat atas atau samping HP biar seolah HP dipegang oleh monyet tersebut. Momen foto tersebut biasanya yang dicari oleh turis asing saat berkunjung ke Monkey Forest Ubud. Di sana memang terdapat semacam hutan yang jadi tempat tinggal monyet-monyet tersebut. Ada banyak sekali monyet yang bisa kamu temui di sana.

Monkey Forest Ubud adalah destinasi yang sangat populer di Ubud. Turis datang ke sini bukan karena ada monyetnya, tapi karena tempat ini juga sakral

selfie dengan monyet via twitter.com

Monkey Forest Ubud menjadi destinasi wisata yang populer di Pulau Bali. Berlokasi di Ubud Bali, destinasi wisata yang satu ini pun jadi lokasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan asing ataupun domestik. Monkey Forest Ubud ini didirikan untuk sarana konservasi para monyet dan hutan yang ada di sana. Di tempat wisata ini juga terdapat pura yang disebut dengan nama Candi Pura Dalem Agung Padangtegal atau disebut juga Sacred Monkey Forest Sanctuary. Ada ratusan monyet yang tinggal di Monkey Forest Ubud ini.

Jadi kapan nih mau mampir ke Monkey Forest Ubud? Udah tau kan cara bikin monyet selfie? Hehehe.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE