Buat pecinta museum, sebaiknya kamu segera atur jadwal ke Jepang. Pasalnya, ada museum seni digital yang baru bernama MORI Building Art Digital Museum TeamLab Borderless yang dibuka tahun ini di Jepang. Beda dengan museum-museum yang kebanyakan mengoleksi dan memamerkan benda-benda atau peninggalan dari masa lalu, museum ini membawa pesan seni digital masa depan. Alih-alih menemukan foto atau benda yang dipajang dengan tulisan ‘Don’t Touch’, museum ini justru jadi wahana untuk mengeksplorasi seni. Seni digital yang sangat futuristik dan begitu canggih. Maklumlah Jepang ya.

Museum ini punya kata kunci penting yakni ‘borderless’ alias tanpa batas. Pengelola MORI Building Art Digital Museum ingin pengunjung museum dapat berinteraksi dengan seni digital dengan cara baru yang lebih menarik, yakni tidak memisahkan pengunjung dengan karya seni itu sendiri. Dengan kata lain, museum ini membuat pengunjung menjadi bagian dalam karya seni itu sendiri. Luar biasa brilian sih idenya!

Advertisement

Buat kamu yang pengen tahu seperti apa galeri museum ini, yuk simak aja ulasan Hipwee Travel ya!

Instagrammers mendapatkan satu destinasi wajib kunjung yang sangat epic di Jepang, MORI Building Art Digital Museum yang menampilkan berbagai instalasi seni yang mengagumkan!

mori building digital art museum via jw-webmagazine.com

Museum ini menyajikan instalasi seni digital yang instagramable, futuristik, canggih dan modern. Lampu-lampu gemerlapan jadi atraksi utamanya.

penuh cahaya yang gemerlap via www.tokyoweekender.com

Ini bukan desain poster lho ya, ini museum seni! Tampak seperti dunia khayalan bukan?

sarana bermain dan belajar via jw-webmagazine.com

Berada di kota Tokyo, MORI Building Art Digital Museum ini ingin memberikan pengalaman yang WOW sangat mengunjungi sebuah museum seni

bisa keren gini ya via www.teamlab.art

Pihak teamLab Borderless ingin menghilangkan jarak antara pengunjung dan karya seni. Pengunjung yang datang akan menjadi satu dengan karya seni itu sendiri. Sebuah konsep yang revolusioner sih ya.

gemerlap cahaya via www.teamlab.art

Ada berbagai instalasi seni digital yang menarik, salah satunya sebuah ruangan luas dengan lapisan cermin di sekeliling ruangan. Kmeudian ditaruhlah puluhan lampu yang bisa menyala berwarna-warni sehingga pantulannya sangatlah menakjubkan!

bisa bikin ig kamu naik level via www.lonelyplanet.com

TeamLab memang sudah terkenal dengan pameran seninya yang penuh warna, gemerlap dengan teknologi terbaru. Konsep museum ini bakal meninggalkan jauh museum-museum tradisional lainnya di dunia. Inilah museum masa depan!

museum seni yang berorientasi ke masa depan via www.popdaily.com.tw

Menariknya, museum ini juga bisa jadi sarana belajar anak-anak. Lihatlah instalasi seni digital berikut ini. Anak bisa beraktivitas menggambar di sini. Museum modern yang sangat instagenic sekaligus edukatif

anak-anak bisa belajar via jw-webmagazine.com

Salah satu instalasi seni yang menyatu dengan pengunjung. Lihatlah pendaran cahaya yang berbelok dan tidak mengenai perempuan yang sedang duduk di sana. Teknologi mutakhir begini yang bikin museum ini bakal jadi museum terbaik di Jepang, bahkan dunia nantinya!

bermandikan cahaya via www.japantrends.com

Kalau kamu belum puas lihat fotonya, cek dulu deh videonya. Gimana menurut kamu?

teamLab Museum

This immersive digital-art musuem in Tokyo looks amazing 😍

Posted by Eyecatcher on Monday, 14 May 2018

Advertisement

Museum ini belum dibuka secara resmi sih. MORI Building Art Digital Museum ini bakalan dibuka pada tanggal 21 Juni nanti. Abis lebaran ya kira-kira. Buat kamu yang lagi di Jepang atau pengen liburan ke Jepang, segera deh datang ke museum ini. Bakalan segera ngehits dan viral nih museum.

Jepang memang terdepan kalau urusan teknologi masa depan. Yuk liburan ke Jepang!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya