Musim Dingin Telah Tiba, Yuk Liburan ke 5 Negara Bersalju Keren di Asia. Biar Bisa Foto sama Salju!

Wisata Musim Dingin

Musim dingin sedang mencapai puncaknya di berbagai belahan dunia. Musim dingin biasanya tidak cocok buat liburan sih atau masuk musim low season. Namun buat penduduk negara tropis, berpotret dengan latar belakang salju bisa jadi pengalaman yang berbeda. Itulah mengapa banyak traveler yang justru sengaja liburan di musim-musim salju seperti saat ini.

Advertisement

Sebenarnya sih tidak banyak negara yang punya 4 musim, salah satunya musim dingin atau winter, yang bisa didatangi dengan budget murah. Tentu semakin dekat lokasinya, budget untuk menuju ke sana bisa lebih murah. Contohnya, liburan ke negara-negara Asia akan lebih murah ketimbang ke negara-negara Eropa atau Amerika. Nah, kali ini Hipwee Travel bakal kasih rekomendasi 5 negara bersalju di Asia yang bisa jadi pilihan kamu liburan. Kira-kira mana aja ya?

1. Jepang jadi negara paling favorit untuk liburan di musim dingin. Dateng ke Shirakawago dan saksikan desa-desa unik tertutup salju

winter di jepang via www.sweetescape.com

Salah satu negara favorit untuk berlibur di musim dingin adalah negara Jepang. Kayanya semua musim di Jepang menarik untuk dikunjungi ya. Di musim dingin pun Jepang juga keren lho. Salah satu spot andalan di Jepang yang bagus banget saat winter adalah desa Shirakawago. Desa unik di Jepang ini sangat cantik dan berselimutkan salju yang indah.

2. Nepal kini jadi favorit wisatawan Indonesia. Buat yang pengen trekking di gunung salju, bisa banget mendaki Annapurna Base Camp di Himalaya

pendakian di nepal via www.bookmundi.com

Kalau kamu suka mendaki gunung, pilihan untuk mendaki di Annapurna Base Camp di Nepal merupakan pilihan yang menarik. View pegunungan bersalju pasti menarik buatmu. Di musim dingin begini, kamu bakalan melewati trek pendakian yang berselimut salju. Wah seru banget ya!

Advertisement
3. India juga punya salju lho ternyata. Di bagian utara India, nikmati wisata di Ladakh yang berselimut es di permukaannya

ladakh saat winter via www.theweek.in

Pernah nonton film 3 Idiot? Nah, ending film itu diambil dari sebuah danau di Ladakh, bernama Pangong Tso lake. Saat musim dingin tiba, danau itu berubah jadi es. Tapi justru itu menariknya, kamu bisa bermain es di atas permukaan danau yang mengeras. Menarik bukan?

4. Pulau Jeju di Korea begitu indah saat musim dingin. Pergi ke sana bisa bebas visa lagi!

pulau jeju korea via www.goldenrama.com

Pulau Jeju merupakan favorit wisatawan Indonesia karena beberapa alasan. Pertama, alasannya wisata Korea itu sangat menarik karena banyak pecinta drama Korea maupun Kpop. Kedua, masuk ke Korea bebas visa lho. Tapi hanya di pulau Jeju aja ya. Nah, udah pemandangannya bagus, bebas visa lagi. Mantap ‘kan?

5. China punya Harbin Winter Festival yang keren abis. Itu bangunannya dibuat dari es lho…

Advertisement

hanbin ice festival via www.chinadiscovery.com

China punya festival musim dingin bernama Hanbin Ice Festival. Festival ini nggak tanggung-tanggung, soalnya bangunan di acara tersebut dibikin dari es lho. Wow dingin banget pasti ya di sana. Saat malam datang, bangunan es ini menyala dengan berbagai lampu yang berwarna-warni. Keren banget deh!

Negara mana nih favorit kamu?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE