5 Negara Bebas Visa yang Jadi Favorit Wisatawan Indonesia. Kapan nih Main ke Sana?

Negara Bebas Visa Favorit Wisatawan Indonesia

Liburan ke luar negeri sepertinya bukan lagi hal yang sulit untuk masyarakat Indonesia. Apalagi banyak akomodasi murah yang ditawarkan beberapa negara lo. Terkadang wisatawan Indonesia terhalang visa saat pengin menjelajah negara lain. Tapi sekarang visa bukan masalah utama. Soalnya ada beberapa negara bebas visa yang bisa dikunjungi oleh orang Indonesia. Jadi favorit wisatawan Indonesia, negara-negara ini menawarkan objek wisata yang menarik.

Advertisement

Daripada SoHip bingung mau liburan ke mana, ada baiknya mengunjungi 5 negara bebas visa ini. Tanpa visa, kamu sudah bisa mengelilingi satu negara sepuas-puasnya.

1. Menjadi negara favorit wisatawan Indonesia, Hong Kong menempati urutan pertama. Nggak perlu visa, kamu bisa merasakan nuansa urban dan budaya sekaligus

Singapura | photo by Ben Cheung via www.pexels.com

Kental dengan suasana urban yang dipenuhi gedung pencakar langit dan arsitektur modern, Hong Kong menyuguhkan kemegahan. Uniknya, nuansa urban yang kental berpadu apik dengan budaya setempat. Jadi traveller bisa merasakan dua wisata sekaligus nih. Nggak perlu dipusingkan dengan visa, kamu bisa langsung menjelajah Hong Kong yang terkenal sebagai surga untuk orang yang hobi belanja. Tak heran, orang Indonesia sering mengunjunginya ketika pengin membeli barang bermerek dengan harga ramah kantong.

Pilihan lain, kamu bisa mendatangi Museum Madam Tussauds yang berisi patung tokoh-toko terkenal. Sebagai kenang-kenangan, kamu bisa mengabadikan momen di sini. Kamu pun bisa menyambangi Victoria Park, tempat wisata yang wajib dikunjungi kalau pergi ke Hong Kong.

Advertisement

2. Nggak cuma disukai oleh wisatawan dunia, Jepang pun digemari turis Indonesia nih. Apalagi pergi ke Jepang bisa tanpa visa

Jepang | photo by Tomáš Malík via www.pexels.com

Menjadi salah satu negara bebas visa, Jepang bisa dikunjungi traveller dari Indonesia. Terutama kalau punya e-paspor, SoHip bisa tinggal di negara Sakura tersebut selama 15 hari tanpa khawatir visa. Sebagai negara yang masih mempertahankan tradisi dan kebudayaan, Jepang adalah negara dengan tempat wisata yang beragam. Bahkan wisatawan bisa merasakan suasana seperti zaman Edo di masa silam. Kalau mau suasana perkotaan yang riuh, wisatawan dapat mengunjungi ibukota Jepang yakni Tokyo. Dijuluki sebagai kota yang hidup selama 24 jam, Tokyo seolah nggak ada matinya nih.

3. Disukai wisatawan Indonesia lantaran bebas visa, Singapura menjadi negara tujuan liburan dari tahun ke tahun

Singapura | photo by Kin Pastor via www.pexels.com

Ngomongin liburan ke luar negeri favorit wisatawan Indonesia, negara Singapura nggak boleh terlewatkan. Nggak cuma lokasinya yang dekat, pun Singapura bisa dikunjungi tanpa visa. Tak heran kalau wisatawan mancanegara seperti turis asal Indonesia sering berlibur ke negara ini. Meski wilayah Singapura kecil, negara satu ini memiliki keraganan budaya yang sayang banget kalau nggak didatangi. Bila SoHip ingin melancong ke Singapura, coba kunjungi kawasan Chinatown, Bugis, dan Little India. Ketiga tempat wisata tersebut memiliki kekhasan budaya yang bakal memanjakan mata.

4. Bebas visa, Malaysia menjadi tujuan wisatawan Indonesia setiap kali liburan ke negeri

Malaysia | photo by Umar Mukhtar via www.pexels.com

Memiliki masa bebas visa selama 90 hari, Malaysia menjadi negara selanjutnya yang kerap dikunjungi wisatawan Indonesia. Kebijakan itu sangat menguntungkan untuk para pelancong asal Indonesia. Apalagi jarak Indonsia dan Malaysia berdekatan, sehingga biaya trasnportasi lebih murah ketimbang ke nagara lain. Salah satu destinasi wisata paling populer di Malaysia adalah Menara Kembar Petronas. Tak hanya itu, Malaysia masih punya objek wisata andalan seperti Bukit Bintang, Batu Caves, dan Genting Highlands.

Advertisement

5. Tergolong wisata religi terbaik di Asia, Thailand pun sering menjadi destinasi favorit turis Indonesia yang bebas visa

Thailand | photo by Pixabay via www.pexels.com

Satu lagi negara di Asia yang biasanya dikunjungi wisatawan Indonesia, Thailand. Negara yang menerapkan kebijakan bebas visa untuk turis  Indonesia ini terkenal sebagai destinasi wisata religi terbaik di Asia lo. Sejak menginjakkan kaki di Thailand, kamu bakal merasakan budaya dan sentuhan agama Budhha di setiap sudut kota. Kuli-kuil Budhha kuno dapat ditemukan dengan mudah. Misalnya, The Grand Palace dan Wat Pho. Selain itu, Thailand menyajikan destinasi alam berupa pantai-pantai eksotis di sepanjang Pulau Phuket dan Krabi. Dengan semua daya tarik tersebut, pantas saja kalau Thailand jadi favorit orang Indonesia, ya.

Itu dia negara-negara bebas visa yang kerap dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Menjadi favorit, negara-negara tersebut patut SoHip datangi juga lo. Apakah SoHip tertarik?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE