5 Negara Eropa ini Siap Terima Wisatawan yang Sudah Divaksin dengan Menunjukkan Buktinya!

Negara Eropa yang Mengizinkan Paspor Vaksin

Siapa nih yang udah kangen pengen traveling ke luar negeri? Melansir Forbes, beberapa negara Eropa sebentar lagi siap untuk mengakui paspor vaksin dan memberikan persyaratan yang lebih ringan untuk pelancong yang memegang paspor tersebut. Langkah ini diambil oleh negara-negara Eropa dan Uni Eropa (UE) untuk menyelamatkan industri pariwisata mereka di musim panas. Meskipun belum seluruhnya, beberapa negara Eropa dan UE sudah mempersiapkan diri mereka untuk mengambil langkah ini.

Advertisement

Negara-negara ini nantinya akan mengakui paspor vaksin yang dimiliki oleh para pelancong dari seluruh dunia, baik dalam bentuk digital ataupun dokumen fisik. Tentunya berita ini menjadi kabar baik untuk para wisatawan yang ingin menjelajah Eropa. Berikut ini adalah daftar negara yang kira-kira akan melakukan kebijakan tersebut.

Tetapi Hipwee tetap menyarankan kepada SoHip, sebaiknya tidak melakukan perjalanan jika tidak penting hingga angka pandemi benar-benar turun dan terkendali. Serta diingatkan kembali untuk SoHip  tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku ya!

Mengunjugi Tbilisi dan melihat percapuran budaya modern serta tradisional di Georgia

Tbilisi | Photo by Zhanna Fort from Pexels via www.pexels.com

Meskipun bukan negara resmi UE, Tbilisi yang merupakan ibu kota Georgia adalah destinasi yang populer untuk disambangi ketika musim panas. Seperti kota-kota lain di Eropa yang telah berdiri semala berabad-abad, salah satu daya tarik Tbilisi adalah percampuran budaya. SoHip bisa meilhat bagaimana sebuah kota memiliki budaya otentik yang dibangun dari sejarah dan masa modern.

Advertisement

Selain itu Georgia juga terkenal dengan makanan lokalnya yang unik seperti Khacapuri, sebuah roti yang ditengahnya dihiasi oleh telur setengah matang dan keju sebagai celupan untuk rotimnya. Selain makanan Georgia juga dikenal sebagai produsen wine yang bermutu. Jadi kalau kamu boleh minum wine dan suka makanan unik, kamu bisa mampir ke Georgia

Kepulauan Madeira di Portugal adalah salah satu destinasi yang tetap berada di zona hijau selama pandemi

Pemandangan Madeira via id.depositphotos.com

Salah satu destinasi yang termasuk zona hijau Eropa selama pandemi ini cukup digemari oleh banyak orang. Sebagai salah satu tempat yang aman, tentu saja Madeira sangat cocok untuk dikunjungi, apalagi jika kamu sudah menerima vaksin. Kamu bisa menikmati segala macam aktivitas luar ruangan di Madeira. Bukan cuma itu aja, di perairan Madeira, kamu juga bisa melihat dan mengamati berbagai macam ikan paus dan lumba-lumba dari dekat.

Oh iya, madeira juga merupakan tempat pertama yang menyediakan desa untuk para digital nomad, jadi kalau kamu tertarik untuk dengan budaya digital nomad, kamu bisa banget berkunjug ke Ponda do Sol di Madeira untuk merasakannya. Mau bertualang atau bersantai, Madiera adalah pilihan yang cocok!

Advertisement

Merasakan hangat pantai Mediterania di kepulauan Kefalonia yang terletak di Yunani

Pantai yang apik | Photo by Dana Tentis from Pexels via www.pexels.com

Pulau Kefalonia yang dinobatkan sebagai pulau terindah di Yunani ini sangat cocok di datangin untuk liburan musim panas. Di Kefalonia, kamu enggak Cuma disuguhi pantai dengan iklim Mediterania yang hangat untuk berjemur, tetapi kamu juga bisa berkunjung ke tempat-tempat lain di sini. Untuk yang suka diving dan snorkeling, Kfalonia menawarkan perairan yang jernih dengan banyak spesies ikan dan teriumbu karang untuk kamu nikmati.

Kamu juga bisa melakukan wisata budaya dengan mengunjungi biara-biara abad pertengahan yang ada di sini. Biara-biara ini kabarmnya masih menyimpan dan menampilakan manuskrip dan barang bersejaranh dari abad pertengahan. Untuk yang suka petualangan alam, kamu juga bisa mendatangi danau di dalam gua yang bernama Melissasni dan berenang di tempat tersebut.

Melihat aurora borealis, trekking dan nyemplung ke pemandian air panas vulkanik di Islandia

Aurora di Islandia | Photo by Benjamin Suter from Pexels via www.pexels.com

Sebagai salah satu negara yang mempelopori pemberian paspor vaksin untuk warganya, tentu saja Islandia juga sudah menyiapkan diri mereka untuk menerima pemegang paspor vaksin dari negara lain. Jika kamu ke Islandia, jangan lupa untuk melakukan hiking dan melihat pemandangan alam di sana. Islandia adalah salah satu negara dengan landskap tebing terindah di dunia karena dihiasi banyak air terjun.

Selain itu jangan lupa untuk berkunjung ke pemandian air panas alami yang banyak terdapat di sini karena kegiatan vulkanik. Tapi satu yang pasti, Islandia adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat aurora. Kamu bisa melihat aurora hampir sepanjang tahun di Islandia.

Nonton konser dan Mengunjungi Legoland di Denmark

Mengunjungi København, Denmark | Photo by Pixabay from Pexels via www.pexels.com

Denmark menjadi salah satu negara yang memperbolehkan wisatawannya untuk menikmati konser jika sudah di vaksin tanpa ada test tambahan. Buat yang suka city tour, kamu bisa mengunjungi Copenhagen, ibu kota Demark yang menyajikan banyak atraksi turis di sekitar kota. Kamu bisa mengunjungi patung little mermaid, berkunjung ke pabrik beer Carlsberg atau berjalan-jalan di Tivoli Garden, salah satu taman hiburan terbaik dan tertua di Eropa.

Buat pecinta mainan Lego, tentu saja kamu haru menyempatkan diri untuk mengunjungi Legoland di Denmark. Legoland pertama di dunia ini selain menyediakan taman hiburanbertama Lego, tempa ini juga menghadirkan bagian-bagian tematik yang dibuat dengan Lego. Jika kalian fanatik Lego, jangan lupa untuk menginap di Hotel Legoland yang ada di sini juga ya!

Nah SoHip, itulah kira-kira negara Eropa dan Uni Eropa yang nanti akan menerima turis dengan paspor vaksin. Jika kalian bisa ke sana, kira-kira dari 5 negara dan destinasi di atas, manakah yang paling ingin kalian kunjungi?

Cari panduan lengkap buat traveling? Mulai dari info destinasi sampai tips, dan akomodasi ada di sini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Dulu anak magang, sekarang sering uring-uringan, katanya gamers tapi nonton esportsnya aja. Suka sepak bola karena dipaksa temen, tapi suka kamu kok :')

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE