Buat kamu yang tidak tinggal di Semarang dan sekitarnya, mungkin tidak terlalu akrab dengan Rawa Pening. Sebuah rawa yang luas di kaki gunung tak jauh dari Kota Ambarawa ini biasanya jadi wisata air yang cukup ramai di akhir pekan. Pemandangan gunung-gunung yang seolah mengelilingi rawa ini jadi pesona tersendiri bagi siapapun yang datang ke sana.

Tapi, dalam beberapa waktu belakangan Rawa Pening mengalami kekeringan. Airnya menyusut dan lama kelamaan habis. Kini menyisakan rerumputan hijau yang mulai tumbuh di dasar rawa yang telah mengering. Menariknya, kini Rawa Pening malah jadi mirip padang savana yang luas dengan pemandangan yang memukau. Mau tau seperti apa Rawa Pening sekarang, yuk simak ulasan Hipwee Travel aja.

Rawa pening dikenal sebagai wisata air yang sering dikunjungi di akhir pekan, terutama oleh warga Semarang dan sekitarnya. Panorama yang indah serta kuliner yang maknyuss jadi daya tarik utama wisata ini

rawa pening di hari biasa via www.jejakpiknik.com

Tapi di musim kemarau tahun ini, secara ajaib air di Rawa Pening mengering. Di danau seluas 2.670 hektar air airnya menghilang begitu saja. Menyisakan tanah di dasar rawa yang kini ditumbuhi rerumputan

keren banget nih via www.instagram.com

Rawa Pening telah mengering tanpa menyisakan air. Kejadian ini belum tentu terjadi barang 20 tahun sekali. Kini dasar rawa telah berubah jadi seperti padang sabana. Gunung Merbabu dan Telomoyo jadi latar belakang yang sempurna

bagus banget pemandangannya via www.instagram.com

Menyusutnya air di rawa ini viral sepekan lalu. Dasar rawa yang menghijau jadi destinasi yang indah untuk dikunjungi. Banyak netizen yang penasaran dengan fenomena ini akhirnya datang ke sana. Tempat ini kini disebut New Sabana Rawa Pening

eksotis via www.instagram.com

Saking luasnya, padang sabana ini pun sangat cantik buat foto-foto, terutama ketika menjelang senja. Eh malah ada yang sampai ngecamp juga lho di sana. Gokil sih ini

bisa buat camping via www.instagram.com

Buat kamu yang penasaran, segera deh datang ke sabana Rawa Pening mumpung belum hujan dan akhirnya tenggelam lagi. Alamatnya di Jalan Lingkar Selatan Ambarawa, jalur utama Jogja ke Semarang. Gampang banget kok nemuinnya

cocok buat tempat selfie via www.instagram.com

Semenjak New Sabana Rawa Pening ini viral seminggu terakhir, banyak orang yang datang ke sana. Kini tempat ini sudah ramai didatangi orang. Tapi ya nggak apa-apa, ‘kan masih luas sabananya. Hehehe…

semenjak viral rame banget via www.instagram.com

Tiket masuknya masih gratis kok, hanya bayar parkir aja 2 ribu rupiah. Murah meriah, instagramable lagi. Tunggu apa lagi, segeralah ke sana akhir pekan ini!

cuma bayar parkir aja via www.instagram.com

Advertisement

Musim hujan sebentar lagi datang. Hujan akan mengambalikan Rawa Pening seperti sedia kala. Mumpung masih kering, yuk main ke sana! Lumayan nih buat stok foto di Instagram. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya