Pria Ini Ngeprank di Pesawat dengan Ngaku Terkena Virus Corona. Pesawat Sampai Putar Balik!

Penumpang Ngaku-ngaku Kena Virus Corona

Virus Corona kini jadi sesuatu hal yang paling ditakuti di dunia. Penyebarannya massif dan sangat cepat. Korbannya sudah mencapai puluhan ribu dan tersebar di 24 negara. Korban jiwa pun sudah mencapai lebih dari 500 orang selama dua minggu terakhir. Wajar jika seluruh dunia waspada dengan penyebaran virus ini. Penerbangan dari China dan turis dari China pun untuk sementara dilarang masuk ke beberapa negara.

Advertisement

Namun, selalu ada orang iseng yang memanfaatkan sebuah masalah, tak terkecuali virus Corona. Ada salah satu penumpang pesawar WestJet dari Toronto, Kanada menuju Montego, Jamaika yang bertindak sembrono. Ia mengaku terkena virus Corona dan baru saja dari China. Ternyata dia cuma nge-prank aja untuk mencari perhatian. Begini kronologis lengkapnya.

James Potok mengklaim ia baru saja dari China dan mengumumkan kalau ia merasa tidak enak badan di depan apra penumpang di pesawat WestJet

james potok via toronto.citynews.ca

Penumpang pesawat WestJet ini ketahuan berbohong terjangkit virus corona. Pria ini bernama James Potok yang mengaku sebagai musisi asal Ontario, Kanada. Penumpang berusia 28 tahun itu mencoba membuat video instastory di dalam pesawat tujuan Montego Jamaika. Ia berdiri dan meminta perhatian penumpang lainnya sambil mengenakan masker. Ia mengumumkan di depan para penumpang kalau ia baru saja dari Provinsi Hunan di China dan ia sedang tidak enak badan. Ya meski dia salah menyebut Hubei (tempat virus Corona menyebar) tapi semua penumpang jadi merasa ngeri dengan pernyataan tersebut. Virus Corona bikin orang-orang panik, apalagi ada yang mengaku ia sedang tidak enak badan karena baru saja dari China.

Ia menganggap apa yang ia lakukan bagus untuk publisitas dirinya. Demi konten kok tega banget bikin orang panik dan pesawat sampai putar balik

Advertisement

“Ya itu bagus untuk publisitas. Ya, itulah yang saya coba lakukan,” ujar Potok tanpa merasa berdosa.

Segera setelah kejadian tersebut, James Potok segera diamankan oleh kru pesawat. Pesawat yang membawa 243 penumpang itu sudah sampai di langit Florida, lalu segera memutar balik kembali ke Toronto, Kanada. James Potok dibawa ke rumah sakit setelah sampai di Toronto dan tidak terbukti dia terjangkit virus Corona. Dia cuma bikin klaim palsu yang akhirnya bikin keselamatan penumpang lainnya terancam.

Advertisement

Alih-alih menyesal, Potok beranggapan apa yang ia lakukan bagus buat publisitas. Potok justru mempertanyakan keputusan kru pesawat yang akhirnya putar arah kembali ke Kanada alih-alih menerbangkan seluruh penumpang ke Jamaika.

Pada akhirnya ia meminta maaf dan menyesal atas kejadian ini. Tentu tidak bisa dibenarkan berbohong demi kontennya sendiri di mana akhirnya bikin ketakutan di dalam pesawat. Pesawat pun harus kembali ke Kanada dan bikin jadwal penerbangan kacau.

“Saya sangat menyesal atas ketidaktahuan saya tentang epidemi ini. Bahwa orang mendengar kata itu dan itu jadi sebuah ancaman,” ucap Potok yang menjelaskan berulang-ulang kalau ia tidak secara eksplisit mengatakan ia terjangkit virus Corona.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE