Nikah bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Nggak melulu harus di KUA semata. Menariknya, nikah sekarang bahkan bisa dilakukan beramai-ramai bersama khalayak ramai. Baru-baru ini acara nikahan massal yang unik bikin kaum jomblo tertawa-tawa. Bagaimana tidak, nikah massal kali ini bakal diadain di Stasiun Tugu serta akan diarak di Kereta Prameks alias Prambanan Ekspress. Kabar baik ‘kan buat kamu para kaum jomblo se Indonesia. Hehe.

Menarik ya? Yuk simak ulasan Hipwee Travel berikut.

Lagi, nikah massal dilakukan di Jogja. Kali ini tempatnya nggak tanggung-tanggung, Stasiun Tugu Yogyakarta!

nikah di kereta via www.jogja.co

Nikah massal yang unik kembali diadakan oleh Forum Taaruf Istimewa (Fortais). Nikah yang dilakukan beramai-ramai ini akan digelar di tempat nggak biasa, Stasiun Kereta! Stasiun Tugu jadi tempat istimewa nan romantis untuk pasangan yang kelak dipersatukan ini. Nikah massal kali ini cukup anti mainstrem, jikalau sebelumnya cuman sekedar diarak dengan kereta kuda atau semacam karnaval, eh kali ini mengaraknya di kereta Prambanan Ekspress! Lah…

Bagaimana konsep pernikahan massal kali ini sih? Kok pakai kereta segala…

Advertisement

Konsep pernikahan kali ini bertema “Wedding In The Train.” Jadi nantinya semua pasangan pengantin akan dinikahkan di Stasiun Tugu pada hari Selasa, 6 September 2016. Kemudian setelah sah dan resmi jadi pasangan suami-istri, mereka akan naik kereta Prameks untuk diarak dengan rute Stasiun Tugu menuju Stasiun Maguwoharjo yang berlokasi di depan Bandara Adisucipto Yogyakarta. Istimewanya lagi, semuanya gratis. Tidak dipungut biaya.

“Nanti mereka dikirab menggunakan Prameks sampai Maguwo, semua gratis tanpa dipungut biaya. Mereka nanti juga akan dipestakan dengan menu angkringan juga,” terang Ryan dikutip dari www.krjogja.com.

Total sudah ada 8 pasangan yang sudah menyelesaikan urusan administrasi di KUA Gedongtengen, Jogja. Mereka akan dinikahkan pada Selasa, 6 September 2016. Semoga berbahagia ya kalian semua. Jadi keluarga sakinah, mawaddah, wa rahmah. Amin.

Nah, gimana, Mblo?

Ini bukan nikah massal yang pertama dari Fortais. Sudah sering dilakukan pernikahan macam begini. Harusnya ini jadi kabar baik buat para jomblo, hahaha…

wih ada bule juga via img.bisnis.com

Kabar baiknya buat kaum Jomblo, Fortais nggak cuman sekali ini aja kok bikin event nikah massal macam ini. Sebelumnya pernah diadakan di pesawat, pondok pesantren, Tugu Jogja dan tempat-tempat unik lainnya. Jangan salah, pernah ada bule yang jadi mempelainya saat nikah massal diadakan di Tugu Jogja. Wow!

Nah, kalau sekarang kamu jomblo dan pengen segera nikah. Mending siap-siap deh nunggu nikah gratis selanjutnya. Hahaha.

Pernikahan massal dan unik ini diadakan agar mempermudah banyak pasangan buat menikah dengan murah bahkan gratis. Tujuannya baik agar mereka segera dipersatukan secara sah. Tidak menunda pernikahan hanya karena tidak mampu secara finansial.

Ya, semoga kamu juga segera dipersatukan dengan tulang rusukmu, Mblo. Entah nikah di KUA atau di kereta, yang penting nikah lah ya. Bener nggak? Hehe.