Orchid Forest Cikole, Destinasi Wisata dengan Suasana Alami yang Menyejukkan di Bandung!

Orchid Forest Cikole

Di era new normal ini banyak tempat wisata yang mulai dibuka kembali. Tentu dengan penerapan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Bagi warga Bandung yang butuh refreshing, taman wisata Orchid Forest Cikole bisa jadi pilihan berlibur. Taman wisata yang menawarkan beragam jenis anggrek dan wahana menarik ini memang cocok dijadikan destinasi wisata bareng keluarga.

Advertisement

Buat kamu yang butuh refreshing dan pengen liburan setelah berbulan-bulan tinggal di rumah saja. yuk main ke Orchid Forest Cikole yang hits banget di Lembang ini.

Terletak di dalam hutan, taman wisata Orchid Forest menawarkan wisata edukasi tanaman anggrek. Jadi, tambah ilmu!

penampakan Orchid House luar dan dalam via www.instagram.com

Orchid Forest punya pesona utama bernama Orchid House yang merupakan rumah bagi 157 jenis anggrek dari berbagai negara. Sebagai salah satu taman anggrek terbesar di Indonesia, Orchid Forest berusaha menjaga kelestarian anggrek dengan mengenalkan dan membudidayakan tanaman tersebut. Kalau kamu tertarik, kamu bisa datang ke sini untuk belajar sambil liburan. Bagi pecinta anggrek, kamu juga bisa lho, membeli sekaligus konsultasi mengenai tanaman anggrekmu.

Orchid Forest juga menyiapkan prosedur new normal. Selain menerapkan protokol kesehatan, taman wisata ini juga menerapkan pembatasan kapasitas jumlah pengunjung yang wajib kamu ketahui. Anak dibawah 3 tahun, lansia (65 tahun keatas), dan ibu hamil jadi kategori yang tidak dibolehkan berwisata di sini.

Advertisement

Liburan bersama keluarga, belum lengkap tanpa mencoba beragam wahana permainan. Di Orchid Forest ada banyak wahana yang cocok untuk anak-anak, lho

wahana di Orchid Forest via www.instagram.com

Buat kamu yang membawa anak berusia diatas tiga tahun, coba ajak ke Orchid Castle yang di dalamnya terdapat taman bermain anak. Beragam permainan bisa mereka lakukan di sana, seperti seluncuran, memanjat, menyusuri terowongan, hingga bersepeda.

Kamu juga bisa mengenalkan anak dengan kelinci di Rabbit Forest. Di sana kamu bisa menciptakan rasa dekat antara anak dengan makhluk hidup lainnya. Dengan mengajaknya seru-seruan memberi makan kelinci atau mengajaknya naik kuda yang terdapat di Horse Ranch. Untuk wahana yang diperuntukan untuk umum, ada lapangan golf mini bernama Putt Putt Golf dan meja pingpong yang bisa kamu mainkan. Kalau kamu ingin teriak kencang dengan puas, ada flying fox yang siap memacu adrenalinmu.

Kamu dijamin puas dengan banyaknya spot menarik di Orchid Forest. Siapkan kamera dan pose terbaikmu!

Advertisement

Orchid Forest penuh kelap-kelip via www.instagram.com

Jangan lupa abadikan momen indahmu di spot-spot terbaik yang dimiliki Orchid Forest Cikole. Biar kamu merasakan semua wahana dan spot-spotnya, baiknya datang sejak pagi. Jam operasional Orchid Forest selama weekdays dan weekend buka mulai pukul 9 pagi hingga 6 petang.

Untuk spot-spotnya sendiri, ada Wood Bridge yang akan memberimu pemandangan pohon pinus indah mengitar dan jembatan gantung bernama Sky Bridge dengan ketinggian 23 meternya. Ada juga terowongan segilima yang artistik, bola-bola pingpong yang menggantung di area taman layaknya salju, dan Garden of Ligh yaitu taman dengan jalan yang berkelok-kelok. Kalau kabut tiba atau malam datang, lampu-lampu akan menyinari seluruh spot ini dan membuatnya lebih indah untuk diabadikan.

live music di Teras Paphio via www.instagram.com

Setiap akhir pekan, pengunjung bisa menikmati live music sambil bersantai di Teras Paphio. Selain sebagai tempat pertunjukan live music, Teras Paphio yang berbentuk semi panggung dan amphitheater, juga sering dialihfungsikan jadi tempat wedding, gathering, talkshow, sampai fashion show.

Seru, kan? Pokoknya habis pandemi berakhir, rencanain liburan ke sini ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

bound by nostalgic things.

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE