Malang selalu punya cara untuk memanjakan pengunjungnya. Banyak tempat wisata modern maupun yang instagramable yang tersedia di kota Apel. Maka tak salah jika akhir tahun ini kamu semua menjadikan Malang sebagai tujuan liburan kamu bersama pasangan atau teman-teman. Ada berbagai destinasi baru yang bisa kamu sambangi di kota ini.

Buat kamu yang ingin mencoba penginapan yang unik dan instagramable, ada Pagupon Camp di Coban Talun yang perlu kamu tahu. Jika kamu sedang ada rencana ke Batu atau ke Malang, tempat ini harus kamu datangi. Memang ada apa sih di sana?

Pagupon Camp adalah penginapan unik berbentuk kandang burung dara yang dalam bahasa Jawa disebut Pagupon. Kaya apa ya sensasi menginap di sana?

pagupon camp yang lagi hits via www.dakatour.com

Advertisement

Diresmikan pada 27 Desember 2016, ‘sangkar’ ini terletak di tengah-tengah hutan. Tepatnya di Wana Wisata Coban Talun, Tulungrejo, Bumiaji, Batu. Nama Pagupon Camp diambil karena bentuk bangunan penginapan dibuat mirip sekali dengan sangkar burung dara. Jadi kamu seakan tinggal di sangkar burung dara. Hehehe.

Jangan dikira kamu bakal tidur di sangkar burung beneran ya? Pagupon cuma bentuk luarnya aja kok. Dalamnya sih ya kaya hotel seperti biasa. Dengan ukuran yang cukup besar, yakni lebar 3 meter, tinggi 2,5 meter, dan panjang 4 meter, kamar ini bisa menampung 4 orang di dalamnya. Tertarik coba?

Selain penginapan berbentuk pagupon, ada pula yang berbentuk segitiga yang tak kalah kerennya. Instagramable abis deh…

pagupon camp via www.instagram.com

Selain penginapan berbentuk pagupon, ada pula penginapan yang berbentuk segitiga dan saling berjajar satu dengan lainnya. Kamu bisa berfoto di sini lho, instagramable abis. Tapi kalau bisa sih sekalian menginap dong ya. Hehehe. Hal ini tentu saja membuat wisatawan yang menginap di Pagupon Camp ini bisa merasakan sensasi yang berbeda, sebab desainnya sangat alami dan seperti menyatu dengan alam. Pengalaman yang belum tentu kamu temukan di tempat lain.

Penginapan ini disediakan untuk kamu yang sedang berkunjung ke obyek wisata Coban Talun. Spot foto instagramable pun bisa kamu nikmati sesuka hati…

spot foto instagramable via www.instagram.com

Advertisement

Sebenarnya penginapan Pagupon Camp ini dibuat untuk kamu yang berkunjung ke Coban Talun ataupun wisata di sekitar Batu. Di tempat wisata yang sejuk dan menyegarkan ini, menginap di tempat biasa mungkin rasanya ‘B aja.’ Untuk itu, menginap di Pagupon Camp jadi salah satu pilihan penginapan yang sebaiknya kamu pertimbangkan.

Buat kamu yang pengen wisata ke Coban Talun dan juga menginap di Pagupon Camp, yuk simak baik-baik daftar harganya!

coban talun via www.instagram.com

Tiket masuk untuk Pagupon Camp, Coban Talun ini hanya sekitar Rp 5.000 per orangnya. Sebelum sampai penginapan, pada pintu masuk dari Coban Talun sendiri kamu dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 15.000 per orang. Sementara itu, untuk biaya parkir kamu cukup merogoh kocek Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Untuk menginap disini kamu cukup bayar sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribuan per malam dengan kapasitas maksimal 4 orang. Lumayan terjangkau ‘kan?

Jadi kapan mau ke Malang lagi, Gaes?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya