Apa yang bakal kamu pikirkan kala seseorang berkata ‘pramugari’? Jawabannya pasti cantik, tinggi, seksi. Iya apa iya? :)) Namun karena kita hidup di negara dengan budaya ketimuran dan mayoritas penduduknya Islam, kita jarang menemui pramugari yang berjilbab. Kasusnya mungkin sama seperti polisi wanita. Beberapa anggota di antaranya mungkin menginginkan adanya toleransi untuk aturan itu.

Kita tahu kalau seorang pramugari nggak ada yang menggunakan jilbab. Tapi satu tahun lalu, sebuah anak maskapai penerbangan Sriwijaya Air meluncurkan inovasi yang menguntungkan bagi perempuan-perempuan yang berhijab. Ia mengizinkan pramugarinya memakai jilbab. Di luar Indonesia sendiri, beberapa maskapai luar negeri yang mayoritas beragama Islam sudah menjadikan penggunaan jilbab sebagai kewajiban dan bagian dari Standart Operating Prosedure  (SOP). Ah, daripada kelamaan, mending langsung aja yuk kita lihat parade foto pramugari-pramugari.

1. Silvia Agriani, pramugari berhijab Nam Air yang pernah diundang acara talkshow ‘Hitam Putih’.

Silvia Agriani, pramugari Nam Air.

Silvia Agriani, pramugari Nam Air. via media.viva.co.id

2. Kalau yang satu ini dari maskapai negara tetangga kita, Brunei Airlines. Anggun banget, mbak…

rb-new-uniform-3

3. Kalau ini nggak perlu ditanya. Sudah menjadi aturan wajib di maskapai Iran Air.

Calon makmum nih..

Calon makmum nih.. via s-media-cache-ak0.pinimg.com

4. Maskapai Rayani Air dari Malaysia juga jadi salah satu pelopor maskapai yang syariah di dunia.

SHARIA-cabon-crew1_3532308b

5. Pesonamu itu lho, mbak. Berhasil membuat banyak cowok ingin segera mengimami kamu.

108359115_28fd3ebb00

6. Ada foto selfie pramugari dan petugas dari maskapai Nam Air lagi nih. Asli Indonesia!

664xauto-cantiknya-pramugari-berhijab-di-maskapai-indonesia-150327r-rev150328

7.  Masih dari Rayani Air, Malaysia. Kakak-kakak pramugari ini bikin hati kita deg-deg ser~

Pramugari-Berhijab-Rayani-Air-Maskapai-Penerbangan-Syariah

8. Mbak-mbak ini pasti bakal bikin kamu nggak fokus kalau lagi di pesawat.

664xauto-maskapai-air-france-wajibkan-pramugari-berhijab-1604044

9. Siapa sih yang nggak terpikat dengan wajah khas Timur Tengah dan gigi kelinci dari mbak pramugari ini.

bf3b82e46e01dc29896c58e845573a00

10. Masih dari kawasan Timur Tengah nih. Kalau ini mah bonus deh, pilot pesawatnya. 😀

d330dc5c64964a8ecc34bc5bf03bd48f

Advertisement

Walaupun maskapai penerbangan di Indonesia masih banyak yang belum menjadikan hijab sebagai bagian dari seragam mereka, mungkin dengan adanya parade foto ini banyak maskapai yang mulai sadar dengan toleransi ini. Sehingga, jilbab bukan lagi penghalang seseorang dalam menjalankan profesinya. Sudah pernah ketemu belum dengan pramugari berhijab? Duh, rasanya pengen ngajakin ke penghulu aja ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya