Pariwisata Bali kini sedang menghadapi masalah yang serius di awal tahun. Bali yang sedang kembang kempis pariwisatanya karena erupsi Gunung Agung kini tercoreng oleh perilaku oknum hotel di sana. Viral di media sosial, ada kasus pelecehan tamu hotel yang dilakukan oleh pegawai hotel bersangkutan. Wah kaya apa sih kejadiannya?

Aneta Baker, seorang traveler dari Selandia Baru ‘curhat’ di Facebook mengenai perlakuan tak senonoh yang ia terima saat akan check out dari hotel. Ia memposting pengalamannya ketika diperlakukan dengan tidak pantas oleh oknum hotel, lengkap dengan videonya pula. Pengen tahu seperti apa pelecehan yang ia terima? Yuk simak artikel ini aja ya.

Aneta menumpahkan uneg-unegnya di Facebook mengenai pegawai hotel yang memintanya untuk melakukan ‘blowjob’ alias oral seks demi uang refund hotel. Ihhh, iyuh banget sih pegawai hotel ini!

status aneta baker via www.facebook.com

Advertisement

“Di malam terakhir ketika saya dan teman hendak check out, saya meminta refund ke hotel karena sudah dicharge untuk satu malam yang kami tidak pesan. Itu adalah miskomunikasi saat booking, jadi kami memeriksa apakah opsi refund itu ada,” tulis Aneta di akun Facebook.

Jadi ceritanya, Aneta Baker ingin checkout dari hotel dan berencana untuk membatalkan pemesanan hotel untuk 1 malam yang tidak jadi ia gunakan. Kemudian ia menghubungi pihak hotel untuk menanyakan apakah ada opsi refund. Kedua temennya keluar untuk merokok, jadi ia yang menanyakan sendiri.

Advertisement

Geplaatst door Aneta Baker op vrijdag 2 februari 2018

Menurut pegawai hotel yang namanya tidak diketahui tersebut, opsi refund butuh proses yang cukup sulit dan akan memakan waktu yang lama. Untuk itu ia menawarkan ‘solusi’ kepada Aneta. Ia akan memberikan uang refund dari kantong pribadinya asalkan Aneta mau melakukan ‘blowjob’ alias oral seks kepada si pegawai hotel. Waduh!

Aneta pun menolak mentah-mentah permintaan tersebut dan akan melaporkan pegawai tersebut kepada manager hotel.

aneta baker on facebook via www.facebook.com

Permintaan konyol pegawai hotel tersebut sontak membuat Aneta berang dan akan melaporkan perilaku tak senonoh tersebut kepada manager hotel. Dari video tersebut, tampak si pegawai hotel mencoba untuk meminta maaf dan memohon agar Aneta tidak melaporkan tindakan pegawai itu. Namun, Aneta tetap melaporkannya kepada General Guest Service Manager Hotel. Pihak hotel pun segera meminta maaf dan memastikan bahwa keesokan harinya, si pegawai hotel sudah tidak bekerja lagi di hotel tersebut.

Postingan Aneta ini ingin memberi pesan kepada kaum wanita agar berhati-hati dan berani Speak Up! jika terjadi hal-hal seperti ini pada diri mereka

tolak mentah-mentah via kupang.tribunnews.com

Aneta Baker ingin mengajak agar para wanita berani bicara dan menolak hal-hal yang berkaitan dengan pelecehan pada dirinya, walaupun hanya dalam bentuk verbal. Ini adalah sebuah peringatan dari Aneta agar para wanita mampu berhati-hati dan melaporkan tindak pelecehan yang mereka terima. Kejadian ini harus jadi warning buat pariwisata Bali juga. Jangan sampai turis nggak mau lagi datang ke Bali karena kejadian ini. Meskipun cuma oknum, tapi di dunia pariwisata, orang akan memberi label buruk ke suatu tempat hanya dari beberapa kasus saja.

So, jangan takut ke Bali ya. Bali aman kok.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya