Sobat traveler pasti sudah pernah menginap di banyak hotel ataupun penginapan ‘kan? Ada berbagai macam hotel atau penginapan di berbagai destinasi atau kota yang pernah dikunjungi pastinya. Tak semua hotel menyediakan fasilitas dan pelayanan yang bagus. Tak sedikit hotel yang bangunan tua yang menyeramkan dan suasana yang kurang menyenangkan. Apa kamu pernah punya pengalaman buruk menginap di hotel yang seram?

Ada banyak banget kisah horor di hotel. Kali ini Hipwee Travel mau tuliskan ulang kisah Memetwit @sammyaffandi di Twitter. Pengalamannya saat menginap di hotel tua di Bandung bikin bergidik ngeri. Ada banyak teror dari makhluk halus penunggu hotel kepadanya. Hiii, serem ‘kan? Yuk simak aja kisahnya di sini.

Di suatu siang yang mendung, Aldi dan temannya mencari penginapan di Bandung. Mereka memilih hotel megah yang tak jauh dari alun-alun Bandung

alun alun bandung via www.hipwee.com

Advertisement

Aldi (bukan nama sebenarnya) dan seorang temannya sedang berlibur di Kota Kembang. Biar enak ke mana-mana, ia memilih hotel yang tak jauh dari pusat kota. Nah, pandangan mereka tertuju pada sebuah hotel yang terlihat megah dari luar. Saat mereka masuk ke parkiran, suasananya berubah jadi singup dan hawanya jadi gerah. Ketika mau masuk gedung utama, Aldi melihat kalau plafonnya sudah remuk seolah seperti abis terbakar.

Udah nanggung sampai sana, mereka akhirnya tetap menginap meski suasana hotel serem banget. Terasa pengap dan nggak enak gitu lah. Ya masa dibatalin hanya gara-gara alasan begituan.

Ketika mau masuk kamar, Aldi dan temannya harus melewati lorong yang panjang dan nggak kalah gelap dari parkiran. Suasana merinding sudah terjadi bahkan sebelum masuk kamar

hotel seram ilustrasi via wow.tribunnews.com

Hotel ini cukup besar, namun sayangnya kurang terawat dan banyak sudut gelap di sana. Ketika akan memasuki kamar, mereka harus melewati lorong yang sangat panjang sekaligus gelap, pengap dan singup. Seolah nggak pernah ditempati. Mendekati kamar hotel, Aldi mencium bau sesuatu yang terbakar. Baunya lebih mirip sampah yang dibakar. Refleks ia langsung bertanya kepada petugasnya yang mengantar, “Kang, ini bau apa ya seperti kebakar?” Tapi si petugas cuma bisa tersenyum sambil menyerahkan kunci. Waduh, ada apa sebenarnya dengan hotel ini?

Aldi justru tertidur karena kecapekan plus Bandung diguyur hujan. Dia baru terbangun saat menjelang Magrib. Apa yang terjadi kemudian?

lorong angker via jambi.tribunnews.com

Advertisement

Ia terbangun dan segera mandi. Mereka berencana cari makan dan jalan-jalan sekitar alun-alun. Namun ia lupa kalau harus melewati lorong seram tadi di malam hari. Benar saja, Aldi merinding ketika melewati lorong gelap tersebut. Lorongnya masih pengap plus tercium bau menyan. Serem banget nggak sih!

Tapi ceritanya nggak selesai sampai di situ. Setelah ia mencari makan di sekitar hotel, ia balik lagi ke kamar. Lagi-lagi harus lewat lorong yang bikin bulu kuduk merinding. Bau menyan lebih tajam dan seolah dibakar di depannya. Sampai kamar pun masih tercium dengan jelas. Nah, kisah seramnya terjadi saat tengah malam.

Saat tertidur Aldi merasa ada yang menjatuhkan benda keras (semacam koper) ke  dadanya. Ia tersentak dan terbangun

ilustrasi via hello-pet.com

Pukul 02.54, Aldi terbangun karena ada yang melemparkan benda keras dari atas dan menimpa dadanya. Ia kaget dan merasa kesakitan, padahal tidak ada barang apapun yang menimpa dadanya. Aldi merasa sesak, gerah dan juga panik. Kepanikan Aldi berawal karena temennya menangis sesenggukan karena ketakutan. Kira-kira apa yang dia alami ya?

Teman Aldi terbangun sekitar jam 2 dini hari setelah ia merasa ada kerikil-kerikil yang cukup banyak yang dilemparkan ke arahnya. Ia terbangun dan ketakutan ketika tiba-tiba ia mendengar suara wanita menangis dari luar kamar. Tak cukup di situ, ia juga melihat ada sesosok hantu wanita yang berada di kamar mandi. Beuh, seremnya triple nih!

Mereka pun berdoa agar arwah penasaran atau setan atau hantu atau apapun lah namanya yang tinggal di hotel itu tidak mengganggu mereka lagi. Dan benar saja, setelah selesai berdoa, gangguan pun berkurang. Paginya mereka segera kabur dari hotel tersebut.

Aldi penasaran dengan sejarah hotel tersebut. Ia segera kepoin di situs pencarian Google. Ternyata hotel ini pernah mengalami kebakaran hebat dan ada 4 korban meninggal dalam kejadian tersebut. Kamu berani menginap di sana?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya