Sejak Senin (25/7) lalu, sudah ada beberapa media yang memberitakan kejadian mengerikan di Beijing, Tiongkok. Perempuan tewas diterkam macan di Taman Safari Beijing Badaling Wildlife. Taman safari itu taman satwa liar, berbeda dengan kebun binatang. Jadi memang harus berhati-hati dan tidak sembarangan. Berikut Hipwee Travel rangkum kronologis kejadian yang menewaskan satu perempuan itu. Hiii, serem!

Seorang wanita tewas di tangan harimau pada 23 Juli lalu. Ada satu lagi yang terluka juga akibat terkaman harimau di taman safari Beijing

Dalam tayangan rekaman kamera pengawas, terlihat seorang wanita keluar dari mobil dan berdiri di samping kendaraan roda empat tersebut. Hanya dalam hitungan detik, si kucing besar itu pun datang, dan langsung menarik serta menerkamnya. Serangan itu lantas membuat seorang wanita lainnya keluar dari mobil untuk membantu korban. Nahasnya, si wanita kedua ini justru tewas diserang oleh harimau lainnya. Sedangkan si wanita pertama terluka parah. Ada lagi seorang pria dalam mobil yang sama dengan dua perempuan itu ikut turun dengan niat membantu, dia pun jadi korban luka-luka.

Cewek mah gitu. Adu mulut dikit, minta diturunin. Beberapa laporan bilang, lantaran ada percekcokan terjadi di dalam mobil, salah satu wanita itu pun keluar. Mbok ya lihat-lihat tempatnya.

Rawr! kamu ya nggak bakal menang musuh ginian via www.jpnn.com

Dari tayangan rekaman kamera pengawas tadi, memperlihatkan para staf taman safari bergegas untuk membantu kedua wanita tersebut. Tapi ya gitu, akhirnya hanya mampu menyelamatkan satu nyawa saja. Petugas disana juga ngak bisa disalahkan dong, bukankah sudah jelas aturan di setiap taman safari belahan dunia mana pun sama? Tidak boleh keluar dari mobil saat berada di sana. Paham kan?

Para pengunjung Beijing Badaling Wildlife World diijinkan untuk mengendarai mobil mereka sendiri untuk menyusuri ruang terbuka. Tapi, pengunjung TIDAK diperbolehkan keluar dari kendaraan itu.

kalau dikandangin begini nggak papa kamu jalan-jalan. lihat tempat dong via kompas.com

Advertisement

Nggak pakai kendaraan punya taman safari nggak papa, asal pakai kendaraan tertutup. Pakai sepeda motor jelas nggak boleh dong. Ruang terbuka di taman safari itu merupakan tempat hewan berkeliaran dengan bebas. Itulah alasannya kenapa setiap pengunjung tidak diperbolehkan keluar dari kendaraan mereka. Dilansir dari bbc.com, pemerintah distrik Yanqing mengatakan, wanita yang terluka telah mendapatkan perawatan intensif. Terkait kejadian tersebut, seorang juru bicara taman menolak untuk mengomentari serangan macan itu. Setelahnya, dia berujar bahwa taman safari ditutup karena perkiraan hujan lebat.

Ternyata, ini bukan pertama kalinya harimau menyerang seseorang di taman seluas 6000 hektare itu. Dua tahun lalu, seorang staf pria tewas diserang harimau Siberia

ini harimau, macan, bukan kucing woi via liputan6.com

Tahun 2014 silam, di tempat yang berjarak sekitar satu jam dari pusat kota Beijing itu juga telah memakan korban. Badaling Wildlife World sendiri memiliki sebanyak 10 ribu binatang buas. Gini kok ada yang malah turun dari mobil. Hiks! Kejadian diserang harimau juga pernah terjadi di negara-negara lainnya lho, penjaga kebun binatang Polandia misalnya. Dia tewas September 2015 lalu karena diserang harimau Sumatera

Pegawai kebun binatang Polandia itu terluka parah sebelum tewas, saat sedang membersihkan kandang harimau Sumatera itu. Ada lagi, di Selandia baru, penjaga kebun binatang wanita tewas diserang seekor harimau. Di Indonesia sendiri, pernah ada kejadian tiga harimau masuk ke ladang warga di desa Selampaung Kerinci. Walau nggak sampai tewas, tapi ada satu warga yang digigit hingga terluka parah. Kan ngeri.

Sekali lagi, kamu yang hati-hati, jangan ceroboh kebangetan. Kalau kamu nggak paham aturan mainnya, mending kamu nggak usah kesana deh

mau ngapa-ngapain mikir dulu bisa kali ya? via media.infospesial.net

Di kebun binatang kamu bisa berjalan bebas melenggang santai kesana kemari, karena semua binatang ada di dalam kandang. Di taman safari kebalikannya, kamu yang kudu masuk kandang, masuk dalam mobil. Sampai disini jelas kan?

Kejadian di Beijing kemarin itu pun langsung menyedot perhatian netizens Tiongkok sana. Mayoritas jelas langsung menyalahkan aksi perempuan muda yang keluar mobil dengan gegabah. Mau tau komentar mereka? Seperti dilansir dari vivanews sih seperti ini :

“Mereka di kandang hewan buas, tapi perempuan itu malah keluar mobil karena perselisihan kecil. Apa mereka memang sedang cari mati?”

“Perempuan muda itu membahayakan dirinya tapi tak mati. Malah perempuan paruh baya yang hendak menyelamatkannya justru tewas.”

“Jangan salahkan harimaunya. Salahkan manusia yang harusnya bisa berpikir karena masih punya otak.”

Kalau menurutmu sendiri gimana? Yang salah siapa? Mikir dulu kamu ada dimana dan lawanmu siapa. Hewan peliharaan aja kadang masih ada yang nyerang, apalagi hewan liar. Selamat instropeksi!