Ada Sosok Penampakan Hantu yang Muncul di Google Maps ‘Kedungwaru Kidul.’ Beneran Nggak Sih?

Penampakan Pocong di Google Maps

Zaman sekarang bisa disebut era informasi dan teknologi. Sejalan dengan kemajuan teknologi, seyogyanya mitos atau kisah-kisah tahayul sudah tidak relevan lagi. Namun apakah benar demikian? Sayangnya, hal-hal mistis terus ikut berkembang sejalan dengan teknologi. Bahkan banyak konten kreator yang benar-benar mencari penampakan dan ditayangkan live di Instagram maupun Youtube. Haduh, ada-ada saja ya.

Advertisement

Ternyata, penampakan makhluk astral nggak cuma muncul di platform media sosial saja. Di Google Maps pun kamu bisa melihat penampakan lho. Seperti yang sedang viral di Twitter, sebuah daerah bernama Karangwaru Kidul, menampilkan sesosok pocong di Google Street View yang berada di Google Maps. Waduh, kok serem ya?

Berawal dari postingan ini nih. Akun @hendralm search ‘Kedungwaru Kidul’ di Google Maps dan menemukan ada gambar penampakan pocong di sana

Postingan tentang pocong ini viral di Twitter tanggal 27 Juli kemarin. Utas ini jadi viral karena memang cukup aneh sih pocong muncul di Google Maps. Foto ini adalah street view yang dikirimkan akun @ARTBiZ360. Foto itu berkonsep 360 yang artinya bisa diputar 360 derajat. Lokasi pengambilannya di Kedungwaru Kidul, salah satu desa di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Advertisement

Begini caranya kalau kamu mau membuktikannya sendiri

search kedungwaru kidul via www.google.com

Pertama, buka Google Maps dong. Kamu cukup mengetikkan ‘Kedungwaru Kidul’ di kolom search Google Maps nantinya akan langsung muncul gambar ini. Tinggal klik deh gambarnya. Gambar yang berkonsep 360 ini bisa kamu putar dan nantinya akan ada sosok putih seperti pocong dengan mata merah menyala. Kok serem banget sih ada beginian?

Begini penampakan yang lebih jelasnya. Tampak ada pocong dengan mata merah yang seperti muncul dari semak-semak. Keliatan lebih jelas kan?

ada pocong bermata merah via www.google.com

Kalau kamu zoom lebih besar lagi, pocong itu akan tampak jelas. Wajahnya tidak terlalu terlihat, hanya dua mata merah yang tampak. Sementara tubuhnya putih bahkan ikatan di atas kepalanya pun terlihat. Horor banget sih pocong bisa masuk Google Maps.

Ini pengakuan si pemilik foto tersebut. Dia mengambil gambar tersebut 2 tahun lalu dan nggak ngeh kalau ada penampakan di sana

View this post on Instagram

Tadinya sih gak ada niat buat posting foto ini, tapi karena banyak yang DM serta kasih komentar #pocong di postingan foto #lebaran keluarga, maka dari itu aku kirimlah postingan ini. Biar pada komentar disini lah… Kan engga lucu saatnya pamer kehangatan keluarga malah diteriakin pocing. Palagi diserbu DM dengan pertanyaan serupa, capek jawabnya gaess…. . Foto ini aku ambil sekitar 2 tahun yang lalu ketika sedang testing fitur malam di kamera baru aku. Niatnya ingin ambil pemandangan #milkyway karena saat itu langit sedang cerah-cerahnya. Ohya foto ini kuambil bukan sore hari ya, bukan waktu maghrib. Foto ini kuambil malam jam 9 mau 10…. Asal jeprat-jepret sih waktu itu. Waktu itu hasilnya engga terlalu terang sih, karena saat itu masih coba-coba kupelajari teknik motretnya. Nah setelah pulang, foto ini kuedit biar manis dan agak terang. . Belum notice juga kalo itu ada penampakan. Hingga beberapa waktu lalu ada yang bilang ada penampakan pocong di google map…! Ternyata itu foto jepretanku. Aku nggak mau bilang kalo di situ #horror atau #angker, aku sih positif thingking aja kalo ITU hanyalah serangga yang nempel di lensa, soalnya waktu ambil foto disitu aku enggak rasa apa-apa, seperti merinding, atau bulu kuduk berdiri misalnya… Atau mungkin akunya saja ya yang gak peka… . . Kalo menurut klean, itu apasih sbenernya? . . #poconggooglemap #viral #kalibener #kedungwarukidul #googlemaps #streetview #milkyways #baper #panorama #sekitarkudus #wargademak #demak #panoramademak #pocongviral #fotohits #artbiztarbis #photography #landscape #instagood #photooftheday #360 #artbiz360 #poconggooglemaps #mistis

A post shared by ARTBIZ360 (@artbiz360) on

Menurut kamu itu beneran atau boongan sih? Share di kolom komentar ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE