10 Potret #JakartaSepi Saat Mudik Lebaran. Saking Sepinya, Jalanan Jakarta Bisa Buat Tiduran!

Potret Jakarta Sepi

Mudik lebaran sudah memasuki babak akhir. Pemudik dari berbagai daerah sedang kembali ke kota perantauannya masing-masing. Sebagian besar pemudik kembali ke ibukota Jakarta, atau kota satelit di sekitarnya yang tergabung dalam megapolitan Jabodetabek. Ada puluhan juta pemudik yang minggu lalu pulang ke kampung halaman dan hari ini kembali lagi memadati Jakarta. Lalu seperti apa sepinya Jakarta waktu ditinggal mudik?

Advertisement

Di linimasa Twitter maupun Instagram muncul tagar #JakartaSepi. Netizen yang kebetulan lebaran di Jakarta rame-rame mengunggah foto sepinya Jakarta dan dipercantik dengan aktivitas rumah tangga yang dilakukan di jalanan Jakarta yang lengang. Mau tau gimana serunya? Beginilah potret #JakartaSepi yang bisa sedikit menghiburmu di akhir libur lebaran ini.

Jalanan Jakarta sangat lengang pada hari Lebaran, 5-6 Juni lalu. Kompleks bisnis Sudirman Thamrin pun seolah tidak ada kehidupan

anggap aja rumah sendiri via twitter.com

Netizen bermodal piyama, handuk, dan alat rumah tangga berpose centil di jalanan Jakarta yang nyaris tidak ada lalu lalang kendaraan sama sekali tersebut

abis mandi ya neng? via twitter.com

Tak ketinggalan, MRT pun juga sepi banget. Jadi lebih baik bersih-bersih kereta dulu ya

bersih-bersih MRT via twitter.com

Saking sepinya Jakarta, tidur-tiduran di jalan pun nggak masalah. Dianggap rumah sendiri kali ya

terniat via twitter.com

Kalau kelupaan nyetrika nggak masalah, bisa kok nyetrika di tengah jalan protokol. Tapi itu kabelnya colokin ke mana ya?

nyetrika dulu via twitter.com

Advertisement

Kampus mana nih yang ‘pura-pura’ wisuda pas hari lebaran?

wisuda kampus mana nih? via twitter.com

Nyuci di bundaran HI juga bisa lho. Asli nyleneh banget nih orang…

nyuci bisa juga via twitter.com

Mau masak di bawah jalan layang juga bisa. Nggak bakal ada yang lewat kok, tenang aja

mau masak? boleeh via twitter.com

Advertisement

Jakarta tanpa hiruk pikuk manusia jadi seperti kota besar di luar negeri. Sepakat nggak nih?

serasa di luar negeri via twitter.com

Mudik lebaran memang selalu bikin Jakarta ‘bernafas’. Separuh penduduknya hilang bagaikan terkena jentikan jari Thanos, hahaha.

ngerjain tugas kuliah di jalan boleh… via twitter.com

Hari ini sudah hari Minggu, yang artinya libur lebaran sudah usai. Besok sudah kembali bekerja lagi. Nggak mungkin kamu bisa nemu pemandangan begini lagi kan kecuali lebaran tahun depan?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE