Buat yang Traveling ke Jepang, Bandara Narita Jepang Menyediakan Tempat Sholat Lho!

Praying Room Bandara Narita

Bagi umat Muslim, sholat 5 waktu adalah kewajiban yang tidak bisa ditawar. Meski sedang bepergian sekalipun, sholat tetap harus dijalankan dengan keringanan. Nah, buat traveler yang harus beribadah 5 kali selama sehari, ruang mushola atau ruang sholat tentu sangatlah dibutuhkan. Apalagi jika mengalami penerbangan panjang sehingga harus menjamak sholat. Solusinya sholat di bandara dong ya.

Namun, nggak banyak bandara di luar negeri (apalagi negara yang mayoritas bukan Islam) menyediakan ruang sholat bagi traveler. Tentu hal yang wajar kalau ruangan itu bukan prioritas bandara yang bersangkutan. Bagi traveler yang sering liburan ke berbagai bandara di dunia, tentu sangat membutuhkan ruangan ini. Sehingga tidak kesulitan menjalankan ibadah. Lalu bagaimana dengan negara yang mayoritas penduduknya tidak beragama seperti Jepang?

Kamu bisa menemukan ruang sholat di bandara Narita. Lengkap malah, di terminal 1, 2 dan 3 pun ada. Luar biasa lho ini

prayer room terminal 2 via www.hipwee.com

Advertisement

Buat umat Muslim yang tengah berlibur ke Jepang, kabar baik buat kamu. Prayer room atau ruang sholat telah disediakan di 3 terminal di bandara tersebut. Tentu kamu bisa mampir sholat di sana, apalagi penerbangan Indonesia ke Jepang rata-rata 7-8 jam. Pasti ada waktu sholat yang hilang di perjalanan. Untuk itu sesampai di bandara Narita, kamu bisa mencari dulu lokasinya biar bisa sholat terlebih dahulu.

Meskipun tertulis Bilik Sholat, namun fasilitas ini sejatinya bukan cuma untuk umat Muslim. Siapapun yang mau melakukan kegiatan spiritual bisa datang ke sana

nggak cuma buat Muslim doang via www.hipwee.com

Tak cuma tempat yang luas beserta alas untuk sholat, prayer room ini juga bisa digunakan untuk meditasi, refleksi, ibadah umat selain Islam. Pokoknya yang berkaitan dengan spirtual boleh banget menggunakan tempat ini. Khusus perempuan ada bilik kecil kaca yang blur di sudutnya. Tak lupa ada meja dan kursi bagi yang ingin beribadah dengan caranya sendiri.

Sebaiknya kamu mencarinya sendiri karena kadang petugas tidak mengerti prayer room. Cek aja website Narita Airport untuk detailnya

buat wanita ada di sudut via www.hipwee.com

Waktu berada di terminal 2, saya mencoba mencari prayer room dan bertanya kepada petugas. Namun tampak sekali petugas itu bingung dan tidak mampu memberi arahan. Setelah mereka berdiskusi, mereka baru paham setelah saya menyebut kata Muslim sembari menggerakkan tangan seperti orang sholat. Petugas itu menirukan dan mereka baru mengerti bahwa saya Muslim yang butuh ruang sholat. Lalu dengan sigap petugas tersebut mengantar sampai ke pintu. Layanan prayer room hanya buka mulai 4.30 pagi sampai 24.00 malam ya.

tempat wudhunya via www.hipwee.com

Catat nih lokasinya biar kamu nggak bingung saat ke sana nanti

kalau yang ini ada di terminal 3 via www.hipwee.com

Advertisement

Terminal 1 : Ada di lantai 5 di bagian dekat restoran dan toko-toko. Setelah eskalator belok kiri dekat dengan Narita Art.

Terminal 2 : Di ruang kedatangan belok ke kanan ada konter Informasi. Nah Prayer Room-nya ada di sebelahnya persis. Nyempil cuma keliatan pintunya saja.

Terminal 3 : Masuk ke Departure Hall LT 2, belok kiri sedikit di penitipan loker. Nah di sudut ruang loker itu ada Prayer Room.

Jadi jangan khawatir ya kalau ke Jepang. Sudah ada tempat sholatnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE