Mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama sedang berpelesir di Indonesia. Setelah pekan lalu asyik berlibur di Bali, kini giliran Jogja yang beruntung dikunjungi Obama. Obama datang ke Jogja pada hari Rabu (28/6) dan berencana akan datang ke berbagai destinasi wisata di Jogja. Salah satu destinasi itu adalah puncak Becici di Bantul. Wah, kenapa ya kira-kira Mister Obama berkunjung ke sana?

Penasaran seperti apa kunjungan Obama di Jogja? Yuk kita simak liburan mantan Presiden Amerika Serikat yang sewaktu kecil pernah tinggal di Indonesia ini lebih dekat. Welcome Mr Obama…

Obama datang ke Puncak Becici siang tadi, Kamis (29/6) pukul 10.45 WIB. Warga pun antusias dan berebut ingin mengambil foto Obama

Obama saat di Borobudur via regional.kompas.com

Advertisement

Siang tadi, Obama datang ke puncak Becici yang terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Ia dan rombongannya datang menggunakan Land Cruiser hitam yang dikawal oleh pasukan pengaman presiden (paspampres) dan Secret Service seperti dilansir Kompas.

Presiden AS 2008-2016 ini tersenyum dan melambaikan tangannya ke arah pengunjung puncak Becici. Ia pun sempat foto selfie di salah satu spot foto. Sayang, Obama mengunjungi puncak Becici tak terlalu lama. Hanya 15 menit saja ia berkunjung di puncak Becici 380 mdpl ini. Setelah itu, Obama dan rombongannya meninggalkan lokasi.

Obama datang ke Becici setelah mengunjungi Candi Borobudur. Spot-spot selfie dengan pemandangan pinus inilah yang menarik minat Obama datang ke sana…

obama di puncak becici via regional.kompas.com

Puncak Becici dikenal sebagai hutan pinus dengan spot-spot foto selfie yang instagrammable. Tentu sebuah kehormatan bagi wisata alternatif yang digagas oleh masyarakat lokal ini hingga akhirnya disambangi oleh mantan orang nomer 1 di Amerika ini. Ada berbagai jenis wahana yang disediakan oleh pengelola, seperti gardu pandang ala Kalibiru, hammock warna warni, Rumah Marsupilami, Rumah Jamur hingga Taman Cinta. Destinasi ini memang sedang naik daun di kalangan traveler. Hal ini yang mungkin menarik minat Obama berkunjung ke Becici.

Advertisement

Selain puncak Becici, Obama sudah berkunjung ke Candi Borobudur pada Rabu sore. Kalau tidak ada perubahan rombongan ini akan berwisata ke Candi Prambanan, Tebing Breksi, dan Kraton Yogyakarta. Ia akan menghabiskan waktu di Jogja selama 3 hari, dari tanggal 28-30 Juni 2017.

Puncak Becici mulai jadi destinasi alternatif wisata di Bantul sejak 2-3 tahun terakhir. Keindahan senjanya memang istimewa…

sunset di becici via piknikasik.com

Keistimewaan puncak becici selain pemandangannya yang indah, adalah pesona matahari terbenam yang mengagumkan. Obama jelas tak berkesempatan menyaksikan sunset di becici karena siangnya mereka sudah meninggalkan tempat ini. Wah sayang sekali nggak bisa liat sunset keren di sini.

Ya semoga dengan kedatangan Obama ini melecut pengelola puncak Becici untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan alternatif spot foto yang lebih baik lagi. Karena sudah otomatis dapat promosi gratis dari mantan Presiden Amerika, hehe.

Semoga kunjungan Obama ke Indonesia berdampak positif untuk kemajuan pariwisata Indonesia. Selamat berlibur, Mas Obama. Jangan lupa wisata kuliner juga ya.

Bakso, Sate, Nasi Goreng…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya