Era Instagram sudah memasuki seluruh sendi-sendi kehidupan generasi milenial. Spot-spot foto terpopuler di Instagram selalu jadi tujuan liburan. Referensi liburan sekarang bukanlah artikel ataupun blog-blog travel, melainkan foto-foto di Instagram. Alhasil, destinasi yang populer di Instagram bakal didatangi oleh banyak wisatawan.

Hal tersebut awalnya mungkin baik untuk meningkatkan pariwisata. Namun, lama kelamaan, para pemburu spot foto makin lama makin menggila. Demi foto yang sesuai dengan ‘format’ Instagram, apapun akan mereka lakukan. Salah satunya kejadian di kota Roma ini. Gara-gara rebutan spot foto di Trevi Fountain, ada 2 wanita sampai berkelahi. Wah, mau tahu gimana serunya? Yuk simak aja ulasan Hipwee Travel kali ini.

Berawal dari spot foto, dua wanita ini harus jambak-jambakan demi mendapatkan foto Instagram terbaik di Trevi Fountain

rebutan foto doang via www.thisisinsider.com

Advertisement

Awal bulan Agustus adalah musim panas di Eropa. Bagi orang Eropa, inilah momen yang baik untuk liburan. Tak terkecuali dua wanita ini. Seorang remaja asal Belanda berumur 19 tahun dan seorang wanita paruh baya berusia 44 tahun asal Italia-Amerika tengah berlibur ke Trevi Fountain, Roma, pada awal bulan ini. Gara-gara berebutan spot foto paling bagus di destinasi tersebut, dua wanita berbeda usia ini ribut dan tak lama kemudian jambak-jambakan berebutan spot foto. Waduh, begini banget sih rebutan foto doang.

Perkelahian kedua wanita ini memicu orang lainnya untuk ikut serta. Total ada 8 orang berkelahi di Trevi Fountain tersebut

jadi tawuran via www.facebook.com

Kejadian yang berlangsung pada pukul 19.30 waktu setempat tersebut berlangsung begitu dramatis. Kedua wanita tersebut saling dorong lalu menarik rambut satu sama lain. Pihak keluarga mereka berdua pun ikut tertarik masuk ke dalam pertarungan berebut spot selfie tersebut. Polisi kemudian datang dan mencoba untuk melerai mereka. Setelah ditertibkan polisi, mereka pun berhenti berkelahi. Meskipun cukup sengit, namun tak ada luka serius yang mereka alami. Cuma sekedar memar saja.

Instagram mengubah gaya hidup generasi milenial. Demi Instagram, orang rela dan bisa melakukan apa saja!

ada 3 cowok diperbudak di foto ini haha via www.boredpanda.com

Kejadian perkelahian demi memperebutkan spot Instagram yang terjadi di Trevi Fountain, Roma, ini memang cukup memalukan. Berebut foto hanya demi selfie ini bukti bahwa Instagram mengubah pola traveling dan gaya hidup manusia. Traveler hanya berfokus pada foto di spot-spot populer Instagram ketimbang mencoba untuk menikmati suasana destinasi wisata. Hal ini tentu kurang baik karena banyak orang tidak memedulikan apapun selain fotonya sendiri. Lama kelamaan akan muncul individu-individu egois menggantikan traveler yang dulunya lebih suka berbaur dengan warga lokal, mempelajari budaya baru, dan lebih menghargai tempat wisata sekaligus alam sekitar.

Advertisement

Jangan dicontoh ya perilaku mereka begini. Kalau mau foto sepi tinggal edit juga bisa. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya