Resort Buahan, Penginapan Tanpa Pintu dan Jendela yang Masuk Daftar 22 Hotel Terbaik Dunia untuk Destinasi Menginap 2022

Resort Buahan, a Banyan Tree Escape

Meski pandemi sudah memasuki tahun kedua, geliat dunia perhotelan tetap bergerak maju. Sektor ini diketahui memang mengalami banyak keterpurukan akibat turunnya jumlah wisatawan yang berlibur karena pandemi Covid-19. Namun seiring berjalannya waktu, dunia perhotelan pun ikut menyesuaikan bisnisnya dengan gaya berlibur masa kini. Salah satunya adalah staycation, yang banyak dilakukan orang ketika ingin sejenak melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

Advertisement

Ketika seharian sudah disibukkan dengan banyak pekerjaan, menginap sejenak ke ruang yang lebih privat bisa jadi pilihan yang tepat. Biasanya banyak orang yang memilih hotel dengan konsep unik seperti glamping dan bungalow. Selain itu, untuk menambah ketenangan, hotel yang menyuguhkan panorama alam pun semakin diminati. Resort Buahan, “a Banyan Tree Escape” menjadi salah satu dari 22 hotel terbaik di dunia yang bisa kamu jadikan tujuan menginap pada tahun 2022 versi CNN Travel. Selain itu, konsep utama yang ingin menjalin keterhubungan manusia dengan alam membuat hotel ini layak untuk dicoba.

Kali ini, Hipwee Travel akan mengajakmu menilik ke dalam Resort Buahan, a Banyan Tree Escape yang menyuguhkan sensasi dekat dengan alam. Yuk, disimak!

Resort Buahan memiliki nuansa keindahan alam yang dikelilingi oleh tanaman rimbun dan memberi kesan privasi dan ketenangan

Kamar di Resort Buahan

Kamar di Resort Buahan | Credit: escape.banyantree.com

Resort Buahan menjadi satu-satunya hotel dari Indonesia yang masuk ke dalam daftar 22 hotel terbaik dunia untuk menginap di tahun 2022 versi CNN Travel. Keindahan alam Indonesia menjadi alasan utama tempat ini dipilih. Pasalnya, lingkungan sekitarnya masih sangat asli. Lokasi yang dipilih pun jauh dari keramaian sehingga kamu bisa merasakan ketenangan.

Advertisement

Menginap di sini kamu akan dikelilingi tanaman rimbun, sawah, Sungai Ayung, dan air terjun. Kamu seakan menyatu dengan alam dan ‘bertetangga’ dengan mereka karena konsep bangunan di resort ini adalah tidak menggunakan dinding dan pintu. Nggak perlu khawatir karena tetap disediakan tirai dari kain putih yang akan membatasi tempat tidurmu dengan ruangan di sekitarnya.

Menginap di Resort Buahan juga bisa membuatmu mengingat kembali bahwa manusia itu sejatinya adalah makhluk sosial. Berbagi fasilitas bersama tamu lain sekaligus menjalin interaksi dengan masyarakat sekitar

Saling berinteraksi dengan masyarakat sekitar

Saling berinteraksi dengan tamu dan masyarakat sekitar | Credit: Instagram @banyantree.escape

Kehidupan perkotaan secara tidak langsung membuat banyak orang menjadi semakin individualis. Hunian apartemen, jam kerja yang padat, sampai urusan-urusan hidup lainnya bisa menguras banyak tenaga sehingga kamu tidak punya banyak waktu untuk sekadar menyapa tetangga di sebelah. Berbeda dengan kebanyakan penginapan, Resort Buahan memiliki Open Kitchen dan living room yang bisa dipakai bersama dengan tamu yang lain. Cobalah sesekali menyapa satu sama lain dan memulai obrolan ringan. Siapa tahu kamu bisa menemukan teman baru yang nyambung diajak berbagi cerita.

Nggak hanya menawarkan keindahan alam, Resort Buahan juga akan membawamu berkomunikasi dengan alam dan mengajarkan jangan sampai merusaknya. Inspiratif banget ya

Advertisement
Meditasi

Menenangkan diri dengan meditasi | Credit: Instagram @banyantree.escape

Karena dekat dengan alam, pembangunan resort ini pun dirancang sebisa mungkin jangan sampai merusak ekosistem di sekitarnya. Pasalnya, tujuan awal resort ini adalah menjalin keterhubungan manusia dengan alam. Banyak disediakan spot yang tersebar di sekeliling penginapan yang bisa kamu manfaatkan untuk duduk santai, mengobrol, membaca, dan meditasi. Bahkan ketika kamu cuma pengin duduk diam sambil mendengarkan kicau burung dan aliran sungai, spot-spot di sini siap mendukung.

Untuk urusan makan pun dibikin sedikit berbeda. Resort Buahan menerapkan konsep zero waste dengan 70 persen hidangannya adalah plant based. Resort yang terdiri dari 16 unit villa ini pun memiliki kolam renang pribadi di setiap unit dan teras terbuka yang bisa kamu gunakan untuk menikmati alam dari dekat. Perabotan di dalamnya didominasi oleh barang berbahan rotan dan kayu. Bagian sandaran kepala tempat tidur dan bingkai cermin diukir langsung oleh tangan pengrajin lokal Bali.

Spa di tengah alam terbuka

Toja Spa | Credit: Instagram @banyantree.escape

Hanya dengan melihat pemandangan alam memang sudah bisa membuatmu rileks. Tapi fasilitas spa di resort ini jangan sampai kamu lewatkan. Selain relaksasi pikiran, badanmu juga harus mendapat ketenangan dong. Toja Spa yang disediakan Resort Buahan akan menyuguhkanmu pengalaman spa di ruang terbuka. Udah badan dipijat pakai tangan-tangan profesional, di depan mata terhampar pemandangan yang asri, ditambah lagi ketenangan yang menyelimuti sekitar. Mantap banget, kan?

Menginap di sini memang paling cocok untuk menenangkan pikiran. Berkomunikasi dengan alam mampu membawamu ke dalam kedamaian sambil mensyukuri ciptaan Tuhan tersebut. Penginapan ini baru akan dibuka pada April 2022 mendatang. Di dalamnya terdapat 3 jenis villa yang bisa kamu pilih mulai dari Riverside Jungle Pool Bale, Rainforest Pool Bale, dan Buahan Valley Pool Bale. Kamu bisa mengakses tempat ini di Banjar Selat, Buahan Kaja, Gianyar, Bali. Butuh berkendara selama 30 menit dari pusat Ubud untuk sampai di resort ini.

Selain Resort Buahan, ada 21 hotel terbaik lainnya di dunia yang menurut CNN Travel patut dijadikan pilihan menginap tahun 2022 ini. Ini dia daftar selengkapnya.

  1. Rock House, Turks and Caicos
  2. The Reykjavik EDITION, Iceland
  3. Kisawa, Mozambique
  4. W Melbourne, Australia
  5. Four Seasons Resort and Residences Napa Valley, California
  6. NoMad London, Inggris
  7. Explora El Chalten, Argentina
  8. One&Only Aesthesis, Greece
  9. Montage Big Sky, Amerika Serikat
  10. Korinkyo, Jepang
  11. andBeyond Grumeti Serengeti River Lodge
  12. Six Senses Ibiza, Spanyol
  13. The Johri, India
  14. Crown Sydney, Australia
  15. Le Meridien Maldives Resort & Spa, Maldives
  16. Aman New York, Amerika Serikat
  17. Four Seasons Resort Tamarindo, Mexico
  18. KAI Poroto by Hoshino Resorts, Jepang
  19. COMO Le Montrachet, Prancis
  20. The Loutrel, Charleston
  21. Sommerro, Norwegia
Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE