Melia Purosani Hotel, hotel bintang lima yang terletak di jantung kota Yogyakarta kembali memperkenalkan menu terbaiknya. Konsep yang begitu elegan digabungkan dengan gastronomi — seni menghias masakan, terlihat dari platting di piring yang disajikan.

Kesan lezat dan menggoda berkat fresh salmon, teriyaki sauce dan warna hijau dari wasabi itu, merupakan ide Executive Chef Deddie Jangkar. Menu pertama yang wajib dicoba ialah Salmon Teriyaki. Fried salmon fillet dengan saus teriyaki yang disajikan special dengan sushi dan juga wasabi ini, dibanderol dengan harga Rp 98.000. Hidangan berbahan dasar salmon dengan white rice with sushi style ini, memiliki rasa nikmat yang sayang untuk kalian lewatkan lo.

Chef Deddie dan Salmon Teriyaki buatannya via www.hipwee.com

Advertisement

Untuk appetizer, chef yang akrab disapa Chef Deddie ini menghadirkan Alaskan Greentea Cake yang dibanderol dengan harga Rp62.000 per porsi. Bagi kalian yang suka dengan dessert yang tidak terlalu manis, Alaskan Greentea Cake ini sangat cocok untuk kalian nikmati. Cake lembut dengan rasa greentea yang tidak terlalu tajam serta hiasan buah stroberi dan kiwi ini, menambah rasa segar yang harus kalian coba.

Alaskan Greentea Cake via www.hipwee.com

Kedua menu tersebut dapat kalian nikmati setiap harinya di El Patio Restaurant Melia Purosani Hotel Yogyakarta. Kalian dapat menyantapnya di bagian dalam El Patio Restaurant atau bagian luar restoran yang langsung menghadap ke area tropical garden dan kolam renang. Jelas bakal menambah kenikmatan kalian saat menyantap kedua hidangan tersebut.

Tentang Melia Purosani Hotel

Melia Purosani Hotel Yogyakarta via www.hipwee.com

Hotel bintang lima dengan taraf internasional dibawah bendera Melia Hotel International ini berlokasi tepat berada di jantung kota Jogja bersebelahan dengan Jl. Maliboro yang merupakan salah satu trade mark bagi Kota Yogyakarta.

Advertisement

Memiliki total 280 kamar dengan fasilitas lengkap standar hotel berbintang lima, merupakan salah satu pilihan utama bagi para pengunjung dari luar kota maupun mancanegara. Melia Purosani Hotel sendiri banyak mendapatkan penghargaan atas prestasi dan kepeduliannya terhadap lingkungan dan komitmen pelayanan kepada tamu, beberapa di antaranya adalah :

– EarthCheck Gold Certified 2019
– Top 5 National Green Hotel Indonesia 2017
– ASEAN Green Hotel Standard
– Approved by Quality Service Certification Criteria of China Outbound Tourism. No: B1008-46
– Kehati Award for Java Sparrow Bird Conservation from BKSDA
– Trip Advisor Certificate of Excellence
– Guest Review Award 2016 – Booking.com

Sekilas Tentang Melia Hotel International

Melia International via www.meliadevelopment.com

Melia Hotel yang membawahi Melia Purosani Hotel ini masuk dalam 20 besar perhotelan di seluruh dunia dan merupakan hotel internasional terbaik di Spanyol. Memiliki lebih dari 350 hotel di 35 negara terbagi dalam beberapa kategori sebagai berikut;

– The Premium atau Luxury Brand adalah Gran Melia, Paradisus dan ME by Melia Hotels
–  The Superior atau “upscale” adalah Melia dan Innside
–  The mid-scale adalah Sol resorts Hotels dan TRYP by Wyndham city hotels

Tak hanya itu, Melia Hotel Internasional juga memiliki 35,000 karyawan dari hampir 100 negara. Selain itu mereka  juga bekerjasama dengan UNICEF tentang perlindungan anak dan pencegahan eksploitasi sexual terhadap anak.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya