Ketika berlibur, selain harus mematangkan destinasi wisata yang bakal kita kunjungi, tempat menginap juga nggak kalah penting. Berlibur itu menyenangkan, namun sekaligus melelahkan di waktu bersamaan. Sungguh nggak salah kalau kita kemudian memilah tempat menginap yang nyaman buat melepas penat.

Berikut ini Hipwee Travel bakal menceritakan pengalaman menginap di salah satu hotel di Yogyakarta yaitu Gaia Cosmo. Hotel dengan konsep urban ini mungkin bakal jadi salah satu pertimbangan menginapmu ketika berlibur di kota yang penuh kenangan ini. Simak dong!

Pertama, memasuki Gaia Cosmo, kamu bakal disambut aroma kopi. Meliriklah ke coffee bar di sebelah kiri maka kamu menemukan referensi tempat berkeluh sekaligus cari inspirasi

Menakar kadar galaumu disini. via hipwee.com

Advertisement

Mengusung sentuhan urban dengan furnitur yang cenderung bergaya industrial, kamu yang hobi dengan kopi bakalan merasa nggak asing karena desain Hotel Gaia Cosmo memang layaknya kafe anak-anak hits Instagram.

Bahkan, sebelum check in, kamu mungkin sudah mengantungi lis baru tempat nongkrong karena melihat coffee bar dengan mesin roaster sendiri. Pokoknya kegalauan dan patah hati sepertinya layak ditumpahkan di sini, ditumpahkan ke dalam segelas kopi pahit yang meski sepahit apa pun masih pahit kisah cintamu sama sang mantan, hiks!

Kamar yang kamu pesan mungkin memiliki desain yang pada umumnya kamu temui, tapi coba lihat ke atap, bentuknya joglo dan Jogja banget deh

Joglonya nyatu sama desain modern. via hipwee.com

Ukuran kamar yang cukup luas mungkin bisa membuatmu puas telah membayar kamar hotel berbintang empat. Meskipun nggak terlalu banyak ornamen seni di kamar, konsepnya yang minimalis membuat kita bakal merasa nyaman.

Advertisement

Sebenarnya desain kamar di Gaia Cosmo memang nggak terlalu berbeda dengan hotel lainnya, tapi melihat desain atap yang joglo dan gambar candi di balik cermin bundarnya bikin kamu selalu ingat kamu sedang di Yogyakarta. Pas banget ya buatmu yang suka sejenak lupa ingatan begitu bangun tidur, lihatlah atap maka kamu sadar sedang berada di Yogya.

Jika sempat, berenanglah. Sekadar nongkrong sambil menikmati kopi bahkan nggak pernah salah

Banyak kursi dan meja buat tongkrongan juga. via hipwee.com

Gaia Cosmo memang memberikan fasilitas yang cukup lengkap untuk tamu. Mulai dari ruang rapat untuk acara, smoking area, gymnastic, hingga teater buat nobar. Tapi yang jelas paling memikat adalah kolam renang dengan beberapa instalasi seni dan kursi santai. Meskipun nggak cukup luas untuk berenang, tapi cukup saik buat bersantai. Apalagi sambil minum kopi dan tiduran di salah satu kursi santainya, haduh, langsung terbayang kilas balik hidup gitu lah.

Bagaimana pun Gaia Cosmo bikin kopi dan senja naik kelas. Bahkan sambil lihat kota dari atas lewat jendela kamar, kopi bisa diseduh sendiri

Bakal dapat tiga sachet fresh coffee. via hipwee.com

Hal kontras yang paling kelihatan beda antara Gaia Cosmo dengan lainnya adalah kopi yang bisa kamu nikmati di kamar. Biasanya di hotel lain hanya dapat kopi sachet pabrikan, Gaia Cosmo menyediakan fress coffee yang diroasting langsung oleh bar Inspira Coffe di lantai satu. Total tiga kantong kopi dengan drip bag yang bisa langsung diseduh manja sambil menatap langit Yogyakarta yang perlahan menggelap. Jiwa-jiwa galau yang butuh banyak perenungan bakal kembali utuh nih!

Santuy! via hipwee.com

Gaia Cosmo menjadi salah satu pilihan yang pas buat pecinta kopi dan pencari kenyamanan di tengah kota Yogyakarta. Lokasinya memang bukan yang terdekat dengan tempat wisata, namun masih dalam kota dengan jangkauan transportasi yang mudah. Tidak terlalu jauh untuk berkeliling kota dari sini. Bonusnya, tentu kelebihan-kelebihan hotel tadi. Plus, pengendara vespa yang bakal dimanjakan dengan area parkir spesial di depan. Selamat berlibur!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya