Review Kampung Lawasan: Penginapan Berkonsep Serba Lawas, Bikin Ingat Nuansa di Kampung

Review Kampung Lawasan

Berbicara tentang hotel dan penginapan unik yang ada di Jogja, tentunya nggak pernah ada habisnya. Pasalnya, kota yang terletak di antara Magelang dan Solo ini selalu menjadi favorit para pelancong setiap waktu untuk berlibur serta melepas penat. Salah satunya adalah Kampung Lawasan, sebuah penginapan yang terletak di kawasan Caturtunggal ini punya konsep unik yang sekali-kali harus kamu coba. Nah, Hipwee bakal menceritakan bagaimana pengalaman menginap di sini biar kamu semakin panasaran. Yuk simak!

Meskipun berada di tengah kota, Kampung Lawasan benar-benar menyajikan ambience masa lalu lengkap dengan bangunan jadulnya

Area parkir Kampung Lawasan via www.hipwee.com

Advertisement

Terletak di Jl. Perumnas No.30a, Tempel, Caturtunggal, hal itu membuat nilai plus tersendiri bagi penginapan tersebut. Selain memiliki jarak yang dekat dengan tempat-tempat penting dan sering dikunjungi, suasana di Kampung Lawasan ini begitu sepi dan nyaman. Tentunya jauh dari kebisingan dan ingar bingar kota.

Namun, hal utama dan yang terpenting adalah bagaimana ambience yang tersaji melalui konsepnya. Suasana jadul akan kamu rasakan begitu masuk ke dalam halaman depan Kampung Lawasan. Lobi hotelnya yang berbentuk bangunan joglo hingga pernak-pernik yang ada di sekitarnya akan membuat kalian mengingat masa-masa kecil saat berada di rumah nenek.

Meski bernuansa jadul, nggak perlu khawatir dengan bagian interior kamar. Kamu akan dimanjakan dengan kenyamanan seperti hotel pada umumnya

Bagian interior kamar via www.hipwee.com

Bagi kamu yang ingin menginap di Kampung Lawasan, jangan khawatir dengan masalah kenyamanan saat beristirahat. Sebab, meskipun menerapkan konsep lawas alias jadul, pemilik hotel ini tetap memberikan rasa nyaman yang lebih pada bagian interior kamar. Kamu tetap akan merasakan kemewahan di tengah sensasi jadulnya.

Advertisement

Fasilitasnya pun cukup lengkap dan memenuhi standar hotel pada umumnya. Dengan harga mulai 400 ribuan, kamu sudah bisa merasakan bagaimana vibes yang tercipta di tempat ini. Mulai dari kasurnya yang empuk, hingga kamar mandi unik yang dilengkapi hairdryer untuk mengeringkan rambut basahmu.

Selain bangunannya, yang membuat betah menginap di sini adalah karena terdapat dua petak sawah berukuran kecil yang menambah suasana semakin chill~

Sawah yang berada di dalam area Kampung Lawasan via www.hipwee.com

Siapa sih yang bakal menyangka jika di tengah kota terdapat penginapan yang memiliki sawah di dalamnya. Ya, dengan konsep jadulnya, pemilik tempat ini benar-benar memperhatikan detail pada konsep yang diusungnya. Hal itu ditunjukkan dengan adanya dua petah sawah yang terletak pada bagian pojok hotel.

Pengunjung dapat merasakan ingatan masa lalunya dengan suasana pedesaan sambil sarapan atau candle light dinner di tengah remang cahaya. Pasalnya, Kampung Lawasan juga telah menyediakan tiga tempat khusus di area sawah dengan setting tempat yang begitu romantis. Cocok bagi kalian yang membawa pasangan tercinta.

Advertisement

Nggak cuma itu, di samping sawah juga terdapat kolam renang air hangat yang bebas digunakan oleh pengunjung

Kolam renang di samping sawah via www.hipwee.com

Jika kamu sudah merasa takjub dengan keberadaan sawahnya, maka kamu juga harus merasakan bagaimana kolam renang yang ada di Kampung Lawasan. Jika pada umumnya kolam renang memiliki air dingin, beda halnya dengan yang ada di tempat ini. Kampung lawasan punya sebuah kolam renang lengkap dengan air hangatnya. Asik banget nggak tuh!?

Berada persis di sebelah sawah, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas ini mulai dari pagi hari hingga jam 10 malam. Buat kamu yang biasanya mager mandi karena takut dingin, kolam renang ini cocok banget lo. Selain dapat menyegarkan badan sebelum beraktivitas, kamu juga bisa sekedar berendam untuk mnegusir hawa dingin pagi hari.

Perlu diketahui nih, ternyata Kampung Lawasan banyak memanfaatkan limbah bekas sebagai bahan bangunan hingga pernak-pernik hiasan dan fasilitasnya. Ramah lingkungan banget deh pokoknya

Tampak kayu-kayu bekas dijadikan sebagai tembok via www.hipwee.com

Menariknya, konsep jadul yang diusung oleh Kampung Lawasan ini benar-benar sampai pada bagian terkecilnya. Jika kamu berkunjung ke sini, coba perhatikan bangunan hingga pernak-pernik yang berada di sekitarnya. Hampir semua memanfaatkan barang bekas yang disulap sedemikian rupa hingga terlihat sangat cantik.

Mulai dari temboknya yang dilapisi kayu bekas dengan tema rustic, hingga kursi dan meja yang berada di teras kamar. Sangkar burung yang lengkap dengan perkututnya pun seolah-olah menambah kental sensasi pedesaannya.

Terakhir dan yang juga nggak boleh terlewatkan adalah masakan dari chef profesional yang akan memanjakan lidah kalian saat sarapan dan makan malam

Makanan ala Kampung Lawasan via www.hipwee.com

Berbicara tentang hotel rasanya kurang lengkap jika nggak membahas makanannya. Seperti standar hotel dan penginapan berkelas pada umumnya, Kampung Lawasan juga memiliki professional team chef yang siap melayani sarapan dan juga makan malam para pengunjung.

Menunya pun bervariasi, mulai dari campuran masakan tradisional hingga ala-ala barat, semua dapat tersaji di tempat ini. Pelayanan yang ramah dan tempat makan yang begitu nyaman juga menjadi salah satu alasan mengapa kamu harus sesekali menyempatkan menginap di Kampung Lawasan.

Berikut tadi adalah ulasan Hipwee mengenai salah satu hotel unik yang ada di Jogja. Nantikan terus ya cerita kami di hotel-hotel selanjutnya. Jangan lupa untuk membagikan ini!

Simple-Work-Blog-Banner
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

ecrasez l'infame

CLOSE