4 Jalur Penerbangan Unik di Dunia. Mulai dari Rute Terpendek Hingga Rute Penjelajah Waktu

Jalur penerbangan unik

Di dunia travelling, pesawat terbang adalah transportasi paling efisien. Transportasi ini dapat mempersingkat waktu perjalanan sekaligus membawa para pecinta travelling melintasi berbagai negara. Dalam dunia penerbangan, terdapat berbagai rute sesuai dengan tempat yang ingin kita tuju.

Advertisement

Dari banyaknya rute penerbangan terdapat 4 rute penerbangan yang cukup unik. Dari mulai rute paling lama, paling sebentar sampai rute yang bisa membuatmu jadi penjelajah waktu. Penasaran? yuk langsung simak aja 4 rute penerbangan terunik di bawah ini!

1. Rute Singapura Menuju New York, Amerika Serikat milik Singapore Airlines menjadi rute non-stop paling lama yang melakukan perjalanan 16.700 km dengan waktu tempuh 19 jam

Rute penerbangan paling lama via www.traveller.com.au

Rute penerbangan terunik pertama adalah milik Singapore Airlines. Rute penerbangan ini merupakan rute non-stop paling lama di dunia setidaknya sampai hari ini. Maskapai ini meluncurkan rute sejauh 16.700 kilometer dari Singapura ke kota New York, Amerika Serikat dengan waktu tempuh 19 jam. Kebayang nggak sih terbang hampir seharian?

Dalam menempuh rute ini Singapore Airlines menggunakan pesawat Airbus A350-900ULR. Ya memang pesawat satu ini dikenal bisa terbang selama 20 jam tanpa berhenti dan dirancang untuk menggunakan sedikit bahan bakar. Fasilitas dalam pesawat pada rute perjalanan ini juga cukup menarik. Dengan interior elegan dan langit-langit lebih tinggi serta kursi yang lebih lebar yang bertujuan untuk mengurangi efek jet lag. Berani mencobanya?

Advertisement

2. Rute milik maskapai asal Inggris Loganair menjadi rute komersial paling cepat di dunia. Rute ini mengatarkan penumpang dari pulau utama Orkney menuju Papa Westray dengan waktu tempuh selama 57 detik

Perjalanan terbang tercepat via funalive.com

Setelah rute paling lama, ada juga rute penerbangan komersil paling singkat milik Loganair. Rute ini berasal dari maskapai Inggris yang melakukan perjalanan berjarak 2,7 kilometer dengan rute dari mainland Orkney menuju Papa Westrey di sekitar kepulauan Skotlandia Utara. Nah penerbangan ini menggunakan pesawat Boeing 747 yang hanya ditempuh selama 57 detik saja. Nggak perlu khawatir pesawat ini memang dirancang untuk diisi oleh 8 orang saja. Pemandangan perjalanannya juga cukup indah dengan hamparan perbukitan ala Skotlandia.

 3. Selanjutnya ada penerbangan dari United Airlines dengan rute Island Hopper yang mengatarkan penumpang dari Honolulu ke Guam dengan 5 kali transit

Rute Island Hopper via en.wikipedia.org

Rute penerbangan unik selanjutnya bernama Island Hopper dari United Airlines. Hal yang menarik dari rute ini adalah transit yang dilakukan bisa sampai 5 kali dalam sekali penerbangan. Rute Island Hopper ini berangkat dari Honolulu ke Guam atau sebaliknya. Nah selama perjalanan penumpang akan transit dibeberapa bandara di kepulauan Marshall dan tiga bandara di Mikronesia. Penerbangan ini banyak diminati karena penting bagi penduduk pulau-pulau di sepanjang rute penerbangan ini. Alasan lainnya adalah hubungan khusus antara negara-negara Pasifik dan Amerika Serikat.

4. Rute Dari Auckland Selandia Baru ke Papeete, Tahiti milik Air New Zealand NZ40 bisa membuat kamu melintasi waktu berbeda karena melintasi garis tanggal internasional yang terletak di Samudera Pasifik

Advertisement

Rute via id.quora.com

Nah terakhir ada rute penerbangan yang bisa bikin kamu menjelajahi waktu. Rute penerbangan unik ini milik maskapai Air New Zealand NZ40 yang berangkat dari Auckland Selandia Baru dengan tujuan Papeete, Tahiti. Penerbangan ini menempuh waktu perjalanan 5 jam dengan jarak 4,098.30 km. Pada foto di atas terlihat penerbangan dijadwalkan berangkat dari Auckland pada hari Rabu tanggal 10 jam 9.20 pagi dan tiba di Tahiti pada hari Selasa tanggal 9 jam 4.19 sore. Ajaib kan?

Nah hal ini disebabkan karena rute perjalanan ini melewati garis tanggal internasional yang membujur di tengah-tengah samudera Pasifik. Jadi rasanya kita kembali ke masa lalu saat menggunakan penerbangan ini. Nah buat kamu yang ingin merasakan perayaan tahun baru 2 kali, kamu bisa menggunakan rute penerbangan ini loh. Hehehe.

Nah itu dia 4 rute penerbangan terunik di dunia. Gimana, apakah kalian tertarik untuk mencoba?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE