Wonosari Jadi Destinasi Wisata Favorit, Santika Indonesia Hotels & Resorts Akan Bangun Hotel di Awal 2021

Hotel Santika Wonosari akan dibangun awal 2021

Eksotisnya alam Indonesia kian hari makin tersingkap. Kalau sejak lama bagi umum hanya Bali dan Lombok saja yang diketahui punya keindahan pantai, kini sejumlah daerah lain mencuat dengan potensinya. Salah satu di antaranya adalah Wonosari, sebuah kecamatan sekaligus ibu kota Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah jadi destinasi wisata favorit baru berkat pantai-pantainya yang memesona.

Advertisement

Kalau berkunjung ke Wonosari Gunungkidul akan ada puluhan pantai yang siap menantimu dengan masing-masing keunikannya. Mulai dari Pantai Timang yang terkenal dengan kereta gantungnya, Pantai Indrayanti yang menawan dengan gulungan ombak relatif kecil, atau Pantai Jogan dengan keunikan air terjun yang langsung bermuara ke laut. Oleh pengamat pariwisata, Wonosari bahkan diprediksi akan jadi lokasi “pelarian” terindah buat kamu yang ingin melipir dari Yogyakarta yang mulai riuh.

Santika Indonesia akan bangun Hotel Santika Wonosari, berkolaborasi dengan perusahaan milik putra daerah PT Ndalem Tentrem

Penandatanganan perjanjian kontrak kerja sama antara PT Ndalem Tentrem dan PT Grahawita Santika (Foto: dok. Santika Indonesia Hotels & Resorts)

Nah, bicara keindahan destinasi yang potensial mendatangkan wisatawan, maka penginapan akan jadi satu hal penting. Santika Indonesia Hotels & Resorts jadi salah satu pihak yang menyikapi hal tersebut dengan rencana membuka Hotel Santika Wonosari. Berkolaborasi dengan putra daerah Wonosari pemilik PT Ndalem Tentrem, Atna Tukiman, PT Grahawita Santika sebagai perusahaan induk Santika Indonesia akan memulai pembangunan hotel mereka pada awal tahun 2021. L. Sudarsana selaku GM Business Development & Marcomm Department Santika Indonesia Hotel & Resorts mengatakan kerjasama ini merupakan satu bentuk kepercayaan yang memantik harapan untuk mereka di tengah pandemi COVID-19.

“Kami tidak menyangka bahwa pada masa pandemi seperti ini, masih ada yang menaruh kepercayaan kepada kami untuk mengoperasikan hotelnya. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PT Ndalem Tentrem kepada Santika Indonesia,” kata Sudarsana dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima Rabu, (15/7/2020).

Advertisement

Hotel Santika Wonosari diharapkan bisa lebih menggairahkan ekosistem ekonomi dan pariwisata daerah Wonosari

Kereta gantung Pantai Timang, salah satu atraksi wisata terkenal di dekat Wonosari (Foto: iStock)

Penandatanganan perjanjian kontrak kerja sama antara PT Ndalem Tentrem dan PT Grahawita Santika dilakukan di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta pada Sabtu, 11 Juli 2020. Sementara untuk pembangunan, Sudarsana mengatakan akan dimulai pada awal 2021 dan diperkirakan rampung pada pertengahan 2022. Belum diinformasikan di wilayah mana nantinya Hotel Santika Wonosari akan berdiri. Tapi ia menegaskan, pembangunan ini menjadi satu harapan lain yakni sektor pariwisata Indonesia akan jauh bergairah di masa datang, mengingat Wonosari merupakan salah satu daerah yang sudah digandrungi sebagai tujuan wisata.

“(Pembangunan) ini melambangkan sebuah harapan bahwa kedepannya pariwisata Indonesia akan jauh lebih berkembang, terlebih daerah Wonosari merupakan destinasi yang digemari sebagai tujuan wisata,” tegasnya.

Melalui pembangunan Hotel Santika Wonosari, PT Ndalem Tentrem berharap Santika Indonesia yang terkenal dengan kearifan lokalnya bisa mengangkat kekayaan budaya Wonosari baik di Indonesia maupun mancanegara. Hingga saat ini Santika Indonesia Hotel & Resorts telah mengelola lebih dari 100 unit hotel dengan tujuh brand utama di seluruh Indonesia.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE