Air Asia Luncurkan Desain Seragam APD untuk Awak Kabin. Jadi Mirip Tenaga Medis Nih

Seragam Awak Kabin Air Asia

Maskapai penerbangan low budget asal Malaysia, Air Asia, telah menghentikan sebagian besar jadwal penerbangannya sejak bulan Maret lalu. Penerbangan domestik dan internasional pun telah dibatalkan. Hanya sedikit rute yang masih aktif hingga saat ini.

Advertisement

Di akhir bulan ini, maskapai AirAsia akan melanjutkan penerbangan domestik di beberapa negara Asia Tenggara. Penerbangan domestik akan dibuka dan dimulai dari Malaysia pada 29 April, lalu Thailand pada 1 Mei, dan Filipina mulai 16 Mei. Untuk itu, Air Asia merilis seragam baru dengan desain mirip seperti APD di rumah sakit. Wah seperti apa?

Maskapai Air Asia luncurkan seragam awak kabin dengan desain mirip pakaian APD untuk tenaga medis

seragam apd via www.instagram.com

Hari Senin (27/4/2020), maskapai berbiaya rendah Air Asia meluncurkan seragam baru dengan desain APD (alat pelindung diri) untuk awak kabin. Seragam terbaru awak kabin yang dirilis di Filipina itu meliputi pelindung, masker medis, sarung tangan, dan boiler suit. Warnanya merah khas Air Asia dengan paduan putih. Sekilas seperti tenaga medis yang berjuang melawan Corona di rumah sakit.

Penggunaan APD dalam seragam awak kabin Air Asia adalah wujud langkah penyesuaian maskapai dalam menghadapi pandemi Covid-19 di dunia penerbangan. Kepala Keamanan AirAsia, Ling Liong Tien juga memaparkan langkah lain yang juga telah diambil maskapai merah tersebut dalam rangka operasi penerbangan pemulangan dan kemanusiaan, serta penerbangan domestik yang akan kembali dilakukan mulai Rabu (29/4) besok.

Advertisement

Desain seragam APD ini dirancang oleh desainer asal Filipina, Puey Quinones. Ia berterima kasih atas dukungan masyarakat akan inovasi seragam buatannya

seragam awak kabin via www.instagram.com

“Ini pertama kali digunakan dalam penerbangan pemulihan baru-baru ini dan penilaian lebih lanjut dari desain ini sedang berlangsung,” ujar Air Asia.

Seragam baru awak kabin Air Asia ini terbilang baru dalam dunia penerbangan. Desainer asal Filipina, Puey Quinones yang merancang seragam APD tersebut. Hal ini dilakukan agar mencegah penularan virus Corona di dalam kabin pesawat. Meski terlihat sumpek, namun APD ini telah disesuaikan dengan kenyamanan awak kabin. Seragam ini tidak terlalu berat dan tebal kok.

Advertisement

Nggak cuma awak kabin, penumpang pun juga wajib mengenakan masker saat masuk dan selama di dalam pesawat. Penumpang yang tidak menggunakan masker akan ditolak masuk ke dalam pesawat. Hal ini untuk mencegah penularan Covid-19 dari penumpang.

Terobosan yang menarik di dunia penerbangan. Sepertinya maskapai lain agar segera menyusul.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE