Siapa di sini yang nggak tahu K-drama. Drama asal Korea Selatan yang bikin sebagian orang rela lihat layar berjam-jam demi ngikutin ceritanya yang selalu bikin penasaran. Sebut aja judul The Heirs, Goblin, Another Miss Oh, Personal Taste, My Love From The Star, Boys Over Flower, dan The Legend of The Blue Sea, Encounter, Memories Of Alhambra, dan banyak lagi judul lainnya. Rata-rata K-drama ini punya cerita yang bikin penasaran dan visual yang bagus banget.

Saking bagusnya visual K-drama, bikin para penggemarnya pengen main ke Korea Selatan dan dateng ke lokasi syutingnya. Emang beneran seindah yang di layar kaca? Buktiin aja sendiri. Lokasi-lokasi syuting K-drama ini banyak yang dilakukan di tempat umum macam jalan raya, cafe, jembatan, gang, dan taman, jadi bisa didatengin nih kalo travelling ke Korsel. Nih, Hipwee Travel kasih bocoran di mana aja tempatnya.

Menjelajah Seoul, ibukota k-drama. Main ke jalan umum, gang, cafe, sampe gantungin gembok cinta dan ikutan river cruise kayak di adegan k-drama.

Gyeongbokgung Palace jadi latar k-drama Chicago Typewriter via kdramakisses.com

Advertisement

Ada banyak judul K-drama yang melakukan syuting di Seoul, ibukota Korea Selatan. Gyeongbokgung Palace, istana terbesar yang juga masuk ke dalam itinerary wajib saat berkunjung ke Seoul, sering muncul di beberapa judul K-drama sebagai latar belakang tempat.

Tembok tempat syutingnya Goblin via www.trazy.com

Main juga ke area Bukchon Hanok Village. Di sana kamu akan melihat toko dream catcher yang ada dalam K-drama The Heirs, jalan tempat syuting Goblin, cafe tempat Eun Tak & Sunny dari Goblin ngobrol, sekolahnya Eun Tak dari Goblin, cafe tempat Do Kyung dan Hae Young makan malam di K-drama Another Miss Oh, dan rumahnya Gae In yang nyeni dari film Personal Taste.

Rumah tempa syuting k-drama Personal Taste di Bukchon Hanok Village via www.trazy.com

Jangan lupa untuk masukin N Seoul Tower. Di sini ada tempat untuk menggantung gembok cinta, seperti yang dilakukan Min Joon dan Song Yi Do dari k-drama My Love From The Star. Naik cable car-nya biar ngerasain rasanya nge-date ala Jun Pyo dan Jan Di dari Boys Over Flowers. Ini juga tempat yang sama untuk syuting film The Legend of The Blue See, pas adegan Jun Jae nunggu Sim Cheong saat salju pertama. Tutup harimu di Seoul dengan ikutan Han River Cruise. Kamu bakal ngerasain sensasinya cruise party dari k-drama My Love From The Star.

Naik kereta keluar Seoul ke daerah Gapyeong. Main ke Nami Island yang identik dengan K-drama Winter Sonata dan Petit France dengan My Love From The Star.

Saking terkenalnya Nami Island dan Winter Sonata, sampe ada patungnya via www.dinilint.com

Advertisement

Di Gapyeong ada Nami Island yang terkenal salah satunya karena dijadikan latar lokasi syuting Winter Sonata. Pohon-pohon tinggi yang menjulang ke langit rasanya sangat romantis dan mengingatkan adegan K-drama yang manis.

Petit France yang jadi lokasi syuting My Love From The Star via www.onedaykorea.com

Masih di Gapyeong, ada juga Petit France. Taman tematik yang mirip dengan suasana di pinggir Mediterania ini jadi lokasi syuting My Love From The Star. Lokasi aslinya emang cantik banget.

Temukan jejak-jejak Kim Shin dan Eun Tak dari K-drama Goblin di Incheon. Ada banyak tempat cantik di sini.

Toko Buku tempat syuting Goblin via www.bookmundi.com

Kalo kamu pernah tergila-gila dengan k-drama berjudul Goblin, kamu harus menyempatkan diri untuk menjelajah Incheon. Bukan Incheon yang bandara, tapi daerah Incheon. Di sana ada Cheongna Lake Park dan Incheon Jayu Park yang jadi taman tempat syuting Goblin. Ada juga Hanmi Book Store, tempat Kim Shin dan Eun Tak ngobrol. Ada gang bagus di depan second book store ini.

Resort ski yang jadi latar k-drama Goblin via www.onedaykorea.com

Kalo penasaran dengan adegan Eun Tak yang kabur ke tempat ski bersalju, kamu harus datang ke Pyeongchang. Bagusnya sih datang pas musim dingin, jadi bisa lihat saljunya. Kamu juga bisa naik gondola ke puncak gunung di sini.

Nikmati megahnya lokasi syuting k-drama Jewel In The Palace di Gyeonggji. Lokasi ini memang diciptakan sesuai dengan catatan sejarah.

Megahnya Korsel di masa lalu yang dibangun di MBC Dramia via www.befreetour.com

Tahu k-drama fenomal Jewel In The Palace (Dae Jang Geum) kan? Lokasi syutingnya istimewa. Lokasinya ada di Gyeonggji Provence. Nama lokasi syutingnya MBC Dramia. Tempat ini emang diciptakan kembali berdasarkan catatan sejarah dan sangat akurat yang mencerminkan struktur bangunan dan kultur dari masa lalu. Di Gyeonggji juga terdapat Suwon Fortress Castle, benteng megah peninggalan Dinasti Joseon.

Untuk melakukan k-drama tour ini, kamu bisa menjelajah tempat-tempat ini secara mandiri, atau menggunakan jasa tur. Kalo ikut jasa tur, ada pemandu berbahasa Inggris. Minimal orang yang ikut tur cuma 2 orang aja dan bisa dipesan secara online. Cari aja lewat Google dengan kata kunci ‘K-drama tour di korea‘, nanti kamu akan menemukan banyak pilihan. Cek review-nya dulu sebelum melakukan pemesanan ya.

Selamat jalan-jalan ke Korsel dan membuktikan keindahan lokasi syuting k-drama di dunia nyata.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya