Silancur Highland, Destinasi Wisata yang Instagramable di Magelang. Bikin Betah dan Ogah Pulang!

Silancur Highland Magelang

Akhir bulan Juni, tampaknya orang-orang sudah mulai bepergian ke tempat wisata. Barangkali sebabnya, selama 3-4 bulan terakhir sudah bosan karantina di rumah. Dengan panduan new normal, memang kegiatan ekonomi mulai bergeliat kembali. Oleh karena itu, banyak orang yang mulai liburan ke tempat wisata tak jauh dari rumah.

Advertisement

Buat masyarakat Magelang, mungkin Silancur Highland jadi pilihan yang menarik untuk bervakansi setelah pandemi. Pemandangan alam yang indah dengan jajaran gunung-gunung Jawa Tengah yang memukau bikin Silancur Highland jadi destinasi yang nggak boleh kamu lewatkan. Pengen tau seperti apa serunya liburan ke sana? Yuk simak ulasan Hipwee Travel berikut.

Dikelilingi gunung-gunung indah di Jawa Tengah, Silancur Highland sudah sangat cantik panoramanya tanpa dikasih apapun. Keren banget deh

silancur highland via www.instagram.com

Destinasi wisata Silancur Highland berada di sebelah tenggara kaki Gunung Sumbing dengan ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut. Secara geografis, tempat wisata ini terletak di Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Bentang alam Silancur Highland begitu indah dengan barisan gunung-gunung yang memanjakan mata. Selain Sumbing, ada beberapa gunung lainnya yang terlihat dari sana. Dari arah selatan adalah Gunung Merapi, lalu Gunung Merbabu, kemudian dua gunung kecil, yakni Andong dan Telomoyo.

silancur highland via www.instagram.com

Namun kini tempat wisata ini dilengkapi dengan berbagai spot foto yang instagramable. Jadi cocok buat yang suka hunting tempat foto hits nih

mentari pagi di silancur highland via www.instagram.com

Keunggulan utama Silancur Highland adalah panorama alamnya yang juara. Selain itu, udaranya juga sangat sejuk sehingga cocok untuk refreshing di saat akhir pekan. Hal ini ditambah dengan spot-spot instagramable yang akan memanjakan para pemburu foto ngehits, terutama di Magelang. Mulai dari gardu pandang hingga tempat duduk yang kece jadi pilihan pengunjung untuk berfoto di Silancur Highland. Bakalan betah deh nongkrong di sini.

hits banget via www.instagram.com

Untuk saat ini, Silancur Highland masih ditutup karena pekan lalu banyak sekali pengunjung yang datang ke sini sehingga lebih aman jika ditutup sementara

silancur highland via www.instagram.com

Pada tanggal 14 Juni lalu, Silancur Highland sempat dibuka untuk umum. Namun ternyata banyak sekali pengunjung yang datang ke sana di pagi harinya sehingga overload. Banyak di antara pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pengelola wisata. Untuk itu, Silancur Highland ditutup lagi untuk sementara. Semoga beberapa hari ke depan kembali dibuka ya.

sunrise di silancur via www.instagram.com

Silancur Highland paling cocok dikunjungi pada pagi hari saat matahari belum terbit. Menyambut pagi di sana tentu akan sangat istimewa. Oh iya tiket masuknya cuma 10 ribu aja kok. Murah meriah bukan? Nanti kalau sudah buka lagi kita ke sana ya, tapi tetap patuhi protokol kesehatan ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE