Liburan ke Singapura sudah jadi gaya hidup kelas menengah. Lokasinya yang dekat, harga tiket yang murah, jadi beberapa alasan liburan ke Singapura jadi pilihan yang cukup diminati. Tak sedikit traveler asal Indonesia yang suka liburan ke negeri singa. Nggak butuh berhari-hari, cukup menginap semalam saja sudah bisa.

Pertanyaannya, ke mana aja sih destinasi yang bisa didatangi saat ke Singapura? Meskipun negaranya kecil, harus diakui Singapura punya banyak sekali tempat wisata yang keren abis. Salah satunya gedung pencakar langit dengan miniatur kapal di atasnya. Gedung itu dikenal dengan nama Marina Bay Sands yang merupakan hotel berkelas dunia dengan kolam renang infinity pool di atapnya. Nah, atapnya ini dinamakan Skypark. Kamu bisa banget liburan ke sana lho, tanpa harus menginap di Marina Bay Sands.

Advertisement

Yuk ikuti perjalanan Hipwee Travel jalan-jalan ke Skypark Obersevation Deck di Marina Bay Sands, Singapura!

Dibangun di tanah reklamasi, siapa sangka Marina Bay Sands kini jadi simbol kemewahan Singapura. Tidak sah kalau tidak foto dengan latar belakang bangunan 57 lantai ini!

skypark’s infinity pool via poolforhome.com

Datang ke Singapura nggak lengkap kalau tidak ke 3 tempat, patung Merlion, Orchard Road dan Marina Bay Sands. Kalau kamu belum datang ke sana mending balik lagi deh. Singapura itu sangat kecil, lebih kecil dari Jakarta malah. Aneh dong kalau belum ke tempat-tempat populer di sana. Datang ke 3 tempat itu juga gratis kok. Kamu bisa foto-foto di sana. Marina Bay Sands itu gratis juga kalau kamu mau foto-foto doang di bawah. Kalau naik ke atas baru bayar. Memangnya ada apa ya di atasnya?

Di rooftop Marina Bay Sands ada Skypark yang terdiri dari taman, kolam renang infinity, dan juga observation deck. Pengunjung hanya bisa mengakses observation deck aja

garden by the bay dari atas via www.hipwee.com

Observation deck berada di lantai 26 Marina Bay Sands, setingkat lebih bawah dibanding rooftop Skypark di lantai 57. Sebagai pengunjung, kamu nggak bisa masuk ke Skypark yang berisi taman dan infinity pool yang pemandangannya spektakuler itu. Taman dan kolam renang hanya bisa diakses oleh tamu hotel. Hotelnya sendiri harganya cukup mahal, sekitar 5 jutaan semalam. Kamu hanya bisa naik Observation Deck yang menyajikan pemandangan kota Singapura dari atas. Pemandangan Singapura dari puncak paling tinggi di negara itu. Keren banget sih ini.

Tiket masuk bagi pengunjung relatif mahal sih, 25 Dolar Singapura. Tapi kamu bisa dapat potongan harga jika punya boarding pass Singapore Airlines

harganya 25 usd dapat diskon via www.hipwee.com

Advertisement

Tiket untuk naik ke obersevation deck sekitar 25 dolar atau sekitar 250 ribu rupiah. Cukup mahal sih ya untuk wahana seperti itu. Meskipun begitu, pemandangan di sini memang terbaik sih. Jadi wajar kalau harganya cukup mahal. Sayangnya pengunjung di sana tidak bisa masuk ke taman ataupun infinity pool. Harga segitu saja sudah ramai pengunjung, apalagi kalau lebih murah. Hehehe.

NB : Kamu bisa dapat diskon 20 % jika mempunyai boarding pass Singapore Airlines. Harganya jadi 19.55 dolar. Lumayan ‘kan ngirit.

Jadi, kalau kamu ke Singapura lagi jangan lupa mampir ke sana ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya