Kabar gembira datang lagi dari dunia penerbangan Indonesia. Lembaga pemeringkat penerbangan global independen, Skytrax, merilis daftar 100 maskapai terbaik di dunia. Skytrax mengumumkan para pemenang dari ajang World Airline Awards 2018, di Langham Hotel, London, Inggris, Selasa (17/7/2018). Maskapai kebanggaan Indonesia, Garuda Indonesia, masuk dalam peringkat 10 besar maskapai terbaik dunia.

Keberhasilan maskapai plat merah ini tentu harus kita sambut dengan sukacita. Maklum, beberapa waktu belakangan, Garuda Indonesia terlihat sedang mengalami krisis finansial. Mudah-mudahan dengan prestasi ini, Garuda Indonesia bisa terbang tinggi dan jadi pilihan utama masyarakat Indonesia.

Singapore Airlines masih jadi maskapai terbaik di dunia tahun ini, sementara Garuda Indonesia masuk ke peringkat 9 maskapai terbaik dunia!

singapore airlines via www.newsbtc.com

Advertisement

Tahun ini Skytrax telah mengeluarkan rilis 100 maskapai terbaik di dunia. Singapore Airlines jadi maskapai terbaik mengalahkan Qatar Airways sang juara di tahun 2017. Keberhasilan Singapore Airlines ini tentu jadi sebuah prestasi besar karena maskapai asal Singapura ini juga berhasil membawa pulang tujuh penghargaan lain selain penghargaan maskapai terbaik di dunia. Wah, selamat ya buat Singapore Airlines!

Garuda Indonesia juga merengsek ke 10 besar maskapai terbaik dengan menduduki peringkat 9. Sebuah pencapaian yang sedikit tidak diprediksi karena maskapai ini sedang terbelit masalah keuangan.

Berikut adalah 10 maskapai terbaik di dunia 2018 versi Skytrax beserta asal negaranya :

1. Singapore Airlines, Singapura

2. Qatar Airways, Qatar

3. ANA All Nippon Airways, Jepang

4. Emirates, Uni Emirat Arab

5. EVA Air, Taiwan

6. Cathay Pacific, Hongkong

7. Lufthansa, Jerman-Eropa

8. Hainan Airlines, China

9. Garuda Indonesia, Indonesia

10. Thai Airways, Thailand

Untuk penghargaan World Best Cabin Crew, Garuda Indonesia kembali menang untuk kelima kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2014 hingga 2018

skytrax world airline awards via travel.kompas.com

Advertisement

Untuk pelayanan kru kabin, Garuda Indonesia kembali jadi yang terbaik di tahun ini setelah meraihnya sejak tahun 2014. Penghargaan terhadap Garuda Indonesia sebagai “The World’s Best Cabin Crew 2018” didasarkan pada penilaian yang dilakukan dengan survei kepuasan pelanggan yang dilaksanakan oleh Skytrax secara global yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang. Survey ini dilakukan terhadap 245 perusahaan penerbangan setiap tahunnya.

Garuda Indonesia yang tengah terbelit hutang dan masalah finansial mampu masuk 10 maskapai terbaik dunia. Sebuah prestasi yang patut diapresiasi

garuda indonesia via marketeers.com

“Apresiasi tersebut tentunya memiliki arti tersendiri bagi kami ditengah beragam tantangan kinerja operasional yang dihadapi perusahaan, Garuda Indonesia berhasil membuktikan komitmennya dengan terus meningkatkan standar kualitas layanan awak kabin terbaik yang diakui dunia,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury seperti dikutip dari Kompas.

Beberapa waktu terakhir, pemberitaan tentang Garuda Indonesia memang bukan tentang prestasi namun tentang masalah finansial. Hutang yang cukup banyak sementara banyaknya pesawat yang delay bikin kepercayaan masyarakat sedikit tergerus. Namun dengan prestasi ini, Garuda Indonesia membuktikan kalau masalah dalam tubuh perusahaan tidak membuat maskapai ini berhenti berprestasi. Ya semoga kepercayaan masyarakat ikut meningkat dan selalu naik Garuda Indonesian ya.

Semoga semua masalah di Garuda Indonesia bisa segera teratasi dan kembali jaya di udara. Selamat atas prestasinya, Garuda!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya