5 Sleeper Bus Mewah yang Bisa Kamu Nikmati di Indonesia. Nggak Kalah Sama Bus di Luar Negeri!

Sleeper Bus Mewah di Indonesia

Nggak semua traveler suka bepergian dengan pesawat. Banyak juga yang suka perjalanan darat, mulai dari naik bus, kereta atau malah touring pakai motor. Meski lebih lama, namun sensasinya berbeda. Maka dari itu, pecinta kereta atau bus terus ada meski harga tiket pesawat berangsur lebih murah dari beberapa dekade lalu.

Advertisement

Nah, kalau dulu biasanya bus di Indonesia identik dengan citra bus yang ugal-ugalan, kini ceritanya sudah berbeda. Ada berbagai PO Bus yang kini menyediakan bus dengan fasilitas mewah termasuk sleeper bus. Sleeper bus adalah bus yang mempunyai fasilitas tempat tidur untuk penumpangnya. Tempat tidurnya ini berasal dari kursi penumpang yang bisa digeser serupa tempat tidur. Wah menarik kan?

1. PO SINAR JAYA Jurusan Jakarta ke Surabaya. Durasi perjalanan kurang lebih 10-12 jam

PO Sinar Jaya via twitter.com

Rute paling seksi di Jawa adalah Jakarta ke Surabaya dan sebaliknya. Meeting point di Terminal Pulogebang di Jakarta dan Terminal Bungurasih di Surabaya. Maklum dua kota ini adalah dua kota terbesar di Indonesia sehingga pergerakan manusia pun sangat kencang. Fasilitasnya lengkap per seat ada power supply, personal entertainment (ebook, movies, games, music), bantal & selimut. Harga 425 ribu rupiah untuk sekali jalan. Lebih murah ketimbang kereta api kelas eksekutif kan?

2. First Class Rosalia Indah dan Super Top Rosalia Indah jurusan Jakarta-Solo, lengkap dengan pramugarinya lho

first class rosalia indah via www.instagram.com

Jika ditanya PO Bus yang dikenal dengan pelayanannya yang baik dan kecepatannya, tentu kita semua nggak bisa berpaling dari Rosalia Indah. PO Bus yang berkantor di Solo ini punya bus kelas First Class ala pesawat terbang. Fasilitasnya lengkap banget mulai dari bantal, selimut, makan prasmanan, TV, audio, toilet, air mineral dan yang paling ada pramugara atau pramugari yang bakal melayani penumpang. Harga First Class Jakarta- Solo adalah 325 ribu sementara harga Super Top harganya 265 ribu. Nyaman banget sih kaya naik pesawat First Class.

Advertisement

3. Mau piknik ke Bali dengan nyaman gunakan saja Bus Tami Jaya dari Jogja ke Denpasar

bus tami jaya via www.instagram.com

Kebanyakan rute bus sleeper selalu dari dan ke Jakarta. PO Tami Jaya menyediakan rute ‘wisata’ dari Jogja ke Denpasar. Dengan durasi hanya 12 jam saja, kamu bisa sampai ke Bali lho dari Jogja. Untuk suites class harganya 400 ribu-450 ribu rupiah. Fasilitasnya cukup lengkap mulai dari TV, bantal, selimut, snack, makan prasmanan dan juga air mineral.

4. Sleeper Bus PO Brilian sudah tersedia sejak tahun 2016 lalu lho. Sleeper bus pertama di Indonesia

sleeper bus pertama via www.merdeka.com

Diluncurkan sejak tahun 2016, bus ini adalah pelopor sleeper bus di Indonesia. Tidak ada kursi sama sekali, cuma ada kasur untuk rebahan. Selain kasur, bantal, selimut yang berada dalam service-nya, penumpang juga akan dimanjakan dengan televisi 14 inchi di masing-masing bed, wifi, makan malam hingga sandal bus. Rutenya Jakarta-Purwokerto-Wonosobo. Harganya berkisar antara 210-250 ribuan.

5. Jangan salah, rute Makassar ke Palopo sudah punya bus sleeper yang lebih modern ketimbang di Jawa lho. Salah satunya bus Vicolux dari PO Putra Jaya ini

Advertisement

vicolux class via www.youtube.com

Bus Vicolux terdapat 3 kelas mulai dari bisnis, VIP dan luxury. Rutenya dari Makassar ke Palopo. Kelas Luxury cuma ada 4 seat yakni berupa tempat tidur yang terlihat seperti kamar hostel. Ada kasur, bantal, guling, LCD TV yang bisa kamu gunakan untuk entertainment. Bisa dibilang ini adalah seat termewah sih dalam ukuran standar bus di Indonesia. Harga kelas luxury berkisar 500 ribuan.

Jadi itu tadi 5 PO Bus yang bisa kamu pilih untuk nyobain sensasi ala sleeper bus di luar negeri sana. Di Indonesia ternyata sudah ada dan asyik banget nih fasilitasnya. Mau cobain?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE