Satu lagi kafe hits hadir di kota Bandung. Kafe yang satu ini unik banget karena hampir semua dekorasi kafenya berasal dari kardus. Ya, bisa dibilang kafe ini adalah kafe kardus pertama di Indonesia. Namanya Taman Kardus dan beralamat di Jl Sersan Bajuri, Bandung. Semenjak diluncurkan pada tahun 2017, kafe ini jadi jujugan wisata hits di kota kembang.

Pasti kamu penasaran, seperti apa sih konsep kafe bernama Taman Kardus ini. Yuk simak aja ulasan Hipwee Travel kali ini. Yakin deh bakal bikin pengen nyobain suasananya. Epik banget lho!

Taman Kardus, kafe yang terbuat dari ‘serba’ kardus yang instagramable ini hits banget di Bandung. Konsepnya ‘tempo doeloe’ dan kembali ke alam…

taman kardus via www.instagram.com

Advertisement

Mengusung konsep ‘tempo doeloe’, Taman Kardus ini merupakan kafe yang sedang hits di media sosial. Bagaimana tidak, hampir seluruh interior kafe dibuat dari kardus. Mulai dari tembok, jendela, ornamen, bahkan meja dan kursi pun dibuat dari kardus. Meskipun begitu, kamu nggak perlu khawatir kursinya bakal jebol kalau kamu duduki. Kursi kardus di kafe ini bisa menahan beban hingga 180 kg kok. Jadi aman-aman saja dong ya. Tak salah banyak pengunjung yang datang ke kafe ini karena konsepnya yang unik dan otentik. Konsep jadul juga tampak dari hadirnya ornamen Gedung Merdeka dan juga gambar background pasar malam.

Kafe Taman Kardus yang instagramable ini bukan cuma buat gaya-gayaan lho. Kafe ini membawa pesan tentang kepedulian lingkungan.

serba kardus via citizen6.liputan6.com

Kafe ini berwarna dasar cokelat (warna dasar kardus), hijau dan putih. Tentu kafe ini nggak sekedar bergaya-gayaan dengan menggunakan kardus sebagai interior. Pesan kafe ini dengan interior kardusnya adalah rasa kepedulian terhadap lingkungan. Taman kardus ini diharapkan bisa meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan para pengunjungnya. Wah, sebuah pesan yang mulia sekali ya.

Berbeda dengan konsep kardus di dalam, bagian outdoor terasa lebih santai dan kasual. Ada tempat duduk warna-warni dan juga hammock untuk bersantai

outdoor via www.qraved.com

Taman kardus ini buka pada pukul 10.00-22.00 WIB dan menyajikan menu makanan yang tak kalah dengan kafe-kafe lainnya di Bandung. Bedanya, kamu bisa bersantai dan juga berfoto-foto di Taman Kardus ini. Kalau bosan di dalam, kamu bisa memilih makan di luar. Di bagian luar, kamu bisa bersantai dengan beberapa tempat duduk warna-warni dan juga hammock yang disediakan. Kalau ramean mending di luar sih ya. Mau di dalam atau di luar, yang jelas kafe Taman Kardus ini cocok banget kamu datangi bersama kawan-kawan.

Advertisement

Buat yang lagi di Bandung, yuk serbu Taman Kardus, Jalan Sersan Bajuri, Bandung! Kapan lagi bisa nongkrong di kafe yang semuanya terbuat dari kardus, kecuali makanannya. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya