8 Tempat Wisata Paling Cantik di Swiss. Pemandangannya Indah Luar Biasa, Seolah Sedang di Surga

Tempat wisata Swiss

Selama ini, Swiss atau Switzerland terkenal sebagai negara di Eropa dengan pemandangan alam yang luar biasa indah. Swiss mempunyai berbagai danau, pegunungan, hingga air terjun yang bisa dinikmati. Bahkan terdapat sejumlah kota tua bernuansa abad pertengahan yang klasik.

Advertisement

Nah, berikut ini sejumlah tempat wisata yang perlu dikunjungi di Swiss. Masing-masing memiliki keindahan tersendiri dan sayang untuk dilewatkan. Yuk simak selengkapnya!

1. Kota Tua Bern menyuguhkan pemandangan yang tiada duanya. Ada banyak bangunan klasik yang dikelilingi sungai indah

Kota Bern / Credit: Photo by Kaiwa Travel via www.instagram.com

Dibangun sejak tahun 1191, pesona Kota Tua Bern sudah terkenal hingga ke mana-mana. Ada berbagai bangunan bersejarah yang tampak klasik dengan nuansa abad pertengahan. Beberapa objek wisata menarik yang bisa dijumpai di Bern adalah Menara Jam (Zytglogge), Menara Penjara (Käfigturm), dan air mancur pahatan dari Renaissance. Keindahan kota ini semakin sempurna karena dikelilingi Sungai Aar yang jernih.

2. Terkenal sebagai Danau Patah Hati, Blausee Lake mempunyai pesona yang magis. Keindahan air berwarna toska berpadu dengan rimbunnya pepohonan

Blausee Lake / Credit: Photo by Kaiwa Travel via www.instagram.com

Menurut legenda, ada seorang gadis yang jatuh cinta pada penggembala dan bertemu di Blausee Lake setiap malam. Tetapi akhirnya mereka terpisahkan oleh kematian sehingga Blausee Lake disebut Danau Patah Hati. Terlepas dari legenda tersebut, danau ini mempunyai pemandangan yang sangat indah karena airnya berwarna toska dan jernih. Apalagi di sekelilingnya ada pepohonan dengan warna daun yang berubah sesuai musim. Danau yang terletak di kawasan hutan lindung ini bisa dikelilingi dengan perahu juga lo!

Advertisement

3. Berada di kawasan pengunungan, Kota Interlaken memiliki pemandangan yang masih asri. Udaranya juga sangat segar

Interlaken / Credit: Photo by Rat Ski on Unsplash via unsplash.com

Interlaken cocok untuk orang-orang yang ingin menikmati pemandangan alam. Kota kecil ini terletak di Pegunungan Alpen dan berada di antara dua danau, yaitu Brienz dan Thun. Posisinya juga terletak di pinggir Sungai Aar. Maka, pemandangan alam yang disuguhkan sangat asri dan indah. Bahkan tempat ini disebut-sebut sebagai Kota Nirwana! Para pengunjung semakin dimanjakan oleh udaranya yang sejuk dan menyegarkan.

4. Terkenal sebagai air terjun terbesar di Eropa, Air Terjun Rhine menarik untuk dikunjungi. Apalagi arus airnya sangat deras

Air terjun Rhine / Credit: Photo by uhg1234 on Deposit Photos via id.depositphotos.com

Air terjun Rhine memiliki tinggi 23 meter dan lebar 150 meter. Untuk menyaksikannya dari dekat, pengunjung bisa naik ke dek yang bisa dijangkau dengan lift. Arus Rhine sangat deras sehingga menarik untuk diperhatikan dan suaranya membuat hati menjadi tenang. Apalagi air terjun ini dikelilingi oleh pemandangan alam yang menakjubkan dengan banyak pepohonan dan bukit.

5. Chillon Castle terletak di Danau Geneva. Tempat ini sangat luas dan memiliki berbagai peninggalan bersejarah

Chillon Castle / Credit: Photo by Ricardo Gomez Angel on Unsplash via unsplash.com

Kalau suka pada bangunan klasik, Chillon Castle adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi di Swiss. Istana yang dibangun pada tahun 1150 ini terletak di Danau Geneva sehingga cocok untuk orang-orang yang mencari ketenangan. Ada tiga halaman yang sangat lapang dan dipenuhi rimbunnya pepohonan. Selain itu, terdapat ruangan-ruangan luas yang dipenuhi dengan peninggalan bersejarah. Bisa berwisata sambil belajar nih~

Advertisement

6. Kalau ingin menikmati pemandangan bersalju, Jungfraujoch adalah pilihan yang tepat. Tempat ini disebut sebagai Puncak Eropa

Jungfraujoch / Credit: Photo by subhashfcb on Unsplash via unsplash.com

Jungfraujoch adalah cekungan bersalju yang diapit dua puncak gunung, yaitu Jungfrau and the Mönch. Lokasi ini memiliki ketinggian 3.454 mdpl dan diselimuti oleh hamparan salju yang tebal. Tempat yang menjadi favorit di Jungfraujoch adalah istana es yang terbuat dari ukiran es indah. Para pengunjung bisa menikmati pemandangan dengan naik kereta listrik. Bahkan pada April dan Mei, mereka bisa mencoba olahraga ski serta snowboarding karena kondisi salju relatif aman.

7. Zurich terkenal akan keindahan kota dan budayanya. Ada berbagai museum dan galeri yang bisa dikunjungi

Zurich / Credit: Photo by Ricardo Gomez Angel on Unsplash via unsplash.com

Kota Zurich adalah salah satu tujuan wisata paling terkenal di Swiss. Kota tua ini memiliki bangunan dan jalanan yang bergaya abad pertengahan. Orang-orang bisa menikmati keindahan tersebut hanya dengan berjalan kaki. Objek wisata yang sering dikunjungi adalah St. Peter’s Church dengan menara jam yang besar. Selain itu, ada lebih dari 50 museum dan 100 galeri seni yang bisa didatangi di Zurich.

8. Terbuat dari kayu, Jembatan Kapel melintasi danau di Kota Lucerne. Pemandangan di sekitarnya sangat romantis, apalagi saat malam hari

Jembatan Kapel / Credit: Photo by Xantana on Deposit Photos via id.depositphotos.com

Jembatan Kapel dibangun pada tahun 1333 untuk melindungi Kota Lucern. Kini, jembatan kayu tersebut menjadi tempat wisata yang menarik. Orang-orang bisa melintasinya sembari menikmati pemandangan danau yang menjadi tempat berenang angsa-angsa. Jika berkunjung saat malam hari, kita bisa melihat keindahan cahaya lampu yang membuat suasana menjadi semakin romantis.

Itulah berbagai tempat wisata di Swiss yang menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan. Di tengah pandemi, kita bisa mengunjunginya melalui virtual tour yang diselenggarakan oleh Kaiwa Travel. Hanya dengan 100 ribuan, kita bisa puas berkeliling Swiss secara daring. Nah jadwal virtual tour terdekat tuh tanggal 4 Oktober 2020 dengan tujuan utama Kota Bern dan Blausee Lake. Buruan deh daftar kalau tertarik, lumayan banget untuk kamu yang sudah kangen travelling!

Virtual-Trip-Bern-City-Blausee-Lake-Tour-1
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE