Beberapa tahun belakangan, NTT jadi salah satu provinsi yang paling sering dibicarakan di antara para traveler. Labuan Bajo dan komodonya di Flores jadi salah satu destinasi wajib kunjung. Sumba jadi destinasi favorit dengan kontur alamnya yang luar biasa indah.

Selain pulau Flores dan Sumba, Pulau Timor juga punya alam yang luar biasa indah. Selain Kupang, ibukota provinsi yang lebih populer, Kabupaten Timor Tengah Selatan pun nggak kalah cantik. Bahkan julukan surga di balik kabut digunakan untuk menyebut Kabupaten TTS ini. Simak ulasan Hipwee Travel tentang wista di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Fatuoni, sungai dengan bebatuan yang indah. Datang ke sini dengan ditemani orang lokal sehingga bisa mendengar mitos tentang Fatuoni di Desa Basmuti, Kecamatan Kuanfatu.

Fatuoni via www.facebook.com

Sumber mata air panas di Desa Panite memanjakan kamu dengan aliran air panasnya yang ada di sungai. Air panasnya keluar dari celah-celah batu.

Sumber air panas via www.facebook.com

Pantai Oenikan, pantai cantik super bersih yang jadi favorit warga TTS. Batu-batu cantik yang berpadu dengan warna biru laut membuat Pantai Oenikan makin cantik.

Pantai Oenikan via www.facebook.com

Bukit Bikium, bukit dengan pemandangan menawan yang membuat kamu sulit untuk mengedip. Lokasinya ada di Desa Leloboko, Kecamatan Molo Utara

Bukit Bikium via www.facebook.com

Danau Nausus yang dikelilingi perbukitan hijau yang menawan. Datang ke sini seperti masuk ke dalam lukisan.

Danau Nausus via www.facebook.com

Fatu Mnanu, semacam bukit yang terbuat dari tumpukan batu-batu besar. Kamu akan mendapat pemandangan spektakuler danau dan perbukitan di sekitar Fatu Mnanu.

Fatu Mnanu via www.facebook.com

Puncak Bunium, tempat syahdu untuk kamu pemburu pemandangan yang bikin mengharu biru. Dari atas kamu bisa melihat perbukitan dengan batu-batu besar di kejauhan.

Puncak Bunium via www.facebook.com

Sungai Bonleu adalah sungai yang sangat bersih dengan latar pohon-pohon pinus yang cantik. Kamu bisa mandi dan menikmati kesegaran air Sungai Bonleu.

Sungai Bonleu via www.facebook.com

Fatuulan adalah desa yang punya pemandangan indah yang memanjakan mata. Saking indahnya, orang-orang menyebut Fatuulan sebagai desa di atas awan.

Fautulan via www.facebook.com

Pantai Siyafu tidak berpasir seperti pantai pada umumnya. Pantai Siyafu dipenuhi dengan banyak bebatuan besar aneka warna; merah, kuning, hijau, abu-abu, dan lainnya.

Pantai Siyafu via www.facebook.com

Pantai Boisae adalah tempat yang tepat untuk menikmati sunrise dan juga sunset. Pemandangan di pantai Boisae emang seromantis itu.

Pantai Boisae via www.facebook.com

Bukit Nuat, padang sabana dengan pemandangan seperti di kartu pos. Jejeran pohon pinus dan kuda yang merumput membuat suasana di Bukit Nuat bikin males pulang.

Bukit Nuat via www.facebook.com

Gua Kona Ba’u punya dinding batu besar dengan corak yang unik. Batu-batu di Gua Kona Ba’u diperkirakan berusia ratusan tahun.

Gua Kona Ba’u via www.facebook.com

Pantai Outune menyajikan suasana gurun pasir yang membawamu seolah ke Timur Tengah

pantai outune via blog.ivacanza.co

Advertisement

Selain tempat-tempat di atas, Kabupaten Timor Tengah Selatan juga masih memiliki sejumlah tempat-tempat wisata yang bisa kamu kunjungi seperti: Air terjun Oehala, Air Terjun Toinoah, Air Tagepe, Bukit Anifu, Fatukopa, Pantai Boking, Taman Bu’at, Nifubibi, Pantai Kolbano, dan lain-lain.

Akses ke kabupaten Timor Tengah Selatan sendiri sangat mudah. Kalau dari kota Kupang, kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat.

Jadi kapan nih main ke Kabupaten TTS?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya