Wisata Olahraga Diprediksi Bakal Jadi Tren, Belitung Siapkan 3 Agenda Tahun Ini. Yang Suka Mancing Merapat!

Tren Wisata Olahraga Belitung

Kesehatan adalah prioritas utama orang-orang hari ini. Segala kegiatan yang dilakukan, mesti mengukur dampaknya terhadap kesehatan. Nggak terkecuali dalam hal liburan. Kalau dulu liburan cuma buat refreshing, sekarang orang-orang ingin mendapat benefit lebih khususnya menyangkut kesehatan.

Advertisement

Nah, kondisi ini membuat wisata olahraga diprediksi bakal jadi tren ke depannya. Karena selain bisa refreshing sebagaimana tujuan liburan, jenis wisata ini dapat membuat tubuh bugar karena melibatkan olahraga. Belitung sebagai salah satu pula eksotis turut menyambut tren wisata baru tersebut lewat tiga agenda di tahun ini.

Tiga agenda wisata olahraga Belitung difokuskan untuk wisatawan Nusantara

Pantai di Belitung | Image by Bayu Zulkarnain from Pixabay via pixabay.com

Tiga wisata olahraga berskala nasional yang diagendakan Belitung berlangsung tahun 2021 ini, merupakan salah satu upaya pemerintah setempat dalam meningkatkan kunjungan wisatatawan Nusantara ke Negeri Laskar Pelangi. Alasannya karena saat ini beberapa negara masih menutup pintu untuk warga negaranya plesiran ke luar negeri.

“Kami fokus menyasar wisatawan Nusantara, karena untuk wisatawan mancanegara belum. Sekarang ini masih ada beberapa negara yang menutup kunjungan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Belitung, Jasagung Haryadi, dilansir Kompas.

Advertisement

Jasagung menyampaikan tiga agenda wisata olahraga yang telah disusun dalam kalender pariwisata Belitung 2021 adalah Mancing de Belitung Rebound 2021, Kejuaraan Bola Volly Pantai Popnas Tahun 2021, dan Belitong Geopark Ultra Run 2021. Untuk detail dan waktu pelaksanaannya sendiri belum diumumkan.

Tiga jenis wisata olahraga tersebut dipilih bukan tanpa sebab. Jasagung menjelaskan, berdasarkan pengalaman tahun-tahun lalu, agenda wisata lomba memancing cukup sukses menarik kunjungan wisatawan dari berbagai daerah. Bahkan ia mengatakan jumlah peserta sempat membludak, sehingga banyak yang nggak kebagian slot.

Belitung targetkan 250 ribu kunjungan wisata pada tahun 2021

Advertisement

Spot foto dengan lanskap hutan dan laut Belitung di Bukit Peramun | Foto: Luthfi/Hipwee via www.hipwee.com

Lebih lanjut dijelaskan, pada tahun 2021 ini Belitung yang tersohor berkat pantai berhias bebatuan granit raksasa menargetkan dapat menyambut sebanyak 250 ribu kunjungan wisatawan Nusantara. Jasagung pun optimistis agenda wisata olahraga tahun ini dapat menyumbang kunjungan yang ditargetkan.

Tapi selain karena wisata olahraga yang diprediksi akan digandrungi, Belitung optimistis memenuhi target kunjungan karena telah menyusun 65 pagelaran wisata, di mana 25 di antaranya adalah agenda rutin, dan 40 lainnya agenda tambahan.

Nah, buat kamu yang suka mancing, atau ingin menikmati keindahan pantai-pantai Laskar Pelangi sambil ikut kejuaraan bola volly, Belitung mungkin bisa jadi destinasi incaran tahun ini. Selain itu, pulau yang berada di lepas pantai timur Sumatera ini juga punya beberapa destinasi unggulan selain pantai, seperti Bukit Peramun yang menyuguhkan keasrian hutan Belitung.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE