Beberapa tahun belakangan, tren swafoto atau selfie sangat digandrungi oleh banyak orang. Lebih-lebih dengan kehadiran media sosial, selfie makin jadi teknik andalan untuk berfoto. Agar lebih mudah, diciptakanlah tongkat narsis (tongsis) yang bikin ‘ritual’ selfie makin mudah untuk dilakukan. Tak peduli tempat umum, kamar pribadi ataupun tempat wisata, selfie mah jalan terus. Walaupun sebenarnya kesel juga ya kalau lihat orang dikit-dikit selfie, dan sosial medianya berisi foto selfie semua.

Sebenarnya selfie yang keterlaluan bisa berakibat fatal. Sudah tak terhitung banyaknya orang celaka gegara selfie sehingga tidak hati-hati. Namun tampaknya kita memang sulit untuk belajar, selfie tetap berlebihan dan susah dihentikan. Sebuah fenomena kids zaman now yang sudah mendarah daging, termasuk juga menjangkiti para traveler.

Kini, tren akan segera berubah. Selfie menggunakan tangan akan digantikan dengan selfie menggunakan kaki alias Selfie Feet. Wow, unik juga!

selfie feet, selfie pakai kaki via www.youtube.com

Advertisement

Selfie menggunakan tangan dirasa terlalu repot dan kurang menghasilkan foto yang bagus. Kemudian muncullah alat bantu bernama tongsis yang jadi tren beberapa tahun belakangan. Banyak orang maupun traveler menenteng tongsis di tasnya untuk keperluan foto selfie maupun video menggunakan action camera. Kini tren itu akan segera berubah dengan munculnya alat Selfie Feet 2.0, yakni alat bantu selfie yang menggunakan kaki. Hah, serius?

Serius dong, Selfie Feet ini sebenarnya adalah alat yang mengatur bagaimana caranya HP kamu berada di kaki. Begini nih detailnya

Pertama, kamu mesti mengatur kameramu agar terkoneksi dengan remote kamera (via bluetooth) yang kamu bawa. Setelah terjadi koneksi, kamu tinggal menaruh sebuah alat bernama Selfie Feet 2.0 di kaki kamu. Nah, Selfie Feet 2.0 ini semacam tatakan HP di mana ada semacam karet untuk melingkarkan ke kaki. Kalau sudah masukkan HP di Selfie Feet 2.0 tadi, kemudian kamu tinggal jepret sesukamu deh dengan memencet remote kamera. Kalau pengen gaya lain, tinggal gerakin kaki aja. Semakin kreatif semakin lucu lho fotonya. Hehehe. Berani coba?

Ternyata, alat ini nggak cuma bisa dipakai di kaki. Kamu bisa juga menaruhnya di mobil atau menempelkannya ke sebuah benda karena ada magnet di dalamnya

selfie feet via www.kickstarter.com

Menariknya, alat ini nggak cuma bisa ditaruh di kaki saja. Ia bisa digunakan untuk foto selfie di dalam mobil, atau untuk melihat GPS dengan nyaman. Alat ini bisa ditempelkan ke logam karena ada magnet di dalamnya. Istimewanya, ada sambungan yang bisa menyatukan alat ini ke tripod sehingga bisa foto jarak jauh. Selfie Feet 2.0 ini juga bisa masuk dalam genggaman tangan kamu. Multifungsi banget ‘kan? Beberapa waktu ke depan pasti akan banyak yang punya alat penopang narsis ini.

Begini cara kerja Selfie Feet, kamu bisa belajar dari video ini

Advertisement

Take selfies with your feet

This device lets you take selfies with your feet.

Posted by INSIDER inventions on Tuesday, 24 October 2017

Jadi, tren sudah mulai berubah, apakah kamu akan mengikuti tren Selfie Feet ini atau tetap setia dengan tongsismu? Bebas lah ya mau pakai gaya apa saja, yang penting nggak dikit-dikit selfie pas lagi traveling. Bisa bikin kesel orang lain lho. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya