Siapa bilang orang Indonesia itu miskin-miskin? Nggak lho, orang Indonesia itu banyak banget yang kaya dan punya banyak uang. Buktinya, banyak banget yang bisa liburan mewah dan suka belanja. Di Shenzen, China, ada toko perhiasan yang pegawainya bisa berbahasa Indonesia karena orang Indonesia terkenal banget doyan belanja. Fakta seperti ini nggak cuma terjadi di negara-negara Asia, tapi juga sampai ke Eropa dan Amerika. Orang Indonesia suka banget belanja perhiasan, tas branded, baju, jam tangan mewah, dan lain-lain dari luar negeri. Asal menang gengsi, beli!

Ada salah satu bukti bahwa orang Indonesia suka liburan. Turis asal Indonesia kembali memenangkan kompetisi Be a Changi Millionaire di Bandara Changi, Singapura. Ia mendapatkan uang 1 juta dolar Singapura atau 10 Milyar rupiah. Tahun 2017 lalu, orang Indonesia juga yang menang di sana. Gimana sih caranya kok bisa-bisanya orang Indonesia menang terus di sana? Yuk simak aja ulasan Hipwee Travel berikut ini.

Be a Changi Millionaire adalah program kompetisi yang diadakan oleh Bandara Changi, Singapura. Acara yang sudah berlangsung dari tahun 2010 lalu ini berhadiah satu juta dolar Singapura atau 10 Milyar rupiah

be a changi millionaire via travel.kompas.com

Advertisement

Setiap tahunnya, Bandara Changi Singapura melakukan undian berhadiah satu juta dolar dalam acara bertajuk Be a Changi Millionaire. Untuk berpartisipasi dalam program ini, pengunjung Bandara Changi harus belanja atau makan dengan nilai minimal 50 dollar Singapura (hampir Rp 500.000). Semakin tinggi nilai Anda berbelanja, semakin tinggi pula kesempatan menangnya. Kemudian akan diambil undian lucky draw yang kemudian nanti akan muncul finalis yang akan memperebutkan satu juta dolar Singapura. Wah caranya simpel banget ya.

Untuk pemenang tahun ini, turis Indonesia yang bernama Oddie Rehatta berhasil memboyong 10 Milyar rupiah tersebut. Dalam 8 kali penyelenggaraan, orang Indonesia sudah 3 kali memenangkannya!

oddie melompat kegirangan via www.straitstimes.com

Tahun ini, pemenang Be a Changi Millionaire adalah Oddie Rehatta asal Purwakarta. Ia tak pernah menyangka, hanya gara-gara ia membeli minuman dari DFS Wines & Spirits, ia bisa memenangkan hadiah undian sebesar 10 Milyar rupiah. Setelah masuk final, ia kemudian menang ketika menyelesaikan 5 babak permainan. Hadiah ini tentu membuat pebisnis ini senang dan akan menggunakannya untuk investasi dan umroh.

“Senang sekali tentunya dengan perasaan yang nervous tapi akhirnya saya bisa memenangkan ini,” ujar Oddie usai acara Be A Changi Millionaire di Terminal 4 Bandara Changi, Singapura, Minggu (21/1/2018) sore dikutip dari Kompas.com.

Tahun lalu pemenang undian ini bernama Ade Iskandar Roni yang juga berasal dari Indonesia. Wajar sih kalau banyak orang Indonesia di Singapura. Ada yang jadi turis, banyak juga yang bisnis…

pemenang tahun lalu via www.enciety.co

Advertisement

Harus diakui bahwa turis Indonesia sangat banyak sekali di Singapura. Nggak melulu turis, banyak pula pebisnis yang sering bolak balik ke Singapura. Maka wajar apabila warga Indonesia bersama China dan Singapura yang paling banyak mengikuti kompetisi ini. Dalam 8 kali penyelenggaraan, Indonesia sudah 3 kali memenangkannya. Bukan tidak mungkin tahun depan giliran kamu yang jadi pemenangnya. Tinggal belanja di Bandara Changi minimal 50 dolar Singapura saja, kamu bisa memenangkan undian hadiah sebesar itu. Masa nggak minat?

Tahun depan ikutan ah. Yuk rame-rame ke Singapura, hehe. Kalau tahun depan kamu menang, Hipwee bakal tulis kisah inspiratifmu deh. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya