Turis Malaysia Bikin Ulah di Jepang. Mereka Merusak Penginapan dan Buang Kotoran Sembarangan!

Traveling adalah aktivitas yang sangat bermanfaat agar pikiran kita makin terbuka. Bertemu kebudayaan baru, orang-orang baru, dan tempat-tempat baru selayaknya membuat kita makin menghargai perbedaan dan menjunjung rasa toleransi sesama manusia.

Oleh karenanya, traveler seharusnya bersikap sopan di luar negeri dan menunjukkan sikap ramah dan bersahabat sebagai tamu. Jangan berperilaku buruk seperti para turis ini. Mahasiswa berkewarganegaraan Malaysia bikin ulah saat mereka liburan ke Jepang. Mereka yang berjumlah tiga orang ini membuat keributan di sebuah lodge atau penginapan di Osaka, Jepang. Mereka mengamuk dan merusak beberapa bagian lodge yang bernama Vitti Lodge & Family Apartment di Osaka ini. Mau tahu kronologis kejadiannya? Yuk deh simak sama-sama.

Tiga mahasiswa ini bersikap kasar dan arogan kepada staff Vitti Lodge. Mereka marah setelah staff ini menegur mereka karena suatu hal

Turis malaysia ngamuk via www.straitstimes.com

Advertisement

Jadi ceritanya begini. Tiga mahasiswa asal Malaysia bernama Ramadhan Sinclair, Hikayat Kamal dan Ahmad Faris sedang berlibur di Jepang. Mereka menginap di wisma Vitti Lodge & Family Apartment di Osaka selama beberapa hari. Kebetulan sekali, staff yang bekerja di penginapan tersebut adalah warga Malaysia yang sedang study di Jepang. Alhasil mereka pun berkomunikasi dengan bahasa Melayu.

Sebagai saudara satu negara mereka pun berbincang-bincang. Tiba-tiba, ketiga mahasiswa asal Malaysia tersebut tampak kesal dan berdebat dengan staff yang bernama Muhammad Abdul Qaiyum tersebut. Mereka membentak, menghina dan juga mendorongnya ke tembok. Salah satu dari mereka bahkan sampai memukul tembok hingga retak! Apa yang sebenarnya terjadi?

Berikut ini bukti video perilaku buruk turis Malaysia di Vitti Lodge, Osaka, Jepang yang diunggah oleh pemilik penginapan tersebut…

Advertisement

Ema Vitti 发布于 2017年8月18日

Sebenarnya, tidak terlalu jelas apa yang dibicarakan mereka. Tapi menurut The Straits Times, staff Vitti Lodge yang kerap dipanggil Qaiyum ini memberitahukan peraturan wisma bahwa tidak boleh memasak setelah jam tertentu. Namun sepertinya mereka memaksa dan seakan mengancam Qaiyum. Mungkin mengira staff ini mau memberi pengecualian karena berhubung masih satu negara dengan mereka.

Tidak terima dengan peraturan tersebut, mereka pun marah dan berkata-kata kasar kepada Qaiyum. Kalau kamu lihat di bagian akhir video, ada satu orang dari mereka yang begitu marah sampai memukul dinding dapur sampai retak. Mereka juga berkata kasar dan menghardik Qaiyum. Sementara pria ini memilih sabar dan lebih tenang.

Video berdurasi 6 menit ini diunggah pada 19 Agustus kemarin oleh Ema Vitti, sang pemilik wisma tersebut. Sudah lebih dari 800 ribu lebih yang melihat video ini. Netizen Malaysia pun geram dengan perilaku mereka dan banyak dari netizen yang memintakan maaf untuk ketiga warga Malaysia tersebut.

Tak cuma keributan itu saja yang mereka hasilkan. Ternyata mereka juga membuang kotoran BAB nya di kamar mandi shower, bukan di toilet. Jijik banget nggak sih?

Mereka sudah minta maaf via www.thetruenet.com

“Malaysian guests visiting Osaka! Brake the kitchen wall and shit in the shower room,”

Orang Malaysia sedang berkunjung ke Osaka. Mereka merusak dinding dapur dan membuang ‘kotoran’ di kamar mandi shower.

Begitu tulis Vitti di laman Facebook-nya sebelum menggunggah video yang menjelaskan maksudnya tersebut. Ternyata mereka juga buang kotoran nggak di toilet tapi di ruang shower yang digunakan untuk mandi. Menjijikkan sekali ya. Saking kesalnya, Vitti akan melarang warga Malaysia menginap di wismanya. Tertekan dengan komentar di media sosial, salah satu dari mereka, Ramadhan, meminta maaf kepada pemilik wisma dan juga Qaiyum. Mereka juga berjanji akan mengganti kerusakan yang telah mereka perbuat di sana.

Semoga hal ini jadi pelajaran ya, kalau di tempat orang, seyogyanya sikap dan perilaku dijaga. Kalau sudah begini pasti warga Malaysia jadi ikut kena getahnya ‘kan? Negara Malaysia juga dipandang negatif oleh negara lain salah satunya Indonesia setelah beberapa kali dicurangi di Sea Games yang kini tengah berlangsung. Hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

56 Comments

  1. Albertus Dona berkata:

    Wkwkkw yang punya penginapan Yakuza habis dech tu orang ??

  2. Dian Pradana berkata:

    hahaha….
    udah dasar bego malaysoak…
    BAB sembarangan

  3. Ini si hipwee gmn sihh? Bukannya ngademin suasana malah makin manas2in pake nyari berita kelakuan kampret warga si malingsia dinegeri orang ckckckckk..

  4. RA Utami berkata:

    Di mana langit dijunjung, di situ bumi dipijak. Ikuti aturan dong jangan mentang-mentang sesama dari negara satu rumpun, lantas ada pengecualian. Itu di Jepang, taati aturannya.
    Emang di jam tertentu ga boleh masak, ya turuti dong! Emang di negara lu atau negara gue yg di kos-kosan aja sembarangan makan jengki atau masak bahan makanan yg berbau macam ikan asin, durian, atau terasi. Yang mana penghuni lain pun terganggu sama baunya.
    Itu masih belum seberapa. Ada lho aturan di sana atau negara tetangga, Spore yg ga boleh setelah nyuci dan ngejemur tapi airnya menetes-netes ke lantai haha..

    Gue juga suka heran, orang Asia macam Malay sama Indonesia (ga semuanya) kalo liburan dan makan di salah satu resto sana, suka ngegeletakin aja sembarangan piring bekas makannya. Padahal suka ada resto yg menyuruh si pembeli masukin piring kotor ke tempat yg udah disediain. Kesannya emang mandiri dan meringankan kerjaan pramusaji. Kan kalau di kita mottonya, Pembeli adalah raja? Di negara maju pembeli dan penjual adalah simbiosis mutualisme; saling nguntungin jadi harus saling hargai.

    Hih, ga suka gue orang Malay! Koret bin medit pula???

  5. min, udah, semua udah tau gmna kelakuan orang malingsia, wkwk

  6. Bahtiar Maulardi berkata:

    Niiih ya buat para alay2 tolong di baca dan di perhatikan. Jgn pernah merusak berlaku aneh2 di negara/tempat org kita wajib menghormati semua peraturan. Biasa alay2 indonesia suka corat coret lah, metik bunga sembarangan, apalagi yg jalan bergerombol sok2an nya minta ampun, mungkin krn bergerombol jd ketawa2 keras2 selfie2 ga jelas.

  7. W Anty berkata:

    ketahuan ya gimana perangainya dinegara org ???

  8. Fanda Qoribu berkata:

    Hhhha PIKNIK’nya kurang jauh makanya Jadi kuper.. ????

  9. Fanda Qoribu berkata:

    Mia Rose, negara Luu di pukul habis.. ? ? ? ? ?

  10. Fanda Qoribu berkata:

    Mia Rose, negara Luu nih.. ????

CLOSE