Liburan Seru Lee Seung Gi dan Jasper Liu di Jogja dalam Serial Netflix Twogether. Mereka Main ke Mana Saja?

Petualangan Twogether di Jogja

Serial Netflix terbaru berjudul ‘Twogether’ sangat relate dengan penonton Indonesia, khususnya warga Jogja. Variety Show yang mengisahkan petualangan dua aktor populer dari Korea Selatan dan Taiwan yakni Lee Seung Gi dan Jasper Liu ini menyita perhatian karena salah satu lokasi syutingnya berada di Indonesia. Yap, serial yang rilis pada tanggal 26 Juni lalu ternyata menjadikan Jogja dan Bali sebagai tujuan pertama petualangan Lee Seung Gi dan Jasper Liu bertemu fansnya.

Advertisement

Episode pertama dan kedua, Lee Seung Gi dan Jasper Liu mendapatkan tantangan untuk mencari tau rumah penggemarnya di Jogja. Nah, di misi tersebut, mereka harus menyusuri tempat wisata di Jogja. Penasaran mereka ke mana saja? Yuk simak ulasannya di Hipwee Travel.

Destinasi mereka pertama kali adalah Goa Jomblang di Semanu, Gunungkidul. Goa dengan cahaya surga ini menyimpan petunjuk menuju lokasi rumah penggemarnya

gua jomblang via www.YouTube.com

Sesampainya di Jogja, Lee Seung Gi dan Jasper Liu naik taksi menuju ke homestay di Griya Langen Asri. Sebelum sampai ke penginapan, mereka jalan-jalan ke Malioboro hingga titik nol km. Uniknya, mereka naik becak menuju penginapan. Lucu banget sih adegan ini!

Keesokan paginya, mereka mendapat misi untuk mencari lokasi rumah sang penggemar. Untuk menemukan lokasinya, mereka harus memecahkan kode di setiap destinasi wisata. Di destinasi pertama, tujuan mereka adalah Goa Jomblang yang dikenal dengan cahaya surganya. Untuk menuruni goa, mereka harus pakai tali single rope technique untuk menuruni bawah goa. Seru banget sih!

Advertisement

Setelah takjub dengan cahaya surga di Goa Jomblang, mereka bermain cave tubing di Goa Kalisuci. Wah gokil abis petualangannya!

goa kalisuci via www,YouTube.com

Masih dalam suasana gembira setelah memasuki Goa Jomblang, mereka diharuskan segera menuju ke destinasi selanjutnya yakni Goa Kalisuci. Di sini, Lee Seung Gi dan Jasper Liu harus siap basah-basahan karena akan menyusuri Cave Tubing Kalisuci. Di tempat ini, mereka kemudian menemukan petunjuk selanjutnya untuk menemukan lokasi penggemar.

Siang hari, Lee Seung Gi dan Jasper Liu menuju Candi Prambanan. Di sana mereka ditemani tur guide untuk mendengar sejarah candi yang dibandung di abad ke 9 ini

variety show twogether via hot.detik.com

Adegan paling kocak terjadi di Prambanan ketika mereka mendapat misi untuk menjawab pertanyaan tentang sejarah candi Prambanan. Sebelumnya, mereka berdua ditemani tur guide berbahasa China untuk menjelaskan kisah di balik Candi Prambanan. Di akhir kunjungan, salah satu di antara mereka harus menjawab pertanyaan dengan cara memotret arca di dalam candi, sementara yang lainnya harus memutar gasing sebagai penanda waktu. Pokoknya ketika gasing yang diputar Lee Seung Gi sudah tidak berputar maka mereka gagal menjalankan misi meski Jasper Liu berhasil menjawab pertanyaan. Kocak banget sih, sampai 4 kali mereka gagal hingga akhirnya berhasil gara-gara Lee Seung Gi beli gasing lebih banyak. Hehehe.

Tujuan terakhir adalah pohon beringin ‘Masangin’ di Alun-alun Kidul. Di sana mereka ditantang bermain bulutangkis bersama warga lokal

Advertisement

alun alun kidul via www.YouTube.com

Kembali ke Jogja, Lee Seung Gi dan Jasper Liu sudah kehabisan waktu dan menyisakan 2 jam saja sebelum mereka harus menuju bandara untuk ke destinasi selanjutnya. Mereka lalu datang ke Alun-alun Kidul untuk melewati beringin kembar dalam keadaan mata tertutup. Mereka pun berhasil karena bergandengan tangan untuk melewati beringin.

Tak cukup sampai di situ. Sutradara memberikan misi untuk bermain bulutangkis melawan warga lokal. Kalau kalah harus diulang sampai menang. Padahal waktu mereka terbatas. Alhasil Lee Seung Gi memilih anak kecil dan orang tua sebagai lawannya. Setelah tanding 2 kali akhirnya mereka menang dan dapat petunjuk ke rumah penggemarnya di Kotagede.

Jelang maghrib, Lee Seung Gi dan Jasper Liu berhasil menemukan rumah Mustika, penggemar yang telah mengirim rekomendasi liburan di Jogja. Suasana jadi haru dan terasa hangat bagi penonton. Kok ya artis Korea dan Taiwan mau datang ke Jogja dan berjibaku dengan berbagai misi demi menemui penggemarnya.

Buat kamu yang pengen lihat serunya, segera nonton Twogether di Netflix ya. Seru banget sih pokoknya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE