Umbul Brondong, Destinasi Wisata Air yang Menyegarkan di Klaten. Habis Pandemi Yuk ke Sini!

Umbul Brondong Klaten

Klaten terkenal dengan tempat wisata air Umbul Ponggok. Hal ini tak aneh karena lokasi daerahnya memang berada di kaki Gunung Merapi di mana banyak spot yang menyimpan mata air. Ada banyak umbul yang lain, nggak cuma Umbul Ponggok saja. Mulai dari Umbul Sigedang, Umbul Siblarak dan umbul-umbul lainnya.

Advertisement

Salah satu umbul yang masih terbilang baru dibangun adalah Umbul Brondong. Lokasinya berada di Desa Ngrundul, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten. Seperti apa serunya kolam air yang satu ini? Yuk simak ulasannya bareng Hipwee Travel aja.

Umbul Brondong punya tampilan baru yang lebih modern dan lebih menarik pengunjung di awal tahun ini

umbul brondong via www.instagram.com

Pada awalnya Umbul Brondong adalah kolam mata air yang alami dengan pohon beringin besar di sampingnya. Mata air yang jernih di umbul ini bikin warga lokal banyak yang berkunjung ke sana. Untuk mengejar ketertinggalannya dari umbul Ponggok, umbul Brondong lalu dibangun sebuah kolam pemandian yang lebih besar. Tulisan Umbul Brondong pun tampak besar di belakang kolam.

saat senja tiba via www.instagram.com

Pemandangan Gunung Merapi pun tampak indah disaksikan dari Umbul Brondong. Lokasinya yang berada di tengah sawah tidak berarti panas banget lho. Soalnya ada banyak pepohonan dan tentu saja air kolam yang menyegarkan. Datang sore hari pas senja tentu terasa indah. Liburan di sini pasti seru banget sih!

Advertisement

Fasilitas kini pun telah ditambah sehingga wisatawan bakalan nyaman mandi di sana. Sayang sekarang kondisinya sedang ditutup akibat pandemi Covid-19

umbul brondong klaten via www.instagram.com

Pandemi Covid-19 ini tentu tak luput menghantam umbul-umbul di Klaten, tak terkecuali Umbul Brondong. Meski baru saja direnovasi, umbul ini juga harus tutup sejak Maret lalu karena pandemi. Meski begitu, begitu kondisi membaik, umbul ini akan dibuka kembali untuk pengunjung. Kolamnya sudah bagus dengan fasilitas yang ditambah gazebo, toilet dan beberapa warung makan.

umbul brondong klaten via www.instagram.com

Perjalanan menuju ke Umbul Brondong relatif dekat dari kota Klaten. Kamu harus menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil. Mengingat tidak ada angkutan umum yang bisa mengantarkan sampai ke Umbul Brondong. Meski begitu, pemandian tersebut tetap mudah dijangkau oleh para wisatawan. Cukup 15 menit perjalanan dari kota Klaten. Atau sekitar 1 jam perjalanan dari kota Jogja.

Habis pandemi usai, yuk nyemplung di Umbul Brondong!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE